8 Rekomendasi Tempat Wisata di Zhejiang China

5 minutes reading
Tuesday, 26 Oct 2021 04:43 0 1136 Redaksi Kece

Sebagai negara yang memiliki populasi penduduk terbesar di dunia. China adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer. Ragam objek wisatanya selalu mencuri perhatian tatkala musim libur tiba.

Jika Anda punya rencana liburan akhir tahun 2021, China adalah negara yang tepat untuk dituju. Tak hanya tempat wisata unik di China, di negara tirai bambu tersebut Anda juga akan disuguhi tempat wisata belanja di China yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Berbicara tentang tempat wisata di China, nama Zhejiang menjadi salah satu yang paling diminati wisatawan karena menawarkan ragam objek wisata menarik. Apa saja? Simak rekomendasi tempat wisata di Zhejiang China versi kami di bawah ini, ya!

1. Kuil Lingyin

Selain menjadi satu dari sekian tempat bulan madu di Asia favorit banyak orang, China yang identik dengan negaranya yang luas adalah tempat terbaik untuk Anda menemukan beragam tempat wisata mulai dari alam, sejarah, budaya, hingga budaya.

Berlibur ke China belum lengkap rasanya jika tidak menjelajahi keseruan Zhejiang, sebuah provinsi yang terletak di pantai tenggara China. Punya ciri khas wilayahnya yang didominasi perbukitan, Zheijiang menawarkan ragam objek wisata alam yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, Zheijang juga kental akan tempat wisata religi. Rekomendasi tempat wisata di Zhejiang China pertama kami datang dari Kuil Lingyin.

Kuil Lingyin merupakan salah satu kuil buddha tertua di China yang sudah ada sejak masa dinasti Jin Timur, tepatnya 328 M. Bangunannya sendiri unik dimana kuil ini memiliki total 9 bangunan terpisah dengan 18 menara, 72 aula dengan lebih dari 1.000 kamar, dan total 3.000 biksu.

Mengunjungi Kuil Lingyin akan memberikan Anda pengalaman religi yang tak terlupakan.

2. West Lake

Ada begitu banyak objek wisata menarik yang bisa Anda jumpai di Zhejiang, China. Karena didominasi perbukitan, tentu alam menjadi pesona utama provinsi ini.

Berikutnya, pacu kendaraan Anda ke West Lake yang menjadi rekomendasi kami berikutnya untuk Anda yang tertarik dengan salah satu danau paling indah di dunia.

Ya, West Lake adalah danau air tawar yang dijuluki “Surga di Bumi” saking indahnya. Dikelilingi pengunungan dengan ragam fasilitas seperti kuil, taman, hingga pulau imitasi, West Lake menjadi bagian dari warisan dunia yang sudah diakui oleh UNESCO.

So, tak ada alasan untuk tidak mengunjungi West Lake, bukan?

3. Gunung Putou

Salah satu tips liburan ke China adalah dengan sebanyak mungkin mengunjungi objek-objek wisata alamnya. Zhejiang hadir untuk itu.

Ya, di provinsi ini tak lengkap rasanya jika belum menikmati panorama alam China. Rekomendasi objek wisata yang kami rekomendasikan selanjutnya datang dari Gunung Putou.

Menjadi bagian dari empat gunung suci umat Buddha di China, Gunung Putou memiliki luas 12,5 kilometer persegi yang membuatnya menarik untuk dijelajahi.

Menawarkan pemandangan alam China yang memukau dari puncak, tak heran jika banyak yang menjadikan Gunung Putou sebagai lokasi hiking. Anda berikutnya?

4. Kota Kuno Xitang

Jika wisata alam bukan tujuan Anda saat berlibur ke Zhejiang, rekomendasi objek wisata satu ini tak boleh Anda lewatkan.

Ya, adalah Xitang, sebuah kota kuno yang terletak di bagian utara Provinsi Zhejiang, tepatnya sekitar 90 kilometer dari Kota Shanghai. Sesuai namanya, Xitang menampilkan kehidupan masyarakat China Kuno dengan bangunan-bangunan yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Bangunan kuno tersebut menjadi daya tarik utama dari Kota Kuno Xitang yang belokasi 110 kilometer dari Hangzhou ini. Didomini oleh bangunan-bangunan peninggalan dinasti Ming dan Qing, Anda bisa menikmati pemandangan kota dengan perahu yang bisa disewa.

Pengalaman menyusuri kota melalui sungai dengan perahu seperti mirip seperti apa yang ditawarkan Venice, Italia. Tertarik untuk mencobanya?

5. Danau Qiandao

Ada beberapa danau cantik yang bisa Anda sambangi jika sedang berada di Zhejiang. Setelah West Lake, berikutnya kami merekomendasikan Danau Qiandao.

Terkenal akan airnya yang begitu jernih sehingga Anda bisa langsung meminumnya, Danau Qiandao merupakan danau buatan yang diresmikan pada tahun 1959 silam dan menjadi salah satu objek wisata favorit di Zhejiang.

Tak jauh dari Danau Qiandao berada, Anda juga bisa menjumpai pulau-pulau eksotis yang membentang di sekitar danau ini. Beberapa di antaranya menjadi habitat alami satwa.

6. Pagoda Six Harmonies

Satu hal menarik yang akan Anda temui ketika berwisata ke Zhejiang adalah bangunan-bangunan kunonya yang menyiratkan nilai sejarah mendalam.

Belum puas dengan apa yang ditawarkan Kota Kuno Xitang? Silakan pacu kendaraan Anda ke Pagoda Six Harmonies, bangunan bersejarah yang tak boleh Anda lewatkan di Zheijiang.

Pagoda Six Harmonies sendiri merupakan salah satu peninggalan budaya nasional China. Di dalamnya terdapat berbagai prasasti peninggalan Dinasti Song.

Tak hanya itu saja, Pagoda Six Harmonies juga menyimpan lebih dari ukiran batu yang bisa Anda temui di sekeliling bangunannya.

Arsitektur kuno yang masih kuno dan dijaga keasliannya menjadi alasan mengapa Pagoda Six Harmonies begitu diminati.

7. Museum Teh Cina

Kaya akan objek wisata menarik, buat Anda yang tertarik untuk mengenal China lebih jauh lagi, silakan kunjungi Museum Teh Cina.

Seperti kita ketahui, China terkenal akan produksi tehnya dan Museum Teh Cina adalah tempat yang pas untuk mengulik hal-hal yang berkaitan dengan teh mulai dari sejarah teh, variasinya, hingga proses pembuatannya. Semua tersaji apik di Museum Teh Cina ini.

Areanya yang luas menjadikan Museum Teh Cina sebagai spot yang tepat untuk Anda yang para penyuka wisata edukasi. Sayang untuk dilewatkan.

8. Desa Tengtou

Ingin menepi dari hiruk pikuk Kota Shanghai yang selalu sibuk? Provinsi Zhejiang adalah tempat yang pas untuk itu.

Ya, silakan pacu kendaraan Anda ke Desa Tengtou, kawasan ekowisata paling populer di China yang menjadi langganan para turis.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Desa Tengtou ini seperti belajar menjadi petani. Anda bisa mempelajari bagaimana cara menanam hingga memanen di desa ini dengan seru dan pastinya tidak akan membosankan.

Itu dia tempat wisata di Zhejiang China yang sudah kami ulas dan rekomendasikan. Enjoy!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA