6 Lokasi Syuting Drama Squid Game yang Harus Dikunjungi

5 minutes reading
Thursday, 11 Nov 2021 11:51 0 764 Redaksi Kece

Berbicara tentang Korea Selatan pasti akan selalu teringat akan majunya industri hiburan Negeri Gingseng tersebut. Mulai dari musik, drama, hingga film produksi Korea Selatan selalu mencuri perhatian. Kepopuleran pun mendunia, termasuk di Indonesia dengan tempat nongkrong Kpopers di Jakarta yang kian menjamur.

Baru-baru ini, Korea Selatan tengah mendapat sorotan besar dari seluruh dunia berkat series original Netflix berjudul Squid Game yang dengan cepat menjadi fenomena. Jalan cerita apik didukung dengan setting tempat yang menawan menjadi daya tarik utama Squid Game yang membuatnya sukses besar.

Segala hal yang berkaitan dengan series ini pun satu persatu mulai bermunculan. Lokasi pengambilan tiap scene Squid Game contohnya.

Jika Anda baru saja menonton series ini dan penasaran dengan fakta menarik di balik pembuatannya, simak lokasi syuting drama Squid Game berikut ini. Let’s check these out!

1. Seoul

Kepopuleran industri hiburan Korea Selatan yang mendunia juga berimbas pada industri pariwisatanya. Terbukti dengan semakin ramainya objek-objek wisata di negara ini terlebih jika berkaitan dengan suatu produksi drama maupun film.

Mulai dari lokasi syuting drama True Beauty hingga lokasi syuting drama Crash Landing on You tak pernah sepi oleh wisatawan. Belakangan ini, lokasi syuting drama Squid Game pun menjadi pembicaraan hangat.

Dibintangi oleh aktor-aktor papan atas maupun pendatang baru dengan kemampuan akting mumpuni, Squid Game tak hanya menawarkan cerita yang menegangkan saja, namun juga lokasi pengambilan gambar yang memanjakan mata,

Ya, meski sebagian dari Anda bergidik ngeri saat mengingat beberapa scene-nya, tak bisa dipungkiri tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting Squid Game begitu menarik. Seoul salah satunya.

Sebagai ibukota Korea Selatan, hampir semua produksi drama menjadikan Seoul yang merupakan sentra bisnis dan hiburan Negeri Gingseng ini sebagai lokasi syuting.

2. Incheon

Seoul yang tak pernah tidur bukan satu-satunya tujuan wisata para turis yang tengah berlibur ke Korea Selatan. Menjadi bagian dari kota di Korea Selatan yang paling populer untuk wisata, Incheon menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan.

Jika Seoul didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit, di Incheon Anda akan disambut oleh objek-objek wisata menarik karena lokasinya yang berada di pesisir pantai.

Dengan populasi penduduk hingga lebih dari 2,6 juta jiwa, Incheon adalah kota metropolitan yang sudah menjadi “langganan” dijadikan lokasi syuting berbagai drama Korea terpopuler.

Squid Game juga menjadikan Kota Incheon sebagai lokasi syuting. Meski screentime yang ditampilkan tak banyak, namun pesona Incheon dalam drama ini sukses memberikan angin segar bagi para penonton.

3. Taman Hiburan Wolmi

Jika Anda sudah menonton Squid Game, pasti Anda sadar jika drama ini banyak menggunakan setting tempat yang unik dan menarik. Meski hanya fiktif belaka, nyatanya beberapa scene pada Squid Game juga diambil di lokasi yang benar-benar real sehingga Anda bisa mengunjunginya.

Adalah Wolmi, taman hiburan yang muncul pada episode kedua. Digambarkan suram dalam dramanya, Taman Hiburan Wolmi dalam kehidupan nyata ternyata tak seseram itu.

Sesuai namanya, Taman Hiburan Wolmi menyediakan ragam wahana yang bisa Anda naiki. Untuk masuk ke area tamannya sendiri, pengujung tak akan dikenakan biaya. Menarik, bukan?

Taman Hiburan Wolmi sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat wisata anti-mainstream di Seoul karena taman ini cukup sepi pada hari biasa, membuktikan jika ia belum dikenal luas oleh para wisatawan asing. Tertarik untuk mengunjunginya?

4. Sekolah Dasar Kyodong

Membahas tentang lokasi syuting drama Korea tak terlepas dari kehadiran sekolah-sekolah di seantaro Korea Selatan. Banyak produksi drama yang menggunakan bangunan sekolah asli sebagai lokasi pengambilan ngambar. Squid Game salah satunya.

Meski bukan menjadi highlight utama, pada satu episode, Squid Game menampilkan scene yang menggambar suatu sekolah. Pada kehidupan nyata, sekolah tersebut bernama Kyodong.

Kyodong merupakan sekolah dasar yang menarik dimana ia sudah berdiri sejak tahun 1894, menjadikannya sebagai sekolah dasar tertua di Korea Selatan.

Fakta menarik ini mungkin akan membuat Anda kembali mengulang scene tersebut. Apakah sekarang terasa lebih dramatis?

5. Pulau Deokjeok

Meraih kepopuleran tingkat dunia, tentu proses produksi Squid Game tidak dilakukan sembarangan termasuk soal pemilihan lokasi syuting.

Menjadikan Incheon sebagai salah satu lokasi syuting, drama yang menawarkan premis baru nan segar ini juga melibatkan Pulau Deokjeok pada beberapa scene-nya.

Pulau cantik ini terletak di Incheon yang memang terkenal akan panorama pantai serta lautnya. Pada Squid Game, meski pesona tersebut bukanlah apa yang ditawarkan, namun rasa keingintahuan para penikmat drama ini menjadikan Pulau Deokjeok begitu populer.

Menariknya, saat berkunjung ke pulau ini, Anda juga bisa menyambangi festival musik yang rutin diadakan setiap musim panas.

6. Pulau Seongap

Berbeda dengan drama romansa, Squid Game tentu tak membutuhkan tempat-tempat yang mampu menciptakan atmosfir mengharukan sebagai lokasi syuting.

Namun, meski begitu, tetap saja suatu produksi drama akan meninggalkan kesan mendalam jika berbicara tentang lokasi syutingnya.

Berdekatan dengan Pulau Deokjeok, drama Squid Game juga menjadikan Pulau Seongap sebagai lokasi pengambilan gambar pada beberapa scene-nya.

Sayangnya, Pulau Seongap adalah milik pribadi sehingga ia bukanlah objek wisata yang terbuka untuk umum dan bisa Anda kunjungi. Alternatifnya, Anda bisa mengunjungi pulau tetangganya yaitu Pulau Deokjeok.

Kesimpulan

Sejak dirilis beberapa waktu lamu, nama Squid Game dengan cepat melejit dan menjadi perbincangan hangat dimana-mana.

Dibuat oleh sineas Korea Selatan dan juga bintang-bintang papan atas Negeri Gingseng, pengambilan gambar drama Squid Game memang lebih banyak dilakukan di dalam set studio. Inilah mengapa tak banyak yang bisa dikupas terkait lokasi syuting drama ini.

Jika Anda penasaran, objek-objek wisata yang sudah Tempat Wisata Unik sebutkan di atas bisa Anda jadikan opsi jika ingin merasakan seperti apa sensasi berada di dalam drama Squid Game yang begitu fenomenal.

Itu dia lokasi syuting drama Squid Game yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk Anda. Objek wisata mana yang ingin Anda kunjungi? Happy Holiday dan Have Fun!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA