Home Travel Pantai Alus-alus, Hamparan Pantai Yang Cantik Di Aceh

Pantai Alus-alus, Hamparan Pantai Yang Cantik Di Aceh

114
0

Terletak di bagian ujung Barat wilayah Indonesia, membuat Naggroe Aceh Darussalam memiliki deretan pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Alus-alus yang terletak di kawasan Teupah Selatan, Pulau Simeulue, Aceh, Indonesia. Dengan kecantikan panorama yang dimilikinya, Alus-alus bahkan menjadi salah satu pantai terindah di Aceh lho!

Alus-alus juga akan menjadi destinasi yang seru dan menyenangkan, terutama untuk kamu yang hobi berselancar nih! Disini sudah menjadi surganya para peselancar. Banyak peselancar dari dalam negeri maupun mancanegara yang rela jauh-jauh untuk menaklukkan ombak di Alus-alus. Apakah kamu tertarik?

Melihat Kecantikan Tersendiri Dari Pantai Alus-alus

Warga Aceh pasti sudah tidak asing lagi dengan keindahan pantai yang ada di Pulau Simeulue bukan? Pulau Simeulue memang menjadi daerah unggulan Aceh karena menyimpan keindahan alam yang luar biasa cantiknya. Pantai-pantai yang ada disini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang namanya sudah mendunia.

Pulau Simeulue adalah sebuah kabupaten di Provinsi Aceh yang letaknya berada di lepas pantai barat Aceh. Meskipun pulau ini juga menjadi daerah yang ikut terdampak gempa dan tsunami pada tahun 2004 lalu, namun kekayaan dan keindahan alamnya tidak pernah berubah.

Seperti yang dikenal, Pulau Simeulue memiliki destinasi wisata bahari yang memukau. Pantai-pantai yang ada di pulau ini akan membuat siapapun yang berkunjung betah dan enggan untuk meninggalkannya.

Salah satu pantai yang wajib untuk kamu kunjungi di Pulau Simeulue adalah Pantai Alus-alus. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa Alus-alus menjadi pantai terindah, tercantik, dan termemukau di Aceh. Berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini.

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika Alus-alus termasuk salah satu pantai di Indonesia yang menjadi incaran para peselancar. Banyak peselancar baik dari dalam negeri maupun mancanegera yang rela datang jauh-jauh untuk membuktikan dan menaklukkan ombak di pantai ini. Sekali mencoba pasti dijamin akan ketagihan deh!

Daya tariknya yang utama ini menjadikannya sebagai salah satu tuan rumah pada Kejuaraan Peselancar Internasional lho! Peserta yang mengikutinya berasal dari berbagai negara. Kurang lebih kejuaraan peselancar internasional yang sempat diadakan di Alus-alus dihadiri oleh kurang lebih 70 negara. Wow! Hebat banget ya!

Ombak yang menantang tidak hanya menjadi alasan yang menarik bagi para peselancar untuk jauh-jauh berkunjung ke ujung barat wilayah Indonesia. Sebab ada banyak pantai yang juga memiliki ombak super menantang dan indah lainnya.

Daya tarik yang membuat Alus-alus semakin terkenal adalah sebab di pantai ini kamu bisa bebas bermain ombak tanpa perlu takut dengan karang yang ada.

Seperti yang telah diketahui karang adalah musuh utama para peselancar. Pantai dengan karang yang banyak justru akan membahayakan keselamatan para peselancar. Bayangkan saja jika kamu terpeleset dan tergelincir kemudian menabrak karang, tentu akan sangat bahaya bukan? Nah, disini kamu bisa dengan bebas bermain ombak tanpa perlu takut terbentur oleh karang deh!

Untuk kamu yang enggan bermain air atau berselancar, duduk-duduk di tepi pantai juga seru lho! Pemandangan alam sekitar di Alus-alus juga sangat indah. Banyak sekali pohon-pohon kelapa yang tumbuh mengelilingi pantai ini.

Duduk di bawah pohon kelapa, menikmati hidangan yang disajikan, atau meminum air kelapa akan terasa sangat menyenangkan.

Jangan lupa untuk mengambil gambar karena setiap sudut di pantai ini sangat instagramable lho! Kamu bisa memamerkannya di halaman sosial mediamu agar orang-orang lain dibuat iri dengan keindahan alam yang sedang kamu nikmati.

  • Banyak Kuliner Yang Menarik

Melancong ke suatu daerah kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khas daerah yang dikunjungi. Karena letaknya yang berada di Pulau Simeulue, kamu bisa mencoba menu makanan khas Alus-alus yaitu Lobster. Lobster disini akan terasa berbeda dan unik dibandingkan dengan daerah lainnya.

Dagingnya yang masih segar ditambah dengan bumbu rempah-rempah khas daerah Aceh akan memanjakan lidahmu deh! Setelah lelah berkeliling pantai dan bermain ombak, menyantap Lobster di tepi pantai dengan pemandangan yang super cantik akan semakin menyempurkan liburanmu deh.

Nah, itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Alus-alus. Ada banyak sekali hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena keindahannya yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, kamu wajib untuk mengunjunginya dan membuktikannya sendiri. Selamat berkunjung dan dijamin kamu akan betah untuk berlama-lama tinggal di pantai ini.

Previous articleBerkunjung Suatu Wisata Tersembunyi Di Pantai Balai Aceh
Next articlePantai Busung, Tempat Terbaik Untuk Menikmati Lembayung Senja
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here