7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Mekkah

5 minutes reading
Saturday, 30 Oct 2021 19:36 0 732 Redaksi Kece

Salah satu tantangan terbesar saat berlibur ke negeri orang adalah memilih tempat makanan dengan menu mana yang cocok dengan lidah kita, orang Indonesia. Contohnya ketika Anda pergi ke tempat wisata di Kyoto dimana tentu saja ada perbedaan besar antara makanan Indonesia dengan makanan Jepang.

Begitupun saat Anda pergi ke Mekkah, kota suci tempat diberlangsungkannya ibadah haji dan umroh setiap tahunnya bagi umat muslim. Kabar baiknya, di Kota yang mayoritas penduduknya adalah muslim ini hampir semua restorannya menyediakan menu makanan halal sehingga Anda tak perlu khawatir.

Menawarkan ragam hidangan Timur Tengah yang menggoyang lidah, berikut adalah rekomendasi tempat wisata kuliner Mekkah yang tak boleh Anda lewatkan. Let’s check these out!

1. Ayam al Baik

Menjadi salah satu tempat wisata halal terbaik di dunia, Mekkah yang punya sejarah panjang terkait perkembangan Islam ini adalah kota yang memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik. Tak heran jika tempat bersejarah di Mekkah tak pernah sepi oleh pengunjung.

Puas berkeliling menikmati keindahan berbagai tempat yang menjadi saksi biksu peradaban Islam di Mekkah, belum lengkap rasanya jika Anda belum menyambangi tempat wisata kuliner Mekkah.

Cocok untuk lidah Indonesia khususnya yang beragama Islam, rekomendasi pertama kami datang dari Ayam al Baik, salah satu fast food paling terkenal di Arab Saudi.

Yang membuat Ayam al Baik menarik dibanding gerai fast food lainnya adalah porsi yang mereka tawarkan. Bukan hanya porsinya saja yang melimpah, cita rasanya pun sangat otentik. Jangan kaget jika nantinya Anda ketagihan menyantap potongan ayam di restoran ini.

2. Broast World

Terkenal sebagai tempat wisata Ramadhan di luar negeri yang menarik, ragam kuliner halal bisa dengan mudah Anda temui di Mekkah.

Berada di negeri orang dan ragu untuk menentukan restoran mana yang ingin Anda tuju? Pilihan yang paling aman adalah restoran fast food yang umumnya cocok dengan lidah setiap orang. Selain Ayam al Baik, berikutnya kami merekomendasikan Broast World.

Tak kalah populer dengan Ayam al Baik, Broast World adalah opsi alternatif jika Anda penyuka ayam goreng tepung berukuran jumbo. Broast World menyediakan ragam paket meals yang bisa Anda pesan dengan cita rasa yang familiar di lidah orang Indonesia.

Karena sangat populer, tak heran jika Broast World tak pernah sepi dari antrian.

3. Ojen Restaurant

Arab Saudi yang merupakan bagian dari negara Timur Tengah tentu menjadikan hidangan kaya rempah sebagai kuliner andalan negara ini. Bersantap di Arab Saudi khususnya Mekkah mungkin akan mengingatkan Anda dengan tempat wisata lebaran di Turki.

Jika makanan Timur Tengah adalah tujuan Anda saat berada di Mekkah, restoran satu ini layak untuk disambangi. Ya, ia adalah Ojen Restaurant.

Ojen Restaurant adalah salah satu restoran yang secara khusus menghadirkan ragam menu masakan Timur Tengah seperti nasi briyani atau kabsah. Keduanya tentu sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena cukup banyak restoran lokal yang menyajikan menu tersebut.

Yang membuat Ojen Restaurant menarik tentu saja cita rasa yang ditawarkan lebih otentik karena dibuat langsung di negara asalnya dan oleh chef yang memang orang Timur Tengah. So, sayang untuk Anda lewatkan.

4. Hardee’s Burger

Siapa tak suka hamburger? Sajian khas Amerika berbentuk tumpukan daging yang diapit oleh bun lengkap dengan berbagai saus di dalamnya ini sudah menjadi makanan yang mendunia.

Tak hanya di negara asalnya alias Amerika maupun Indonesia dimana banyak sekali gerai fast food yang menyajikan burger, di Mekkah sendiri Anda bisa merasakan kelezatan menu ini.

Tepatnya di Hardee’s Burger, rekomendasi tempat kuliner di Kota Mekkah berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan jika tidak cocok dengan hidangan khas Timur Tengah yang kaya rempah.

Sama seperti gerai fast food lainnya di Kota Mekkah, Hardee’s Burger selalu dipadati oleh pengunjung. Bukan tanpa alasan, cita rasanya yang unik membuatnya begitu populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan.

5. Masjidil Haram Food Center

Sebenarnya mudah saja menemukan restoran enak di Kota Mekkah karena di berbagai destinasi wisata bersejarahnya terdapat pujasera yang menyajikan ragam makanan dan minuman.

Khusus untuk Anda yang berencana untuk ke Masjidil Haram, salah satu tujuan utama para wisatawan maupun jamaah haji serta umroh yang datang ke Mekkah, Anda bisa bergeser ke Masjidil Haram Food Center, spot pujasera yang mungkin belum Anda tahu.

Di Masjidil Haram Food Center ini ada banyak sekali gerai-gerai makanan yang bisa Anda icipi. Namun, sayangnya Masjidil Haram Food Center tidak menyediakan kursi dan meja makan sehingga Anda tidak bisa dine-in di pujasera ini.

Meski begitu, Masjidil Haram Food Center menjadi opsi jitu untuk Anda yang tak ingin jauh-jauh mencari restoran di Kota Mekkah karena hampir semua menu makanan tersedia di Masjidil Haram Food Center ini.

6. Retaj Restaurant

Pecinta kuliner khas Timur Tengah yang kaya rempah dengan porsi melimpah wajib memasukkan nama Retaj Restaurant ke dalam agenda perjalanan wisata selama berada di Kota Mekkah.

Ya, Retaj Restaurant adalah rekomendasi lainnya untuk Anda yang ingin menyicipi citarasa makanan Timur Tengah yang otentik seperti shawarmat, hidangan berupa roti gulung dengan isian lapisan daging yang menggugah selera. Mirip seperti kebab, hidangan khas Turki.

Tak hanya itu, Retaj Restaurant juga terkenal akan hidangan ayam gorengnya yang lezat. Belum puas? Anda bisa menikmati es krim Baskin Robins di restoran ini.

7. Al Thazaj Restaurant

Terakhir, ada Al Thazaj Restaurant, gerai fast food yang konsepnya terbilang unik dimana di restoran ini Anda bisa menikmati ragam masakan Timur Tengah selain ayam goreng tepung.

Menu-menu seperti nasi mandi, nasi kabsah, nasi tikka ala India, hingga kebab adalah apa yang akan Anda jumpai di Al Thazaj Restaurant.

Soal rasa, tak perlu cemas karena siapa saja bisa bersantap di Al Thazaj Restaurant yang terkenal akan kelezatannya.

Itu dia tempat wisata kuliner Mekkah. Enjoy!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA