Home Travel 7 Tempat Wisata di Quebec Terindah

7 Tempat Wisata di Quebec Terindah

840
0

Punya rencana berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat namun bingung kota dari negara mana yang harus dituju? Jika iya tempat wisata di Quebec, Kanada bisa menjadi salah satu referensi Anda.

Ya, Kanada adalah salah satu negara besar di benua Amerika yang menyimpan ragam tempat wisata menarik. Tersebar di berbagai kota, Quebec adalah yang paling sering diburu wisatawan. Kota ini menjadi pilihan pas untuk Anda yang ingin berlibur ke Kanada.

Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner bisa Anda temui di kota padat penduduk ini. Penasaran mana yang terbaik? Simak rekomendasi tempat wisata di Kota Quebec berikut ini yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Old Quebec

Ada banyak tempat wisata terindah di dunia. Di benua Amerika, Anda bisa menemukan berbagai objek wisata yang dikategorikan paling indah di dunia. Jika mencari yang anti mainstream, cenderung merupakan hidden gem, maka tempat wisata di Quebec adalah jawabannnya.

Quebec merupakan salah satu kota terpadat di Kanada selain Montreal yang bisa Anda jadikan wishlist perjalanan liburan. Di sini, Anda akan menjumpai Old Quebec, sebuah kompleks bangunan bersejarah yang menjadi tujuan utama mayoritas para wisatawan.

Terletak di pelabuhan kota, tepatnya di tepi sungar St. Lawrence, dui kawasan ini terdapat bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah. Menariknya, Old Quebec sudah menjadi bagian dari Warisan Dunia UNESCO sehingga tak heran jika tempat ini selalu memikat turis mancanegara.

2. Basilika St Anne de Beaupre

Menjelang tahun baru, destinasi liburan akhir tahun di dunia selalu dipadati pengunjung. Jika negara tujuan Anda adalah Kanada, pantang untuk melewatkan keseruan yang ditawarkan Kota Quebec.

Berikutnya, kami mau mengajak Anda untuk mengunjungi salah satu landmart kota Quebec yang bernama Basilika St Anne de Beaupre. Letaknya sekitar 22 mil timur dari dari pusat kota yang membuatnya tak sulit untuk ditemukan.

Basilika St Anne de Beaupre sendiri merupakan situs religius yang sudah ada sejak berabad-abad silam, tepatnya sejak tahun 1558. Baru pada tahun 1920-an lah, Basilika St Anne de Beaupre sayangnya mengalami kebakaran hingga akhirnya ia dibangun kembali beberapa tahun kemudian.

Tempat wisata ini berupa bangunan yang cukup megah dengan ornamen mosaik yang memenuhi hampir seluruh dinding. Pengunjung bisa berkunjung ke Basilika St Anne de Beaupre setiap harinya mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam.

3. Battefields Park

Bergeser dari Old Quebec yang menjadi saksi bisu perjalanan kota Quebec di masa lalu, ada satu tempat wisata yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar perjalanan wisata Anda selama berada di kota ini.

Ya, tempat tersebut bernama Battefields Park yang terletak di bagian barat Old Quebec. Tempat ini menyimpan nilai historikal yang tinggi karena merupakan saksi bisu pertempuran Quebec saat melawan Perancis yang sempat menguasai Kanada.

Dengan luas 267 hektar, Battefields Park saat ini sudah dialihfungsikan menjadi taman kota yang juga akrab disebut sebagai Plains of Abraham dimana pengunjung bebas menikmati waktu bersantai sembari menghirup udara segar Quebec, kota terkenal di Kanada dengan ragam objek wisata menarik.

4. Place Royale

Sudah pernah mengunjungi tempat wisata di Toronto dan ingin menjelajah destinasi-destinasi baru di Kanada? Kota Quebec adalah tepat untuk itu.

Jika rekomendasi sebelumnya didominasi oleh tempat wisata yang kental akan unsur sejarah kemerdekaan Kanada, tempat berikutnya ini direkomendasikan untuk Anda yang tertarik untuk berbelanja oleh-oleh khas Kanada.

Ya, adalah Place Royale, kawasan yang cocok untuk dijadikan lokasi berbelanja atau bersantai sembari menikmati secangkir kopi di Quebece. Dulunya, kawasan ini merupakan tempat berkumpulkan komunitas Prancis-Amerika yang sampai sekarang masih tetap dijaga keasliannya.

Anda bisa menemukan ragam barang-barang antik peninggalan sejarah di Place Royale ini yang merupakan pusat bisnis dan industri koloni Prancis berabad-abad silam. Tak hanya itu, terdapat pula bangunan-bangunan besejarah di sini seperti patung Louis XIV hingga gereja baru tertua di Ameria Utara.

5. Museum of Civilation

Quebec juga menjadi destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin mengenal sejarah Kanada secara lebih mendalam karena terdapat sebuah museum menarik di kota ini.

Selanjutnya, jika Anda suka dengan tempat-tempat wisata edukasi, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke Museum of Civilation yang letaknya tak jauh dari Place Royale. Letaknya persis menghadap pelabuhan sehingga tak sulit bagi Anda untuk menemukannya.

Di Museum of Civilation ini Anda bisa mengetahui berbagai informasi yang berkaitan dengan sejarah kehidupan bermasyarakat penduduk Kota Quebec. Informasi yang ditampikan pun cukup interaktif, sangat memudahkan wisatawan mancanegara.

Buka sejak pukul 10 pagi hingga jam 5 sore, arsitektur bangunan Museum of Civilation yang unik dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

6. Basilika Notre-Dame de Quebec

Tak kalah dengan gereja terindah di Eropa, di Kota Quebec Anda juga bisa menjumpai gereja katedral dengan arsitektur yang mengagumkan.

Ya, adalah Basilika Notre-Dame de Quebec, gereja yang terletak di jantung Old Quebec, menjadikannya sebagai salah satu landmark kota ini. Dibangun pada tahun 1647 silam, gereja katedral ini merupakan salah satu yang tertua di Amerika Utara.

Mengusung gaya neo-baroque, interior dari katedral ini begitu memanjakan mata dengan ornamen emas yang menghiasi seluruh dinding.

Di gereja ini juga terdapat lukisan religius bersejarah yang merupakan peninggalan kolonial Perancis yang menduduki Kanada kala itu.

7. Terrasse Dufferin

Terakhir, untuk Anda yang butuh referensi objek wisata yang menyimpan nilai historikal tinggi lainnya di Kota Quebec, kami merekomendasikan Terrasse Dufferin untuk Anda kunjungi.

Terrasse Dufferin sendiri merupakan sebuah benteng militer yang saat ini sudah beralih fungsi menjadi taman kota yang terbuka untuk umum. Lokasinya menghadap ke Old Quebec sehingga jika Anda baru saja berjelajah di kawasan bersejarah tersebut, Anda bisa langsung menuju ke Terrasse Dufferin ini.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Terrasse Dufferin seperti menikmati pemandangan sungar St. Lawrence hingga menonton berbagai macam atraksi yang biasanya ditampilkan saat musim panas.

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Quebec. Enjoy!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous article7 Cafe Aesthetic di Surabaya Paling Hits
Next article6 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Merayakan Natal di Kanada
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here