Bersantai di Pemandian Air Panas Penatahan, Dijamin Rasa Capek Hilang

4 minutes reading
Tuesday, 29 Mar 2022 21:09 0 500 Redaksi Kece

Berlibur ke Bali memang sangat identik dengan menikmati keindahan pantainya yang begitu mempesona. Namun, tahukah kamu jika Bali juga memiliki daya tarik wisata selain pantai? Salah satunya adalah Air Panas Penatahan yang akan membuatmu melupakan kepenatan setelah aktivitas harian yang begitu melelahkan.

Pemandian air panas ini tepatnya berada di desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Setelah puas dan lelah mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali, kamu bisa melepas lelah dan penat dengan berendam disini.

Selain dimanjakan dengan air panasnya yang akan membuat tubuh rileks, pemandangan di sekitarnya juga akan semakin membuatmu betah untuk berlama-lama.

Hal Yang Menarik Di Pemandian Air Panas Penatahan

Terletak di atas lahan seluas 2,1 hektar, Kawasan ini menjadi alternatif wisata yang bisa dikunjungi baik sendiri maupun beramai-ramai bersama dengan keluarga.

Pemandian Air Panas Penatahan dikelilingi oleh taman-taman yang dibangun dengan sangat rapi. Sarana dan prasarana yang ditawarkan juga sangat lengkap seperti lahan parkir luas, restoran, cafetaria, dan juga resort bagi kamu yang berencana ingin menginap.

Pemandian air panas ini juga dikenal dengan nama Yeh Panes terutama bagi masyarakat sekitar. Salah satu yang menarik dari pemandian air panas ini adalah bau belerangnya tidak begitu menyengat.

Jika dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya sehingga akan sangat nyaman. Berikut ini beberapa daya tarik lainnya dari Pemandian Air Panas Penatahan.

  • Bisa Berendam Dengan Air Panas Maupun Dingin

Sumber Gambar: Google Maps @JagoDigital Marketing

Di Pemandian air panas ini ada 2 pilihan kolam yang ditawarkan bagi para pengunjung. Kolam ini terbagi berdasarkan air yang digunakan, yang pertama adalah kolam air panas dan yang kedua kolam air dingin. Dengan begitu pengunjung bisa memilih ingin berendam di kolam yang mana.

Sumber Gambar: kintamani.id

Selain itu, ada setidaknya 8 kolam private yang masing-masing dibagi menjadi 2 berdasarkan letaknya. 4 kolam private di area atas dan 4 kolam private di area bawah. Untuk kolam bagian atas akan disekat dengan menggunakan bilik bambu, sedangkan kolam bawah disekat menggunakan tembok tanpa atap.

  • Kedalaman Kolam Yang Bervariasi

Diatas sudah dijelaskan jika pemandian ini juga akan sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Itu artinya, kolam yang ada di pemandian ini juga bisa digunakan untuk dewasa maupun anak-anak. Pemandian air panas ini memiliki beberapa pilihan kolam dengan kedalaman yang berbeda.

Untuk anak-anak bisa memilih kolam yang memiliki kedalaman 80 cm dengan suhu air yang tidak terlalu panas.

Sedangkan untuk dewasa bisa menggunakan kolam dengan kedalaman 115 – 180 cm. Jika kamu tidak ingin berendam dengan pengunjung lainnya, kamu bisa memilih untuk menggunakan kola private.

  • Keindahan Pemandangan Alam Sekitar

Sumber Gambar: Google Maps @Marcellina Kayubatu

Salah satu daya tarik terkuat yang dimiliki oleh pemandian air panas ini adalah keindahan pemandangan alam sekitar yang begitu menakjubkan.

Dari tempat ini kamu bisa melihat Sungai Ho yang membentang sangat indah. Suasana yang seperti ini sungguh menjadi perpaduan yang sangat menarik dan sangat sayang jika dilewatkan.

Tak hanya itu saja, disini kamu juga akan disuguhkan pemandangan hutan dan sawah yang mengelililingi pemandian air panas.

Seperti yang kamu ketaui jika daerah Bali memiliki sawah dengan bentuk terasiring yang sangat indah dan memukau. Suhu air panas yang menenangkan ditambah dengan udara sejuk alam sekitar yang masih sangat asri siap untuk memanjakanmu.

  • Dipercaya Bisa Menyembuhkan Penyakit

Pemandian air panas ini memiliki kandungan belerang sehingga tidak heran jika airnya tidak begitu jernih. Warna air di dalam kolam akan tampak seperti perpaduan warna kuning, hijau, dan coklat. Kandungan belerang inilah yang dipercaya bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

Selain itu, air yang ada di pemandian ini berasal dari beragam sumber mata air. Salah satunya adalah dari Pura Yeh Panes yang ada di dalam area pemandian.

Hal ini juga yang membuat pengunjung percaya jika berendam di pemandian ini bisa menyembuhkan penyakit seperti penyakit kulit maupun rematik.

Nah, itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pemandian Air Panas Penatahan. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 15.000 untuk kolam umum, Rp 25.000/jam untuk kolam private, dan Rp 40.000/jam untuk Jakuzi.

Harga yang tergolong sangat terjangkau untuk sensasi berendam di air panas dengan pemandangan yang begitu menakjubkan!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA