Home Travel Lepaskan Beban Pikiran, Ini 8 Tempat Wisata di Jakarta untuk Self Healing

Lepaskan Beban Pikiran, Ini 8 Tempat Wisata di Jakarta untuk Self Healing

423
0

Kesadaran akan kesehatan mental semakin meningkat di kalangan muda-mudi. Dalam hidup, ada kalanya kita merasa jenuh dan stress yang penyebabnya bisa bermacam-macam. Jika sudah begini, tempat wisata di Jakarta untuk self healing akan sangat membantu.

Self healing adalah salah satu cara mengatasi stress yang medianya bisa bermacam-macam. Pergi ke tempat yang membuat pikiran menjadi relax adalah contohnya. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, bagi Anda yang berdomisi di Jakarta, ada banyak tempat menarik yang cocok untuk mengistirahatkan beban pikiran.

Berikut ini kami rangkum beberapa rekomendasi tempat wisata di jakarta untuk self healing yang dijamin ampuh untuk mengusir rasa jenuh, stress, overthinking Anda.

1. Taman Jogging Kelapa Gading

Tak hanya didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit, di Jakarta Anda masih bisa menemukan area terbuka yang menawarkan suasana hangat, cocok untuk bersantai sejenak di tengah sibuknya kota metropolitan ini.

Taman kota kerap kali menjadi pilihan untuk menenangkan pikiran. Di daerah Kepala Gading, ada Taman Jogging yang tak hanya menjadi rekomendasi tempat jogging terbaik di Jakarta, namun juga bermanfaat untuk kesehatan psikis alias mental Anda.

Taman Jogging menyuguhkan atmosfir yang sejuk, rindang, dan tenang. Bagi Anda yang sedang ingin menyendiri, taman ini adalah pilihan tepat. Terlebih, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunjungi alias gratis.

Ya, tempat wisata di jakarta untuk self healing satu ini ampuh untuk memulihkan perasaan Anda yang saat ini sedang gundah.

2. Dufan

Melakukan hal-hal yang seru adalah cara terbaik untuk mengatasi stress. Agar proses self-healing Anda berhasil, tak adalah salahnya untuk berwisata ke Dufan yang menjadi bagian dari tempat Instagramable di Ancol.

Tempat wisata di Jakarta yang sudah buka ini setelah sempat tutup karena pandemi ini identik dengan ragam wahana permainannya yang menarik. Tak heran jika ia dijadikan destinasi wisata favorit warga ibukota saat hari libur.

Berlokasi di Jakarta Utara, Dufan berada di area Ancol sehingga jika Anda bosan dengan self-healing di pantai Ancol, Anda bisa mencoba menikmati keseruan di Dufan.

3. Kepulauan Seribu

Tempat wisata murah di Jakarta adalah opsi terbaik untuk Anda yang ingin memulihkan mental namun terkendala budget. Tenang saja, di Jakarta masih banyak tempat wisata yang terjangkau bahkan tak jarang, gratis.

Untuk menenangkan hati dan pikiran, objek wisata alam adalah jawabannya. Meski Jakarta seakan tak punya area terbuka saking banyaknya gedung-gedung tinggi di Kota ini, Anda masih tetap bisa menemukan objek wisata alam dengan sedikit bergeser ke pinggiran Jakarta.

Kepulauan Seribu merupakan salah satu yang paling populer. Paling terkenal di kawasan DKI Jakarta, Anda bisa menikmati wisata pulau yang seru dengan berkunjung ke Kepulauan Seribu. Menariknya, kawasan ini juga menyediakan banyak penginapan dan berbagai moda transportasi yang memudahkan pengunjung.

So, jika Anda sedang butuh waktu sendiri, tak ada salahnya untuk menikmati indahnya pemandangan alam di Kepulauan Seribu ini.

4. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove menjadi salah satu tempat refreshing di Jakarta yang paling disukai warga Jabodetabek. Lokasinya yang strategis membuat Hutan Mangrove yang berada di area Pantai Indah Kapuk atau PIK ini begitu diminati.

Menawarkan pemandangan hutan yang asri nan rimbun, melakukan self-healing di objek wisata satu ini ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran Anda. Tempatnya yang Instagramable juga dijamin akan memanjakan mata ini.

Tak hanya berjalan-jalan saja, Anda juga bisa berfoto di area Hutan Mangrove PIK karena setiap sudutnya begitu menarik. Menarik jika ia menjadi tempat hits di Jakarta yang tak pernah sepi pengunjung.

5. Allianz Ecopark & Faunaland

Kawasan Ancol tak pernah gagal dalam menyuguhkan hiburan menarik namun murah meriah. Tak hanya pantai dan Dufan saja, ada satu lagi spot seru di kawasan ini yang wajib masuk ke dalam list wisata untuk self-healing Anda.

Adalah Allianz Ecopark & Faunaland, tempat untuk menenangkan diri di Jakarta yang masih terbilang baru. Objek wisata ini dulunya merupakan lapangan golf yang kini sudah disulap menjadi taman wisata alam dan juga kebun binatang mini.

Allianz Ecopark & Faunaland merupakan tempat ideal untuk mengembalikan mood. Suguhan pemandangan alam yang asri, hijau, dan bersis mampu memberikan ketenangan tersendiri. Jika Anda pecinta fotografi, tempat ini juga cocok untuk dijadikan lokasi hunting.

6. Kebun Binatang Ragunan

Selain Dufan, Kebun Binatang Ragunan juga menjadi primadona warga jakarta yang mencari tempat wisata keluarga di kala hari libur.

Tiap orang punya cara tersendiri untuk menyembuhkan perasaannya. Jika Anda pecinta hewan, berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan tak ada salahnya.

Lokasinya yang strategis membuat Anda tak sulit untuk menemukan keberadaannya. Kebun Binatang Ragunan menyuguhkan ragam fauna menarik. Anda bisa berjalan-jalan di area kebun binatang ini yang harga tiket masuknya terjangkau.

7. Setu Babakan

Tempat untuk self-healing di Jakarta berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan datang dari objek wisata murah bernama Setu Babakan.

Berlokasi di daerah Jagakarta, Jakarta Selatan, Setu Babakan merupakan danau yang bisa Anda kunjungi jika sedang penat dengan kepadatan Kota Jakarta. Tempat ini juga terkenal akan kebudayaan Betawi yang masih dijaga hingga saat ini.

Tak hanya memandangi danau, di kawasan Setu Babakan Anda juga bisa menjumpai atraksi Budaya Betawi yang seru sehingga tak hanya healing saja, berkunjung di Setu Babakan juga bisa menambah wawasan dan tentunya, memberikan hiburan.

8. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Bosan dengan Hutan Mangrove PIK, self healing di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke tak kalah serunya.

Merupakan hutan bakau yang dilindungi pemerintah, Di hutan ini Anda bisa menikmati rindangnya pepohonan bakau yang cocok untuk bersantai sekaligus melepas rasa stress.

Ragam hewan liar juga dilestarikan di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke yang menambah keseruan wisata Anda di objek wisata menarik satu ini.

Mana tempat wisata di jakarta untuk self healing di atas yang akan Anda kunjungi?

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleInvestasi Digital Kian Marak, BNI Target Kaum Millennial
Next article7 Tempat Wisata di Bogor untuk Self Healing
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here