Pesona Pantai Tangtu, Menikmati Eksotisnya Dengan Berkuda

4 minutes reading
Monday, 11 Apr 2022 11:21 0 596 Redaksi Kece

Jika kamu sudah sering menghabiskan waktu liburmu di Bali, nama Pantai Tangtu di Kesiman Denpasar Bali pasti sudah familiar bukan? Pantai Tangtu berada di Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Letaknya yang berada di Kota Denpasar menjadikannya sebagai objek wisata yang selalu ramai dikunjungi. Objek wisata Pantai Tangtu memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dinikmati.

Jadi alangkah sangat disayangkannya jika kamu tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pantai ini saat berada di Kota Denpasar. Pantai ini juga menjadi objek wisata keluarga terfavorit sejak dulu lho!

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Pantai Tangtu

Sumber Gambar: Google Maps @Bali Jeep adventure

Letaknya yang sangat strategis di Kota Denpasar menjadikan Pantai Tangtu sebagai pilihan utama bagi siapapun. Bagi yang ingin menyegarkan tubuh dan pikiran namun tidak ingin melakukan perjalanan jauh. Pantai Tangtu ini selalu ramai pengunjung, baik pada hari biasa, akhir pekan, maupun hari libur nasional.

Dinamakan Pantai Tangtu sebab terletak di Banjar Tangtu. Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Padang Galak dan di sebelah barat Pantai Biaung. Pantai Tangtu berada di jalur by pass Ida Bagus Mantra, akan lebih mudah mengakses pantai ini jika kamu datang dari kawasan timur Jalan Ida Bagus Mantra. Meskipun begitu, letaknya yang sangat strategis di Kota Denpasar tidak akan membuatmu kesulitan untuk menemukannya.

Kamu bahkan bisa menggunakan bantuan navigasi Google Maps maupun bertanya kepada masyarakat sekitar yang sangat ramah. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Tangtu di Kesiman Denpasar Bali.

Sumber Gambar: Google Maps @kobar club

Sama dengan objek wisata pantai lain yang ada di Bali, Pantai Tangtu juga memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona.

Setiap hal yang kamu jumpai di pantai ini seolah menjadi perpaduan yang sangat sempurna. Suara deburan ombak yang tidak begitu kencang, namun tidak begitu tenang sangat menenangkan.

Sumber Gambar: Google Maps @Efendi Slamet

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika Pantai Tangtu sudah menjadi objek wisata keluarga favorit di Kota Denpasar.

Saat berkunjung, tak jarang kamu akan menemukan rombongan keluarga yang sedang asyik berpiknik ria di tepi pantai. Menikmati keindahan pemandangan alam bersama dengan keluarga dan orang tersayang memang menjadi lebih seru dan menyenangkan.

  • Berenang atau Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @D Maiolo

Belum afdol rasanya jika ke pantai namun tidak bermain air, terlebih jika kamu mengajak anak-anak. Di pantai ini kamu bisa berenang atau bermain air dengan bebas. Namun kamu tetap harus berhati-hati dan memperhatikan anak-anak agar terhindar dari bahaya atau hal-hal yang tidak diinginkan pada saat air laut sedang naik.

Sumber Gambar: Google Maps @Candra Purnawanto

Pantai Tangtu juga menjadi tempat terfavorit bagi yang memiliki hobi memancing. Memancing di tempat ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan ikan saja. Memancing di Pantai Tangtu juga mampu memberikan ketenangan berkat pemandangan alamnya yang sangat mempesona.

  • Mengabadikan Momen di Spot Foto

Sumber Gambar: Google Maps @Andre Mahey

Setiap pergi mengunjungi objek wisata, berfoto menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Pantai Tangtu dengan pemandangannya yang sangat menakjubkan akan membuatmu selalu ingin mengabadikan momen. Foto-foto ini yang akan membuatmu ingin berkunjung lagi dan lagi.

Itu dia beberapa aktivitas seru dan mengasyikkan yang biasa dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Pantai Tangtu.

Sumber Gambar: Google Maps @Wayan Pena

Pemandangan di pantai ini memang sungguh menawan, terlebih lagi dengan latar belakang Pura Campuhan Segara Windunya. Pura ini semakin menambah kecantikan dari Pantai Tangtu di Kesiman Denpasar Bali.

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga merupakan pertemuan antara laut dengan hilir sungai Ayung yang Bernama Campuhan, sehinggga banyak warga yang berdatangan ke tempat ini untuk membersihkan diri. Sebab tempat ini juga dikenal bisa membebaskan orang dari segala kesialan dan penyakit.

Nah, tips untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Tangtu adalah untuk berkunjung pada musim yang cerah sehingga pemandangan akan semakin maksimal.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di Pantai ini sebab fasilitasnya sudah sangat lengkap dan memadai, dijamin akan membuat wisatawan selalu betah untuk berlama-lama di Pantai Tangtu. Jadi, kapan kamu akan berlibur kesini?

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA