Home Travel 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Zimbabwe

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Zimbabwe

319
0

Punya rencana berlibur menjelang akhir tahun 2021? Ada banyak negara yang layak untuk dikunjungi. Namun, jika Anda suka berpetualang sembari menikmati panorama alam, Afrika bisa Anda jadikan referensi.

Ya, siapa tak kenal Afrika? Afrika yang selalu identik dengan sabana dan kehidupan binatang-binatang liarnya ini adalah negara yang pas untuk dituju jika Anda ingin merasakan petualangan yang tak terlupakan.

Didominasi cagar alam, Afrika juga punya beragam objek wisata modern. Salah satunya di Zimbabwe, negara yang menjadi bagian dari Benua Afrika. Masukkan nama Zimbabwe jika Anda para penyuka wisata alam.

Di kesempatan kali ini, kami punya rekomendasi tempat wisata di zimbabwe yang pas untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. Let’s check these out!

1. Air Terjun Victoria

Benua Afrika selalu identik dengan keberagaman faunanya yang tinggal di habitat alam bebas. Jika Anda sudah pernah berwisata ke Taman Safari Bogor, Afrika menyuguhkan pengalaman yang serupa namun lebih memuaskan.

Berencana untuk menjadikan Benua Afrika sebagai destinasi wisata Anda? Tempat wisata di Afrika tepatnya di Negara Zimbabwe di bawah ini tak boleh Anda lewatkan.

Rekomendasi tempat wisata di Zimbabwe yang pertama datang dari Air Terjun Victoria yang merupakan air terjun terbesar di dunia. Tak kalah dengan cantiknya air terjun di Bali, Air Terjun Victoria menawarkan panorama yang memukau.

Air Terjun Victoria sendiri membentang di hutan hujan Zimbabwe yang menjadi habitat ragam flora dan fauna yang ada di Benua Afrika. Menarik, bukan?

2. Taman Nasional Hwange

Zimbabwe yang menjadi negara bagian Benua Afrika dimana fauna memegang sektor pariwisata terbesar tentu memiliki ragam objek wisata dimana pengunjung dapat menyaksikan ragam binatang di dalamnya.

Berlibur ke Zimbabwe pastinya tak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi taman nasional. Jumlahnya pun beragam. Salah satu yang Tempat Wisata Unik rekomendasikan datang dari Taman Nasional Hwange.

Taman Nasional Hwange yang merupakan salah satu ikon Zimbabwe ini adalah tempat yang pas bagi Anda yang ingin memandangi ratusan jenis tak hanya fauna saja, namun juga flora.

Areanya yang luas membuat pengunjung betah berlama-lama di Taman Nasional Hwange ini. Yakin mau melewatkannya?

3. Harare

Meski sempat terhimpit oleh beberapa permasalahan satu dekade silam, Zimbabwe yang dikatakan sebagai salah satu negara termiskin di dunia ini nyatanya menyimpan ragam tempat wisata yang pas untuk para penjelajah.

Bosan dengan objek wisata alam yang ditawarkan negara ini? Tak ada salahnya untuk memacu kendaraan Anda ke Harare, ibukota Zimbawe sekaligus menjadi kota terbesar di negara ini.

Walaupun belum bisa menandingi kota terindah di Amerika Serikat, Harare yang cukup modern terbukti dengan banyaknya gedung-gedung pencakar langit di kota ini punya beberapa spot menarik yang tak ada salahnya untuk Anda jelajahi.

Mulai dari Museum Ratu Victoria, Galeria Nasional, hingga bangunan-bangunan peninggalan sejarah bisa Anda temui di Kota Harare ini.

4. Taman Nasional Nyanga

Jika Anda punya jiwa petualang yang kuat, Zimbabwe siap menyambut Anda dengan beragam objek wisatanya yang tak hanya menarik namun juga menantang.

Indonesia memiliki Taman Nasional Way Kambas, maka Zimbabwe juga memiliki Taman Nasional Nyanga yang mana keduanya sama-sama sayang untuk dilewatkan.

Taman Nasional Nyanga adalah objek wisata yang pas untuk memacu adrenalin Anda. Bagaimana tidak? Taman Nasional Nyanga membentang di ketinggian lebih dari 1.800 meter di atas permukaan laut. Membuatnya menjadi salah satu taman nasional paling unik di dunia.

Berada di atas ketinggian, Taman Nasional Nyanga menjadi “rumah” bagi beberapa fauna seperti monyet, macan tutul, singa, dan lain-lain.

5. Taman Nasional Matobo

Taman nasional atau kebun binantang tak hanya menjadi habitat bagi fauna-fauna yang dilindungi dan bahkan terancam punah namun juga menjadi tempat yang menyimpan sejarah panjang.

Buat Anda para penyuka objek wisata dengan unsur sejarah yang melekat di dalamnya, pastikan untuk tidak melewatkan Taman Nasional Matobo, rekomendasi tempat wisata menarik di negara Zimbabwe selanjutnya yang layak untuk dikunjungi.

Menjadi salah satu yang paling populer dan legendaris, Taman Nasional Matobo dipercaya menjadi tempat tinggal manusia selama ribuan tahun lamanya. Terbukti dengan berbagai penemuan kuno seperti artefak hingga ukiran batu di dalam gua.

Sesuai namanya, tentu Taman Nasional Matobo juga memiliki beberapa fauna yang dilindungi mulai dari musang, macan tutul, rusa kutub, dan masih banyak lagi.

6. Bulawayo

Siapa bilang di Zimbabwe Anda hanya akan menjumpai hutan belantara saja? Nyatanya, di negara ini Anda juga bisa menjumpai beragam bangunan ikonik.

Adalah Bulawayo, salah satu kota di Zimbabwe yang bisa Anda singgahi selain ibukotanya yang sudah kami sebutkan di atas. Kota Bulawayo sendiri merupakan pusat industri dan ekonomi Bulawayo yang tentu saja dipadati oleh penduduk lokal.

Yang membuat Bulawayo menarik adalah gaya arsitektur tiap bangunannya yang mengusung gaya art deco dan victoria sehingga begitu memanjakan mata. Sayang jika tidak Anda abadikan lewat bidikan kamera untuk dibagikan ke berbagai platform media sosial.

7. Mutare

Ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk perkotaan? Rekomendasi tempat wisata berikutnya yang bisa Anda tuju saat sedang berlibur di Zimbabwe adalah sebuah kota bernama Mutare.

Letaknya yang tak jauh dari Taman Nasional Nyanga membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Kota Mutare.

Kota ini sendiri diapit oleh pegunungan dan perbukitan yang membuatnya terasa begitu asri, jauh dari polusi dan asap yang ditemui di kota-kota lainnya sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin healing.

8. Kariba

Terakhir, kami merekomendasikan sebuah kota kecil bernama Kariba untuk Anda kunjungi jika mencari tempat wisata menarik di Zimbabwe.

Merupakan kota yang diapit oleh Danau Kariba dan Lembah Zambezi, Kariba adalah tempat yang pas untuk melepas penat.

Tak perlu merasakan pengalaman liburan yang fancy, Anda hanya perlu bersantai di tepi danau sembari menyaksikan sunset di Kota Kariba ini. Tertarik untuk mencobanya?

Itu dia tempat wisata di Zimbabwe yang sudah kami ulas dan rekomendasikan. Enjoy!

Previous article7 Tempat Wisata di Pulau Samosir Terbaik
Next article4 Hal Menakjubkan Yang Wajib Kamu Coba Di Desa Wisata Sukarame, Kabupaten Pandeglang
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here