Home Artis Biopsi Kanker Payudara Tidak Sebabkan Kanker Ganas, Ini Kata Dokter

Biopsi Kanker Payudara Tidak Sebabkan Kanker Ganas, Ini Kata Dokter

482
0

JAKARTA, celebrities.id Kanker payudara salah satu penyakit yang kerap mengintai kaum perempuan. Tanpa disadari, penyakit ini pun sangat cepat membunuh.

Dari data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan hingga akhir 2020 ada sebanyak 7,8 juta perempuan hidup didiagnosis mengidap kanker payudara dalam kurun waktu lima tahun terakhir. WHO juga mencatat pada 2020, ada 2,3 juta perempuan yang terdiagnosis kanker payudara dan sudah ada 685.000 kematian secara global.

Sementara untuk di Indonesia sendiri, data WHO mencatat ada 65.858 perempuan Indonesia yang terdiagnosis kanker payudara pada tahun 2020, sementara kematian perempuan di Indonesia akibat kanker payudara mencapai 22.430 orang.

Salah satu elemen penting dalam kanker payudara adalah biopsi seperti disebutkan dr. Farida Briani Sobri, SpB(K)Onk, spesialis bedah onkologi, sayangnya di lapangan sebagian besar pasien masih takut untuk menjalani biopsi.

“Umumnya karena kurang pemahaman maka pasien cenderung takut untuk melakukan biopsi. Padahal biopsi tidak membuat sifat keganasan kanker berubah dan menyebabkan kanker menyebar. Biopsi justru sangat penting dilakukan untuk memperoleh diagnosis yang jelas,” ujar dr. Farida, dalam siaran media dari The Indonesian Cancer Information and Support Center (CISC), Senin (11/10/2021).

 

Berita Terkait

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleTips Diet Ibu Menyusui dari Dokter Cissie Nugraha, Jangan Salah Pilih Asupan Makanan
Next articleSukseskan Zero Waste dengan 4 Resep Ini!
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here