7 Tempat Wisata di Zermatt untuk Liburan Musim Dingin

5 minutes reading
Thursday, 16 Dec 2021 04:26 0 487 Redaksi Kece

Berencana untuk berlibur ke Swiss? Jangan lewatkan tempat wisata di Zermatt yang recommended untuk para pecinta alam, terlebih jika ingin memacu adrenalin dengan pergi ke objek-objek wisata yang menantang.

Ya, nawa Swiss sudah identik dengan pegunungannya yang luar biasa cantik. Wisata gunung terkenal di Swiss pun menjadi buruan para turis. Keindahannya bahkan menjadi inspirasi banyak film maupun series terkenal seperti Swiss yang dijadikan lokasi syuting Crash Landing on You.

Jika Anda masih bingung kota mana di Swiss yang layak untuk dijelajahi? Rekomendasi kami jatuh pada Zermatt yang siap menyambut Anda lewat panorama alam cantiknya. Ada tempat wisata apa saja di Zermatt ini? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Matterhorn

Ada banyak kota wisata di Swiss yang bisa Anda jadikan referensi untuk berlibur. Zermatt adalah salah satunya. Untuk Anda para pecinta alam, wajib memasukkan nama kota ini ke dalam wishlist.

Rekomendasi pertama yang bisa Anda jadikan pilihan, terlebih jika Anda suka dengan sesuatu yang menantang datang dari Matterhorn yang sudah begitu terkenal di kalangan para wisatawan. Tempat ini merupakan salah satu puncak yang ada di Pegunungan Alpen.

Cenderung ekstrim, inilah yang menjadi daya tarik Matterhorn sehingga ia kerap kali menjadi destinasi wisatawan langganan para turis. Akses menuju ke Matterhorn pun terbilang mudah sejak dibangunnya jalur kereta api sehingga jangan heran jika jumlah turis yang mengunjungi Matterhorn ini cukup membludak.

2. Gornergrat

Tujuan utama turis yang mengunjungi Kota Zermatt adalah untuk mendaki gunung. Dari puncak gunung, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa cantik, sulit untuk ditemukan di tempat lain.

Menjadi salah satu kota wisata di Eropa, Zermatt dikelilingi oleh pegunungan cantik yang cocok untuk Anda yang hobi mendaki. Selanjutnya, kami merekomendasikan Gornergrat, tempat wisata paling terkenal lainnya di Zermatt, Swiss.

Tak pernah sepi oleh pengunjung, kawasan wisata satu ini terletak di sisi tenggara dari Kota Zermatt. Menawarkan keindahan puncak gunung yang memukau,

Zermatt memang bisa dikatakan tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Hampir disetiap musim libur yang tiba, kawasan ini selalu di kunjungi olah para wisatawan, Anda bisa menginap di Kulm Hotel yang tepat berada di pucak Gornergrat.

Akses untuk menuju Gornergrat pun terbilang mudah. Anda hanya perlu menaiki kereta gantung yang menariknya, merupakan kereta gantung tertinggi di Eropa. Berani untuk mencobanya?

3. Matterhorn Museum

Tak hanya diisi oleh pegunungan saja, jika menjelajah ke pusat kotanya, Anda akan menemukan ragam bangunan menarik di Kota Zermatt. Satu yang tak boleh Anda lewatkan datang dari Matterhorn Museum.

Buat Anda yang suka dengan wisata sejarah, wajib untuk memasukkan Matterhorn Museum ini ke dalam wishlist perjalanan Anda selama berada di Kota Zermatt.

Tak kalah dengan tempat wisata di Bern Swiss, Matterhorn Museum yang menjadi bagian dari tempat wisata di Zermatt menyimpan banyak sekali barang-barang yang menjadi saksi bisu perkembangan pariwisata di Kota Zermatt.

Berfungsi sebagai resort juga, Matterhorn Museum dibangun di bawah tanah yang membuatnya unik. Pengunjung silih berganti berdatangan ke Matterhorn Museum ini untuk mengenal lebih jauh tentang Zermatt yang dibadikan dalam barang-barang untik seperti batu yang berasal dari puncak Matterhorn.

4. Trockener Steg

Berlibur ke Swiss khususnya saat Anda berada di Kota Zermatt, ada banyak penginapan yang berdiri di sepanjang kota. Dari ragam penginapan yang ada di kota ini, satu yang paling terkenal dan banyak direkomendasikan adalah Trockener Steg.

Merupakan resort yang berada di antara Matternhorn dan Breithorn, Trockener Steg sangat mudah untuk diakses karena lokasinya yang stategis.

Anda bisa menaiki kereta kabel yang berada di bawah bukit untuk bisa mencapai Trockener Steg. Resort ini selalu ramai saat musim dingin dimana para tamunya kebanyakan para turis yang ingin melakukan kegiatan ski. Tak jarang, pendaki terkenal akan dengan mudah ditemui di kawasan Trockener Steg.

5. Dufourspitze

Swiss sebagai surganya para pendaki adalah fakta yang bukan hal baru lagi. Banyak pendaki yang menjadikan Swiss sebagai lokasi impian mereka untuk mendaki pengunungan terindahnya.

Rekomenasi tempat wisata di kota Zermatt selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan datang dari Dufourspitze, salah satu puncak terbaik di Pegunungan Alpen.

Dufourspitze atau yang juga akrab disebut Monte Rosa ini menjadi puncak yang menjadi incaran para pendaki yang datang ke Swiss. Berselimut salju, udara di Dufourspitze akan selalu dingin sepanjang tahun.

Di kawasan ini juga terdapat banyak sekali penginapan yang tak hanya menyediakan tempat untuk tidur namun juga hidangan khas Swiss yang menggugah selera, cocok untuk menghangatkan tubuh di kawasan yang begitu dingin ini.

Cenderung berbahaya, pastikan Anda mematuhi segala prosedur jika berencana untuk mendaki di Dufourspitze ini, ya!

6. Rothorn

Berlibur ke Swiss termasuk ke kota-kota terindahnya seperti Zermatt, moda tranportasi yang akan sering Anda temui adalah kereta gantung.

Wisata kereta gantung juga bisa Anda jadikan opsi untuk menjelajah berbagai pengunungan tinggi di Kota Zermatt. Tujuannya pun bervariasi. Satu yang Tempat Wisata Unik Rekomendasikan adalag Rothorn.

Rothorn merupakan puncak pegunungan yang siap menyambut Anda lewat berbagai restoran hingga resort eksotis untuk pengalaman liburan di Swiss yang tak terlupakan.

Untuk pergi ke Rothorn, Anda perlu menggunakan kereta gantung dengan pergi ke Stasiun Blauherd. Tips kami, kunjungi Rothorn dengan kereta gantung atau gondol saat cuacanya cerah untuk mendapatkan pemandangan alam yang terbaik.

7. Desa Zermatt

Terakhir, lengkapi perjalanan liburan ada selama berada di Kota Zermatt dengan berkunjung ke desa tradisionalnya dimana Anda akan menjumpai ragam tempat menarik.

Mulai dari hotel tertua di Zermatt hingga restoran bisa ditemui di kawasan ini. Menariknya, Desa Zermatt ini merupakan area bebas mobil, sehingga ia terbebas dari berbagai macam polusi.

Anda bisa berjalan-jalan santai di Desa Zermatt sambil sesekali mengadikan indahnya pegunungan dari kejauhan. Menarik, bukan?

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Zermatt. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA