Home Travel 7 Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha

7 Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha

977
0

Tahukah Anda jika lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha tidak benar-benar berada di Desa Gongjin? Ya, di kesempatan kali ini Tempat Wisata Unik akan mengulas lokasi mana saja yang dijadikan lokasi syuting drama super populer satu ini.

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha sendiri bercerita tentang kisah cinta seorang dokter gigi dengan pemuda desa yang digambarkan serba bisa. Selain alur cerita yang menarik, latar tempat pinggir laut menjadi daya tarik tersendiri dari drama Hometown Cha Cha Cha.

Penasaran dimana produksi drama ini mengambil gambar di setiap scene-nya? Berikut adalah kokasi syuting Hometown Cha Cha Cha yang bisa Anda jadikan referensi liburan ke Korea Selatan. Let’s check these out!

1. Pantai Wolpo

Membahas drama Korea, selain jalan cerita di tiap episodenya, lokasi syuting juga menjadi topik yang sulit untuk dipisahkan seperti lokasi syuting drama Squid Game.

Setiap drama Korea memiliki latar tempat yang unik termasuk Hometown Cha Cha Cha. Sebagian besar berlokasi di pinggir laut, lokasi syuting pertama yang paling populer dari drama ini adalah Pantai Wolpo.

Pantai Wolpo digambarkan sebagai pantai yang terletak di Desa Gongjin. Tempat ini menjadi lokasi pertemuan dua tokoh utama untuk pertamakalinya. Inilah yang kemudian membuat Pantai Wolpo begitu populer.

Di dunia nyata, Pantai Wolpo terletak di Kota Pohang yang terbuka untuk umum. Anda bisa berkunjung ke pantai ini yang menawarkan air jernih dengan pasir putih yang memanjakan mata.

2. Kedai Kopi Oh Chun Jae

Sudah menjadi rahasia umum jika tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting drama Korea akan mengalami peningkatan pengunjung yang signifikan setelah si drama tayang dan sukses besar.

Hometown Cha Cha Cha adalah salah satunya. Mengambil scene di sebuah desa fiktif bernama Gongjin, ada banyak tempat menarik yang meskipun tidak benar-benar nyata, namun tetap bisa Anda datangi untuk sekadar berfoto.

Adalah Kedai Kopi Oh Chun Jae, salah satu spot nongkrong di drama Hometown Cha Cha Cha yang dimiliki oleh salah seorang penduduk desa. Kedai kopi ini digambarkan memiliki interior yang homey dengan dominasi kayu di sana-sini.

Sayangnya, Kedai Kopi Oh Chun Jae tidak benar-benar ada di dunia nyata. Walau demikian, Anda bisa berkunjung ke sebuah bangunan yang dijadikan sebagai Kedai Kopi Oh Chun Jae ini. Lokasinya sendiri berada di Kota Pohang, Korea Selatan.

3. Klinik Gigi Dokter Yoon

Dengan rating yang melejit, Hometown Cha Cha Cha sukses menjadi salah satu drama Korea fenomenal tahun ini. Sama seperti lokasi syuting drama True Beauty, lokasi syuting drama ini juga mengundang perhatian banyak orang.

Penggambaran Desa Gongjin yang asri dan tenang membuat penonton bertanya-tanya, apakah tempat-tempat di Desa Gongjin benar ada di dunia nyata? Well, sebagian memang benar ada di dunia nyata, namun fungsinya berbeda dengan apa yang Anda tonton di drama.

Contohnya, klinik gigi yang digunakan Dokter Yoon, si tokoh utama untuk melayani pasiennya. Di kehidupan nyata, klinik gigi tersebut merupakan sebuah puskesmas yang masih berada di lokasi yang sama dengan dua lokasi sebelumnya, yaitu Kota Pohang.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Kota Pohang, tak lengkap rasanya jika tidak mengabdikan momen di depan puskesmas ini.

4. Sabang Memorial Park

Mengunjungi berbagai lokasi syuting drama terpopuler bisa menjadi opsi menarik bagi Anda yang bosan dengan tempat wisata di Korea yang sudah terlalu mainstream.

Sudah selesai menamatkan Hometown Cha Cha Cha? Ada tentu penasaran dengan rumah Hong Banjang alias Du Sik, si tokoh utama yang digambarkan serba bisa dan melakukan banyak pekerjaan serabutan.

Dalam dramanya, Du Sik dikatakan tinggal di sebuah rumah berbentuk kapal yang terletak di atas bukit. Lantas, apakah rumah kapal ini benar-benar ada? Sayangnya, tidak.

Namun, untuk lokasi dimana rumah kapal ini berada, Anda bisa berkunjung ke Sabang Memorial Park untuk merasakan sensasi seperti tengah berada di rumah si tokoh utama. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan Kota Pohang dari ketinggian. Menarik, bukan?

5. Cheonjin 20-ri breakwater

Sebagai drama romantis dengan perpaduan slice of life, Hometown Cha Cha Cha sukses menggambarkan suasana desa yang memikat selain kisah romansa yang manis.

Jika Anda jeli, ada beberapa spot menarik di drama yang saling terhubung dengan dua tokoh utamanya. Berikutnya, ada Cheonjin 20-ri breakwater yang dijadikan lokasi pengambilan gambar drama dengan rating tinggi ini.

Dalam dramanya, Cheonjin 20-ri breakwater merupakan sebuah mercusuar yang terletak di pinggir pantai. Kedua tokoh utama sering menghabiskan waktu di dekat mercusuar ini.

Kabar baik bagi Anda karena Cheonjin 20-ri breakwater bisa Anda temui di kehidupan nyata. Masih berada di Kota Pohang, Anda bisa bersantai sembari memandangi pemandangan laut di sini.

6. Pasar Cheongha

Popularitas Hometown Cha Cha Cha membuat berbagai spot di Kota Pohang dikunjungi banyak wisatawan yang penasaran dengan lokasi syuting drama satu ini.

Lokasi lainnya yang tak kalah menarik adalah Pasar Cheongha yang digambarkan sebagainya pasarnya para penduduk desa Gongjin.

Di pasar ini terdapat toko-toko milik beberapa tokoh yang ada di dalam drama. Anda bisa mengunjungi Pasar Cheongha yang seolah-olah akan membawa Anda ke dalam drama Hometown Cha Cha Cha.

Berdiri sejak tahun 1920, Anda juga bisa menjadikan Pasar Cheongha ini sebagai spot berbelanja ketika berada di Kota Pohang, Korea Selatan.

7. Seokbyeong Village

Tak hanya pemandangan alam, rumah-rumah para karakter di dalam drama Hometown Cha Cha Cha juga tak luput dari perhatian.

Penasaran apakah rumah-rumah tersebut bisa Anda sambangi? Meski bukan terletak di kota di Korea Selatan yang paling populer, Anda bisa berkunjung ke Seokbyeong Village, desa tempat dimana rumah-rumah para tokoh dalam drama berada.

Berjalan-jalan di kawasan Seokbyeong Village akan mengingatkan Anda akan keseruan drama yang menjadikan lokasi ini sebagai Gonjin Village yang memanjakan mata.

Itu dia lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha. Happy Holiday!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleKupat Glabed Ibu Wartini Yang Membuat Ketagihan
Next articlePantai Mincau, Surga Dunia di Pesisir Barat Indonesia Yang Bikin Takjub
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here