Home Travel Pantai Busung, Tempat Terbaik Untuk Menikmati Lembayung Senja

Pantai Busung, Tempat Terbaik Untuk Menikmati Lembayung Senja

74
0

Simeulue adalah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh dan terletak di kepulauan sebelah barat Aceh. Simeulue dikenal sebagai salah satu daerah yang sering digoyang oleh gempa tektonik. Meskipun begitu, Simeulue merupakan pulau yang sangat cantik dan memiliki beberapa objek wisata bahari yang sangat memukau. Salah satunya adalah Pantai Busung yang berada di Desa Busung, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Dari sekian banyaknya objek wisata di Simeulue, Busung merupakan salah satu pantai yang tidak boleh dilewatkan. Pantai ini begitu menarik bahkan pengunjung tidak hanya berasal dari wisatawan lokal saja. Wisatawan mancanegara juga berbondong-bondong mengunjunginya karena panoramanya yang terkenal sangat eksotis. Bahkan keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang namanya sudah mendunia lho!

Hal Yang Menarik Ketika di Pantai Busung

Keeksotisan Pantai Busung selalu berhasil menyedot minat warga dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Provinsi Aceh. Pantai yang letaknya tidak jauh dari Kota Sinabang yang merupaka Ibukota Kabupaten Simeulue semakin menjadikannya wisata unggulan. Sebab, kamu tidak perlu menempuh jarak jauh untuk menikmati keindahan yang begitu memukau.

Meskipun sudah terkenal dan selalu ramai pengunjung, dari dulu hingga kini Busung tetap menjadi pantai yang terasa sangat asri dan alami.

Pasir putih tentu menjadi hal pertama yang menarik hati saat melihat pantai. Pantai dengan pasirnya yang putih seolah menambah keindahan pemandangan. Selain itu pantai juga akan tampak bersih dan asri.

Pasir putih dan warna air laut yang biru bisa kamu jumpai disini. Melihatnya saja sudah membuat segar. Disini kamu bisa melakukan beragam jenis aktivitas, mulai dari bermain air, surfing, maupun melihat pemandangan bawah laut yang super cantik.

  • Tempat Melihat Sunset Terbaik

Nah, ini dia yang menjadikan Busung menjadi salah satu pantai di Simeulue yang tidak boleh dilewatkan. Sebab jarang ada pantai di Simeulue yang menghadirkan pemandangan matahari terbenam lho! Di Busung kamu bisa melihat pemadangan matahari terbenam kapan saja.

Perpaduan antara pasir putih, birunya laut, pemandangan pantai yang dikelilingi pohon rindang, dan momen matahari terbenam akan menjadi hal yang sangat sempurna. Liburanmu akan semakin seru dan dijamin tidak akan terlupakan. Jadi jangan heran jika pada saat sore hari pantai ini akan ramai dikunjungi ya!

  • Terdapat Resort Untuk Menginap

Jika kamu tidak ingin ketinggalan pemandangan matahari terbenam dan ingin menikmatinya dalam waktu yang lama, menginap adalah solusinya! Untuk kamu yang berencana menghabiskan beberapa hari di Simeulue terdapat resort dengan beragam fasilitas. Resort-resort yang ada di Busung juga didesain secantik dan seunik mungkin. Selain bisa menghabiskan malam dengan nyaman, kamu juga bisa berfoto-foto di resort yang super instagramable ini.

Ada beragam resort yang bisa kamu pilih disini. Mulai dengan harga yang terendah hingga tertinggi. Untuk harga per malam mulai dari 200 ribu hingga 500 ribu. Fasilitas yang ditawarkan juga bermacam-macam sesuai dengan harganya. Pilihlah semau dan sesukamu!

  • Terkenal Dengan Obaknya Yang Besar

Selain keindahannya yang begitu memukau, Busung juga menjadi pantai yang paling terkenal di kalangan peselancar lho! Pantai ini memiliki ombak yang sangat indah dan wajib untuk ditaklukkan. Banyak peselancar dari mancanegara yangrela jauh-jauh ke Aceh hanya untuk membuktikan kabar yang menarik ini.

Nah, untuk kamu yang hobi berselancar, Busung sudah siap untuk menyambutmu! Ketinggian ombak di pantai ini cukup besar dan ketinggiannya mencapai 6 meter. Sudah siap untuk menaklukkannya?

  • Taman Bawah Laut Yang Menawan

Ada satu daya tarik yang sangat istimewa dan spesial nih! Disini juga ada taman bawah laut dengan pemandangannya yang sangat menawan lho! Bahkan saking indahnya kamu tidak akan bisa menemukannya di pantai lain.

Selain ombak dan pantainya yang indah, taman bawah laut di pantai ini sangat menawan. Sebagai wilayah yang berada di lintasan patahan Austronesia di Samudera Hindia, dunia bawah laut Simeulue dihuni oleh berbagai macam hewan laut yang tergolong langka dan dilindungi. Kapan lagi bisa berenang bersama degan hewan laut yang langka dan dilindungi!

Nah, itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Busung. Rasanya tidak akan pernah cukup untuk membahas keindahan yang ada disini. Untuk membuktikannya, kamu wajib mengunjungi pantai ini. Dijamin akan betah dan tidak ingin pulang deh. Sekali kesini, kamu pasti akan kangen dan ingin berkunjung lagi dan lagi!

Previous articlePantai Alus-alus, Hamparan Pantai Yang Cantik Di Aceh
Next articleFestival Gawai Dayak, Salah Satu Festival yang Harus Kamu Lihat
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here