Pantai Way Hawang – Pantai Yang Cocok Bagi Yang Suka Dengan Kedamaian

4 minutes reading
Monday, 27 Mar 2023 13:44 0 270 Redaksi Kece

Buat mereka yang sibuk dengan aktivitas sehari – hari, rasanya cara yang tepat untuk mengisi kembali tenaga adalah berlibur dengan damai. Tentu saja untuk melakukannya kalian perlu mencari lokasi wisata yang cocok. Beruntungnya kalian, Indonesia memang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang cocok untuk aktivitas tersebut.

Salah satunya adalah Pantai Way Hawang, sebuah pantai indah dan asri yang dapat kalian temukan di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Pantai Way Hawang merupakan salah satu pantai yang paling digemari oleh wisatawan lokal bahkan dari luar Kota Bengkulu. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Pantai Way Hawang adalah Batu Jung atau Batu Perahu.

Sumber Gambar: Google Maps @Pradikta Rachmat

Diberikan nama Batu Perahu karena memang bentuknya sangat mirip dengan sebuah perahu, yang letaknya berada di tengah – tengah pantai. Dan konon katanya perahu ini adalah perahu yang digunakan oleh Malin Kundang untuk pulang ke kampung halamannya. Karena Malin Kundang dikutuk menjadi batu oleh ibunya, maka perahu yang digunakan oleh dirinya juga ikut menjadi batu.

Selain mitos atau legenda tersebut, Pantai Way Hawang memiliki banyak pesona dan juga daya tarik yang akan membuat kalian terpesona. Nah, di bawah ini sudah kami rangkum apa saja pesona dan juga daya tarik tersebut. Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Way Hawang

Sumber Gambar: Google Maps @BENGKULU BIKE KITO

Pantai Way Hawang tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap akan tetapi karena jaraknya dengan pusat Kota Kaur kalian tidak perlu khawatir akan fasilitasnya. Akan tetapi beda ceritanya jika kalian ingin berkemah di Pantai Way Hawang. Kalian harus menyiapkan beberapa persiapan yang lengkap agar dapat berkemah dengan nyaman.

Kalian harus membawa perlengkapan berkemah seperti tenda dan peralatan memasak kalian sendiri. Selain itu kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup sehingga kalian tidak kerepotan nantinya. Perbekalan seperti makanan, minuman, obat – obatan dan juga perbekalan untuk kalian gunakan bersih – bersih seperti tisu kering serta tisu basah.

Agar kalian tidak membuang sampah secara sembarangan, bawalah kantong plastik berukuran besar untuk menyimpan sampah kalian sementara. Kemudian sampah – sampah yang sudah terkumpul tersebut dapat kalian buang ke tempat sampah. Dengan begitu kalian tidak hanya dapat bersenang – senang tapi juga lingkungan tetap bersih.

Aktivitas Menarik Di Pantai Way Hawang

Walaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, bukan berarti Pantai Way Hawang tidak menyenangkan. Malah sebaliknya, Pantai Way Hawang ini sangat cocok bagi kalian yang mencari kedamaian. Ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian.

Apa saja memangnya? Yuk, simak!

Menikmati Keindahan Alam Dengan “Damai”

Sumber Gambar: Google @ Harry Septian

Jika kalian mencari lokasi wisata untuk menjauh dari hiruk pikuk perkotaan, Pantai Way Hawang mungkin adalah pilihan yang tepat. Yang lebih menarik lagi, jarak Pantai Way Hawang dan pusat Kota Kaur tidaklah terlalu jauh kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Pantai Way Hawang menghadap langsung ke Samudra Hindia akan tetapi ombaknya relatif tenang.

Sepanjang mata memandang kalian akan melihat laut dengan ombak yang tenang dan memberikan sensasi damai. Sesuatu yang rasanya cukup sulit kalian temukan di pantai yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi jika kalian membawa camilan kesukaan kalian dan minuman yang menyegarkan, yang mana akan membuat waktu bersantai kalian lebih “damai”.

Olahraga Santai

Sumber Gambar: Google @ Ira Rahmawati

Pantai Way Hawang memiliki pasir putih yang empuk dan cocok untuk kalian gunakan berbagai aktivitas, olahraga santai misalnya. Kalian dapat melakukan jogging santai di atas pasirnya yang empuk. Atau jika kalian datang secara berkelompok maka olahraga seperti voli dan sepakbola juga dapat kalian lakukan.

Olahraga sendiri merupakan aktivitas yang menarik dan tentu saja menyehatkan, akan tetapi lebih menyenangkan lagi ketika kalian lakukan di tempat seindah Pantai Way Hawang ini.

Berkemah Di Pantai Way Hawang

Sumber Gambar: Google @ Sphot sumatra Bengkulu

Untuk melengkapi liburan kalian yang damai, jangan lupa untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah. Saat berkemah di Pantai Way Hawang, kalian akan ditemani dengan malam yang tenang dengan suara deburan ombak yang sangat khas. Akan tetapi karena belum ada fasilitas yang lengkap maka kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri.

Lokasi dan Alamat Pantai Way Hawang

Pantai Way Hawang memang tempat yang cocok bagi kalian yang ingin berlibur dengan damai dan mengisi tenaga kembali. Dan untuk alamatnya, Pantai Way Hawang berada di Desa Way Hawang, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA