Menghabiskan Waktu Liburan Dengan Berkemah Di Curug Orok Yang Menyegarkan

4 minutes reading
Thursday, 23 Mar 2023 17:16 0 201 Redaksi Kece

Kota Garut tidak hanya terkenal dengan kuliner – kulinernya saja akan tetapi juga wisata alamnya yang sangat mengesankan. Salah satu lokasi wisata alam yang sangat layak untuk kalian kunjungi saat sedang berada di Kota Garut adalah Curug Orok. Curug memang menjadi salah satu lokasi wisata yang disukai oleh banyak orang.

Sumber Gambar: Google Maps @Alpin Sahbana

Apalagi Curug Orok yang memiliki keindahan yang sangat menawan dan bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Curug Orok ini sendiri memiliki tiga aliran air terjun dan salah satu air terjunnya memiliki ketinggian hingga mencapai 45 meter. Sedangkan dua Curug lainnya memiliki ukuran yang cukup kecil dengan air yang mengalir dari sela – sela batuan.

Curug Orok juga masih memiliki kondisi alam yang masih sangat alami, terbukti dari banyaknya hewan liar yang sedang bergelantungan di atas pohon. Nah, kalau begitu seberapa menyenangkannya sih berlibur di Curug Orok ini? Untuk memberikan kalian gambarannya, di bawah ini sudah kami berikan beberapa rangkuman yang mungkin akan berguna bagi kalian.

Kalian penasaran? Kalau begitu mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Orok

Sumber Gambar: Google Maps @Slamet Riyadi

Pihak pengelola sudah melengkapi Curug Orok dengan berbagai fasilitas yang dapat kalian gunakan dengan nyaman. Bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi entah itu roda dua maupun roda empat, sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan. Dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman disini.

Buat kalian yang ingin menunaikan ibadah di Curug Orok, ada Mushola yang dapat kalian gunakan. Curug Orok juga memiliki gazebo dan juga pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat atau juga sekedar untuk bersantai saja. Jika kalian tidak ingin berenang di kolam tampungan alami, kalian dapat melakukannya di Kolam Kahuripan di dekat Curug Orok.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di dalam tenda. Ditambah lagi di Curug Orok ada banyak warung yang dapat kalian kunjungi saat perut mulai keroncongan. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan saat sedang berlibur disini.

Berbagai fasilitas kebersihan juga dapat kalian temukan disini seperti toilet, kamar mandi dan juga tempat – tempat sampah yang tersebar di berbagai titik.

Aktivitas Menarik Di Curug Orok

Curug Orok juga menawarkan kalian berbagai macam aktivitas yang menarik dan juga menyenangkan. Yang mana dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Curug Orok. Apa saja sih memangnya? Yuk, simak!

Berenang dan Bermain Air

Sumber Gambar: Google @ Hamdanie Sidiq

Sangat kurang rasanya jika kalian tidak berenang atau sekedar bermain air ketika mengunjungi sebuah Curug, sama halnya dengan Curug Orok. Apalagi Curug Orok memiliki kolam tampungan alami yang air terlihat begitu menyegarkan. Kedalaman dari Curug Orok ini berbeda – beda, jadi kalian harus tetap hati – hati ya saat sedang berenang atau bermain air disini.

Tapi jika kalian tidak ingin berenang di kolam tampungan alaminya, kalian dapat melakukannya di kolam renang yang lokasinya berada di dekat Curug Orok. Kolam renang tersebut bernama Kolam Renang Cihuripan yang awalnya di bangun untuk menampung air alami yang mengalir.

Piknik Di Curug Orok

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Dengan pemandangan yang indah dan juga suasana yang tenang membuat Curug Orok sangat cocok untuk kalian gunakan melakukan aktivitas piknik. Ada beberapa gazebo yang dapat kalian gunakan untuk menikmati hidangan – hidangan yang kalian siapkan dari rumah. Atau jika kalian tidak ingin repot, kalian dapat membeli makanan – makanan sesuai dengan selera kalian di warung yang sudah disediakan.

Berkemah Di Curug Orok

Sumber Gambar: Google @ Vincent Nugroho

Curug Orok merupakan tempat yang sangat nyaman untuk berkemah, karena pemandangannya yang indah dan juga suasananya yang sangat tenang. Apalagi fasilitas yang disediakan juga sudah sangat lengkap sehingga kalian tidak akan kerepotan. Tapi buat kalian yang berkemah di Curug Orok pastikan untuk membawa jaket tebal ya.

Hal ini dikarenakan udara malam di Curug Orok sangat dingin sehingga kalian akan membutuhkan jaket tebal untuk menjaga tubuh kalian tetap hangat.

Lokasi dan Alamat Curug Orok

Kalian penasaran? Kalau begitu langsung saja kunjungi lokasi Curug Orok yang berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA