x

Pantai Kuala Geulumpang Tempatnya Wisatawan Mancanegara di Aceh

3 minutes reading
Tuesday, 1 Feb 2022 14:42 0 741 Redaksi Kece

Pantai Kuala Geulumpang berbatasan langsung dengan Selat Malaka, tidak heran bila tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia dan Singapura. Dari segi jarak, kedua negara tersebut memang cukup dekat.

Objek wisata ini memiliki pesona sempurna bila dijadikan sebagai arena liburan bersama keluarga. Dimana, para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona pasir yang halus, lembut, sehingga bisa dimanfaatkan untuk bermain. Apalagi pemandangan alam nan cantik mempesona tersaji di depan mata

Ramahnya ombak juga menjadi nilai plus dari tempat ini, tidak heran semua kalangan dari anak, remaja, sampai orang tua datang dan menikmati semuanya. Selain itu, kehadiran berbagai pepohonan membuat suasananya sejuk, terutama saat berkunjung pada siang hari.

Bukan hanya pohon kelapa saja, ada lagi jenis cemara yang menambah kesan elok saat mengunjungi tempat ini. Biasanya wisatawan keluarga, membawa tikar hingga menu makanan sendiri. Kemudian, mencari tempat paling tepat untuk menikmati suasananya.

Spot Selfie Pantai Kuala Geulumpang

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Satu tempat yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah spot selfie. Maka, persiapkan dulu kamera agar setiap momennya bisa diabadikan. Di sini setidaknya hampir setiap tempat mempunyai panoramanya masing-masing.

Rasanya sulit mengungkapkan mana yang lebih bagus diantara semuanya. Tidak heran, beberapa konten creator sering datang dan menjadikannya sebagai lokasi paling ideal dalam membuat berbagai konten.

Kamu tidak perlu setting cahaya, karena jam berapa saja kondisinya sudah bisa menyesuaikan keinginan mau seperti apa. Bagaimana, masih ragu ingin menikmati akhir pekan ini di sini?

Berkeliling Pantai Kuala Geulumpang

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah mengelilingi Pantai. Disini, sudah tersedia perahu dari nelayan yang bisa disewa. Harganya sendiri tergantung dari nego yang dilakukan, tetapi rata-rata Rp50 ribu untuk satu kali putaran.

Jika akhir pekan biasanya harga akan naik, tinggal bagaimana cara kamu saja pinta menawar atau tidak. Untuk satu perahu ini dapat diisi maksimal 5 orang, rasakan pengalaman luar biasa melihat pemandangan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Jangan terburu-buru untuk pulang, karena masih ada satu lagi pesona yang harus dinikmati yaitu matahari terbenam. Pada momen tertentu, wisatawan bisa menikmati keindahan tiada tara dimana warna langitnya akan berubah menjadi orange.

Sumber Gambar: Steemit @atjehart17

Kesan romantis akan terasa disini, manfaatkan momen ini sebaiknya ya. Salah satunya dengan mengungkapkan perasaan kepadanya. Jangan lupa pula mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah bingkai foto, pesona siluetnya tampak sempurna andai saja tepat dalam mengambil sudutnya

Momen paling tepat, ketika proses turunnya matahari dan kamu sedang berada di perahu. Sungguh luar biasa sekali keindahan yang diciptakan Tuhan untuk kawasan ini. Tidak heran banyak orang selalu datang lagi dan lagi.

Menuju ke Pantai Kuala Geulumpang

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Perjalanannya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari Kota Langsa kurang lebih 90 kilometer.

Waktu perjalanannya sendiri kurang lebih 2 jam lamanya. Oleh karena itu, tujuan pertama adalah terminal Langsa naik kendaraan umum yang disebut dengan Sudako atau labi-labi, merupakan mobil jenis pick up yang sudah mendapatkan modifikasi.

Bukan hanya labi-labi saja, wisatawan juga bisa naik kendaraan lainnya yaitu Minibus ADT Jumbo sampai Bentor, tinggal pilih saja mana yang disukai, setelah sampai disini, wisatawan tidak akan dikenakan biaya, jadi semuanya gratis.

Sayangnya, untuk penginapannya sedikit lebih jauh. Jarak terdekat adalah Kecamatan Idi Rayeuk menempuh waktu kurang lebih 30 menit dari lokasi objek wisata. Untuk harganya sendiri bervariasi ada mulai dari Rp100 sampai Rp 300 ribu, tinggal pilih sendiri saja fasilitasnya apa.

Menjadi catatan penting, jika pergi ke sini jangan lupa membawa perbekalan berupa makanan atau minuman, karena warung di sekitar sini hanya menyajikan camilan saja. Bagaimana, sudah siap menjelajah Pantai Kuala Geulumpang?

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x