x

7 Rekomendasi Tempat jogging Terbaik di Jakarta

5 minutes reading
Thursday, 18 Nov 2021 09:42 0 1139 Redaksi Kece

Jogging sudah menjadi rutinitas banyak orang. Di kota-kota besar, ada banyak spot yang bisa dijadikan lokasi untuk olahraga pagi sebelum memulai aktivitas ini. 

Jakarta, salah satunya, dimana di kota ini, ada beragam tempat untuk jogging dengan pemandangan hingga trek menarik yang bisa Anda datangi setiap paginya.

Ya, meski didominasi bangunan-bangunan pencakar langit, Jakarta tidak kekurangan area hijau. Buat Anda yang butuh rekomendasi tempat baru jogging yang lebih menyenangkan, berikut kami hadirkan tempat jogging terbaik di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Let’s check these out!

1. Kawasan Sudirman

Jakarta adalah kota metropolitan yang menyimpan banyak tempat-tempat menarik. Menjadi sentra bisnis, Jakarta tak melulu soal kemacetan dan gedung-gedung tingginya saja. Lebih jauh, di Jakarta juga kaya akan area-area hijau yang sampai saat ini masih terus dikembangkan.

Jika Anda hobi melakukan jogging setiap paginya, agar tak bosan, tambah referensi lokasi olahraga lari satu ini dengan mengunjungi tempat jogging terbaik di jakarta berikut ini.

Pertama, ada Sudirman, distrik bisnis yang secara rutin beralihfungsi menjadi area jogging saat weekend datang. Ya, di kawasan Sudirman, setiap minggunya Anda bisa melakukan jogging karena pada hari itu Car Free Day diadakan. 

Seluruh kendaraan dilarang melintas selama pukul 6 hingga 9 pagi. Otomatis, jalanan besar kawasan Sudirman bisa Anda jadikan trek jogging. 

2. Taman Menteng

Tak hanya dikenal sebagai kawasan hits anak muda karena terdapat tempat ngopi outdoor di Jakarta yang recommended untuk dikunjungi, Menteng adalah spot yang bisa Anda coba jika menginginkan tempat jogging yang sedikit menepi dari keramaian.

Terletak di pusat kota, Taman Menteng sudah terkenal sebagai lokasi hangout favorit banyak orang. Tempatnya yang asri dan rindang sering dimanfaatkan sebagai lokasi kumpul-kumpul para pecinta fotografi, hewan, musisi, dan komunitas-komunitas lainnya.

Dengan luas hingga 30 hektar, Taman Menteng yang dipenuhi pepohonan hijau ini sangat cocok untuk Anda yang hobi jogging di pagi hari. 

Menariknya, ada satu spot ikonik di taman ini yaitu sebuah rumah kaca yang nantinya bisa Anda jadikan lokasi hunting foto selepas jogging.

3. Monumen Nasional

Meski museum Instagramble di Jakarta kian menjamur, nyatanya, tempat-tempat bersejarah di kota yang dulunya bernama Batavia ini masih sangat menarik untuk dijelajahi. 

Berbicara tentang tempat bersejarah tentu tak terlepas dari Monas atau Monumen Nasional yang sudah menjadi landmark Kota Jakarta ini.

Dengan luas hingga 80 hektar, Monas adalah kawasan yang tepat untuk melakukan jogging di pagi hari. Lokasinya yang sedikit menjauh dari hingar-bingar kendaraan lalu-lalang akan membuat momen lari pagi Anda nyaman.

Terlebih, kawasan Monas ditata dengan baik sehingga tak hanya nyaman, Anda juga akan merasakan pengalaman jogging pagi hari di kawasan Monas yang asri, rindang, dan jauh dari polusi.

Puas jogging? Anda bisa mampir ke pusat kuliner yang berada di kawasan Monas untuk menyantap ragam menu sarapan pagi. Bagaimana? Tertarik?

4. Banjir Kanal Timur (BKT)

Jika Monumen Nasional jauh dari domisili Anda, masih banyak rekomendasi tempat jogging di Kota Jakarta yang bisa Anda singgahi.

Selanjutnya, ada kawasan Banjir Kanal Timur atau BKT yang menarik untuk para penggiat olahraga lari pagi satu ini dimana ia memiliki jogging track yang pastinya sangat berguna untuk berolahraga.

Jogging track yang membentang 1,4 km, sepanjang jalur BKT ini berdampingan dengan ruas jalan raya. Meski begitu, tak perlu cemas karena jarak antara jogging track dan jalan raya tersebut sedikit terpisah.

Tak hanya jogging track saja, kawasan BKT juga memiliki spot untuk Anda yang ingin melakukan refleksi kaki. Jumlahnya tersebar di beberapa titik jalur.

Bagi Anda yang menggunakan sepeda, di kawasan BKT ini juga terdapat parkiran sepeda yang akan sangat memudahkan. 

5. Pantai Ancol

Tak hanya Monas saja yang menjadi ikon Kota Jakarta. Ada Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi andalan wisatawan dalam kota dikali hari libur tiba.

Taman Impian Jaya Ancol memanglah kawasan yang tepat bagi orang-orang yang ingin berekreasi atau sekadar menikmati pemandangan pantai yang cantik di sore hari. Dengan ragam kelebihan wisata Ancol, tak heran jika kawasan ini selalu ramai. 

Indahnya pemandangan pantai Ancol bisa Anda manfaatkan untuk menemani aktivitas jogging Anda. Antara pagi atau sore hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan jogging di Pantai Ancol. 

Karena merupakan kawasan wisata, Anda perlu merogoh kocek jika ingin memasuki Pantai Ancol. Tak perlu cemas, harga tiketnya sendiri cukup ramah di kantong, mulai 15.000 rupiah saja di pagi hari. 

6. Gelora Bung Karno

Tempat satu ini tentu sangat familiar bagi para penduduk Kota Jakarta karena selain strategis, ia sering sekali dijadikan lokasi untuk melakukan berbagai macam aktivitas olahraga.

Ya, adalah Gelora Bung Karno, spot selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari jogging track luas, jauh dari lalu-lalang kendaraan, dan pastinya mudah dijangkau.

Punya banyak fasilitas olahraga menjadikan Gelora Bung Karno sebagai lokasi untuk jogging yang tak boleh Anda lewatkan dimana Anda bisa mengunjunginya di jam berapa pun. Cocok untuk Anda yang memilih untuk jogging di sore atau malam hari.

Setelah jogging, Anda bisa beristirahat sejenak sembari menyaksikan pemandangan sekitar. Menariknya, Gelora Bung Karno juga cocok dijadikan spot foto di Jakarta jika Anda kebetulan juga pecinta fotografi. 

7. Taman Ayodya

Tinggal di dekat Blok M, kabar baik untuk Anda karena di kawasan ini ada satu spot jogging yang sayang untuk dilewatkan.

Ya, adalah Taman Ayodya, taman terbuka di kawasan Blok M yang menjadi lokasi menarik bagi para penggiat jogging. Di taman ini terdapat jogging track yang membentang sepanjang 1.700 meter untuk menemani aktivitas olahraga pagi Anda.

Lelah? Silakan beristirahat sejenak di pendopo-pendopo yang tersebar di beberapa titik jogging track. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung untuk olahraga yang bisa Anda gunakan.

Didesain dengan apik, jogging beratapkan pepohonan rindang di Taman Ayodya ini tentu terasa menyenangkan.

Itu dia tempat jogging terbaik di jakarta. Enjoy!

 

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x