Sandiaga Ajak Berwisata ke Maluku, Nikmati Keindahan Pantai Ngurbloat

2 minutes reading
Saturday, 30 Oct 2021 15:35 0 538 Redaksi Kece

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kagum dengan pantai Ngurbloat yang ada di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Sandiaga mengaku baru mengetahui ada pasir yang sehalus bedak di pantai itu.

Sandiaga mengatakan pantai Ngurbloat di Desa Wisata Ngilngof ini sudah dinobatkan sebagai pantai pasir putih terhalus di Asia. Nanti, pantai Ngurbloat belum banyak diketahui oleh wisatawan.

“Kita bantu untuk promosikan pantai ini supaya dikenal lebih luas,” ucap Sandiaga Uno di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw , Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Sabtu (30/10).

Ngurbloat sendiri memiliki arti yaitu Pasir Panjang. Sandiaga menegaskan bakal mempromosikan pantai Ngurbloat lewat konten digital di media sosial agar banyak wisatawan berkunjung ke pantai tersebut.

“Salah satu konten promosi yang efektif adalah melalui konten digital. Saya titip konten-konten yang ada dapat diperkuat dan diunggah ke sosial media,” tegasnya.

Lebih lanjut, ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) merupakan ajang yang bagus untuk melihat potensi-potensi desa wisata yang memiliki daya tarik tinggi. Untuk menggaet wisatawan ke desa wisata yang belum terkenal, Sandiaga akan mengandalkan promosi lewat media sosial.

“Sehingga akan lebih banyak wisatawan yang datang dan berkunjung dan menggerakkan ekonomi serta membuka lapangan kerja. Inilah yang dapat dikembangkan untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan melalui wisata edukasi,” paparnya.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga juga mencicipi Embal pisang, makanan khas daerah tersebut. Sandiaga mengaku suka dengan empal pisang yang dibalut dengan tepung embal. Ia juga akan membantu mempromosikan makanan tersebut ke masyarakat.

“Ini juga makanan yang unik dan kita bisa bantu juga promosikan baik pengemasan dan pemasarannya,” ucapnya.

Desa Ngilngof merupakan salah satu desa yang berada di Kepulauan Kei. Tepatnya di Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara. Desa Wisata Ngilngof hanya berjarak 15 KM atau dapat ditempuh selama kurang dari 20 menit dari Kota Langgur.


Dilihat :
42

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA