Yuk, Habiskan Waktu Liburan Dengan Berkemah Di Pulau Pasumpahan Yang Eksotis

4 minutes reading
Sunday, 26 Mar 2023 13:38 0 258 Redaksi Kece

Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau dengan keindahan eksotis yang dapat kalian temukan di Kota Padang. Sebuah pulau yang masih sangat asri kondisi alamnya dan juga memiliki suasana yang tenang membuat tempat yang cocok untuk “kabur” dari hiruk pikuk perkotaan. Nah, sebagai informasi konon katanya Pulau Pasumpahan adalah tempat dimana Ibu Malin Kundang mengutuk anaknya tersebut menjadi batu.

Sumber Gambar: Google Maps @Gito Pramagista

Ya, benar atau tidaknya kita mungkin tidak tahu akan tetapi satu hal yang sudah jelas adalah Pulau Pasumpahan adalah pulau yang indah. Air lautnya yang biru dan begitu jernih ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas. Kalian pun tidak perlu khawatir akan kerepotan menuju ke lokasi Pulau Pasumpahan karena aksesnya yang sudah sangat baik.

Jarak Kota Padang dan Pulau Pasumpahan juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 35 kilometer saja. Nah, kalau begitu seberapa menyenangkannya sih menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Pasumpahan ini? Tenang, untuk memberikan kalian gambarannya sudah kami rangkum beberapa informasi yang sepertinya akan berguna bagi kalian.

Kalian penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pulau Pasumpahan

Sumber Gambar: Google Maps @dika Abduhuu

Pulau Pasumpahan sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai, kalian dapat menggunakannya untuk mengakomodasi berbagai aktivitas kalian selama berada disini. Pulau Pasumpahan memiliki gazebo atau pondok – pondok yang tersebar di berbagai titik pulau ini. Yang mana gazebo tersebut dapat kalian gunakan untuk bersantai atau juga beristirahat setelah lelah beraktivitas.

Ada pula bangku – bangku serta ayunan yang berada di tepi pantai untuk bersantai atau juga sebagai spot foto yang keren. Pihak pengelola sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk aktivitas Snorkeling. Kapal atau perahu yang dapat kalian gunakan untuk mengelilingi pantai juga dapat kalian sewa disini. Lelah dan lapar? Tenang, ada Cafe dan Resto yang menawarkan hidangan yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga membuat lidah bergoyang.

Pun, bagi kalian yang ingin bermalam dapat melakukannya di penginapan yang memang sudah tersedia. Atau juga dapat kalian lakukan di area berkemah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung yang memang ingin berkemah. Berbagai fasilitas kebersihan seperti toilet dan juga kamar mandi dapat kalian temukan dengan mudah disini.

Aktivitas Menarik Di Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan tidak hanya menawarkan dan menyuguhkan pemandangan yang indah nan eksotis akan tetapi juga berbagai aktivitas yang menarik. Aktivitas tersebut dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga liburan tetap menyenangkan. Memangnya apa saja sih? Yuk, simak!

Snorkeling

Sumber Gambar: melampa.com

Pulau Pasumpahan tidak hanya memiliki pemandangan atas laut yang indah akan tetapi juga pemandangan bawah laut yang begitu mempesona. Ada banyak biota laut seperti ikan warna – warni dan juga terumbu karang yang begitu indah akan menyambut kalian. Apalagi Pulau Pasumpahan memiliki arus yang tenang dan air yang jernih membuatnya tempat yang cocok untuk Snorkeling.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan agar kalian dapat bersnorkeling dengan nyaman. Ada pula pemandu yang akan memandu kalian sehingga kalian tidak perlu khawatir dan dapat bersnorkeling dengan tenang.

Berenang dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google @ Ungu Muda

Jika kalian tidak mau Snorkeling, cukup berenang di permukaan laut juga tidak kalah menyenangkannya. Dengan air lautnya yang berwarna biru dan juga jernih membuat siapapun tidak bisa berkata tidak ketika diajak berenang disini. Kalian juga dapat melakukan aktivitas di atas pasir putihnya yang lembut seperti membangun istana pasir atau olahraga ringan.

Menghabiskan Malam Di Pulau Pasumpahan

Sumber Gambar: Google @ dzein My Trip

Ada dua opsi yang dapat kalian pilih jika ingin menghabiskan malam kalian di Pulau Pasumpahan yaitu menyewa penginapan atau berkemah di alam terbuka. Dari dua opsi tersebut mungkin berkemah menjadi pilihan yang lebih disukai oleh para pengunjung. Tidak hanya harganya lebih murah akan tetapi kalian akan mendapatkan sensasi yang lebih menyenangkan.

Bayangkan saja kalian tidak hanya akan ditemani dengan suara deburan ombak yang khas akan tetapi juga angin malam serta langit yang bertabur bintang.

Lokasi dan Alamat Pulau Pasumpahan

Tertarik? Kalau kalian memang penasaran dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Pasumpahan. Maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Kematan Bungus, Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA