Home Travel 6 Rekomendasi Tempat Mancing dan Restoran di Jakarta

6 Rekomendasi Tempat Mancing dan Restoran di Jakarta

305
0

Memancing adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan saat sedang senggang. Weekend adalah waktu terbaik untuk memancing dimana Anda punya banyak waktu luang. Tempat mancing dan restoran di Jakarta pun bisa menjadi pilihan Anda.

Ya, di Jakarta, tak sulit menemukan restoran yang juga menyediakan fasilitas memancing. Biasanya, hasil tangkapan ikan nantinya bisa dimasak langsung di restoran tersebut sesuai permintaan pelanggan. Menarik, bukan?

Buat Anda yang bingung mau kemana akhir pekan ini, berikut rekomendasi tempat mancing dan restoran di Jakarta yang bisa dijadikan sarana untuk melepas penat bersama keluarga maupun teman. Silakan disimak!

1. Pemancingan dan Restoran Puspita

Selain tempat wisata peternakan di Jakarta, di kota ini Anda juga bisa menemukan beberapa restoran yang menyediakan fasilitas kolam ikan dimana Anda bisa memancing ikan di sana.

Mengunjungi restoran seperti ini memberikan keseruan tersendiri dimana Anda bisa mengajak serta keluarga maupun teman untuk berkumpul bersama menyatap olahan ikan hasil tangkapan sendiri.

Rekomendasi tempat mancing dan restoran di Jakarta pertama datang dari Pemancingan dan Restoran Puspita yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede 8, Sengon, Jakarta Timur.

Tempat mancing di Jakarta satu ini lokasinya memang agak menjorok ke dalam sehingga butuh usaha ekstra untuk menemukannya. Kira-kira 50 meter dari jalan raya, Anda akan disambut oleh pemancingan yang nyaman dan sedikit terpisah dari lalu lalang kendaraan.

Ada beberapa bagian lokasi pemancingan di tempat ini. Bahkan tak hanya pemancingan saja, di area yang sama juga tersedia restoran yang bisa Anda jadikan spot nongkrong santai sembari menyatap aneka ragam menu seafood.

2. Liung Sanim

Weekend adalah waktu terbaik untuk menikmati quality time bersama keluarga sembari menyatap hidangan seafood. Jika Anda bosan dengan sajian seafood di tempat makan enak Pelabuhan Ratu, Anda bisa menjadikan Liung Sanim sebagai referensi.

Liung Sanim sendiri merupakan spot memancing yang cukup terkenal di kalangan pecinta hobi ini. Tempat ini bahkan sering dijadikan lokasi lomba setiap tahunnya sehingga jangan heran jika saat akhir pekat, Liung Sanim nyaris tak pernah sepi.

Lokasi Liung Sanim juga luas dimana Anda akan menemukan beberapa kolam ikan dengan kriteria yang berbeda-beda. Contohnya kolam harian, kolam khusus lomba, hingga kolam kiloan yang mana hasil tangkapan nantinya bisa langsung dimasak di tempat ini.

Yang menarik, restoran Liung Sanim tak hanya menyediakan menu seafood, namun juga masakan tradisional khas Indonesia lainnya sehingga sangat pas jika salah satu anggota keluarga maupun teman Anda tidak bisa menyatap olahan seafood.

3. Pemancingan Galatama Ikan Mas PIK

Pemacingan keluarga di Jakarta berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan datang dari Pemancingan Galatama Ikan Mas PIK yang seusai namanya, berlokasi di Pantai Indah Kapuk.

Ya, tak hanya cafe unik di PIK saja yang layak untuk Anda sambangi, namun juga pemancingannya. Tempat ini merupakan pemancingan dan resto terdekat di Jakarta Utara yang recommended untuk dikunjungi saat akhir pekan.

Lokasinya sendiri tepat berada di Hutan Mangrove PIK yang begitu terkenal, tepatnya di sebelah Jalan Raya Pantai Indah Selatan 2, Penjaringan, Jakarta Utara.  Pemancingan Galatama Ikan Mas PIK memiliki luas sekitar 200 x 36 meter persegi yang dibagi menjadi beberapa kolam ikan. Lalu terdapat pula pos penimbangan sebanyak 4 titik.

Berbagai jenis ikan bisa Anda pancing di sini mulai dari ikan mas hingga ikan mas indukan. Nantinya, hasil pancingan bisa langsung diolah menjadi hidangan yang menggoyang lidah, sangat cocok disantap beramai-ramai. Pecinta ikan siap dimanjakan di tempat ini.

Sebelum ke Pemancingan Galatama Ikan Mas PIK ini, pastikan Anda sudah tahu jika hasil ikan yang ditangkap nantinya tidak boleh dibawa pulang, ya.

4. Taman Situ Lembang

Mencari tempat mancing di Jakarta? Kolam pemancingan berikutnya ini wajib masuk ke dalam wishlist khususnya jika Anda berdomisili di Jakarta Pusat.

Adalah Taman Situ Lembang, area terbuka yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Berbeda dengan taman kota lainnya, di Taman Situ Lembang terdapat waduk yang bisa dinikmati pengunjung tanpa perlu merogoh kocek alias gratis.

Di waduk inilah, Anda bebas memancing. Suasana taman yang bersih dan sejuk membuat momen memancing terasa nyaman. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama.

Selain gratis, aksesnya yang mudah membuat Taman Situ Lembang begitu disukai. Berbagai jenis ikan bisa Anda pancing di Taman Situ Lembang ini seperti ikan lele, ikan mujair, ikan mas, dan masih banyak lagi.

Ikan yang sudah dipancing nantinya bisa langsung disantap setelah sebelumnya diolah oleh restoran yang masih berada di Taman Situ Lembang.

5. Rumah Makan Saung Talaga

Menyantap ikan bakar di bawah saung yang sejuk tentu menyenangkan rasanya. Dapatkan pengalaman menarik ini dengan berkunjung ke Rumah Makan Saung Talaga.

Rumah Makan Saung Talaga adalah restoran keluarga yang mengusung konsep saung dengan berbagai hidangan khas Sunda yang citarasanya tak perlu diragukan lagi. Anda bisa memesan menu ikan bakar di sini untuk disantap bersama keluarga maupun teman.

Yang menarik, tak hanya menyuguhkan ambience saung ala pedesaan yang sejuk, Rumah Makan Saung Talaga juga menghadirkan kolam ikan dimana Anda bisa memancing lalu meminta staff restoran untuk memasak hasil ikan tangkapan Anda.

Belum puas? Tersedia pula fasilitas perahu yang bisa Anda nikmati setelah menyantap hidangan di Rumah Makan Saung Talaga ini.

6. Talaga Sampireun

Restoran Sunda dengan konsep saung dan pemancingan terakhir yang kami rekomendasikan datang dari Talaga Sampireun.

Ragam sajian seafood bisa Anda pesan di sini lengkap dengan sambar dan lalapan yang menggugah selera. Harganya pun terjangkau.

Momen santap siap bersama keluarga maupun teman pun semakin nyaman dengan kolam ikan yang mengelilingi saung. Anda juga bisa memancing ikan di Talaga Sampireun ini. Menarik, bukan?

Itu dia rekomendasi tempat mancing dan restoran di Jakarta yang wajib dikunjungi saat weekend bersama keluarga, teman, maupun komunitas. Semoga bermanfaat.

Previous articleKetahui Sejarah di Balik Megahnya Patung Titi Banda
Next articleBerselfie Dengan Pemandangan Cantik Khas Bukit Teletubbies Nusa Penida
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here