Kalahkan Hoki/Kobayashi, The Babies capai final Indonesia Masters

2 minutes reading
Saturday, 28 Jan 2023 18:08 0 209 Redaksi Kece

Jakarta (ANTARA) – Perjuangan keras mengantar ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil dalam debut final Indonesia Masters 2023 setelah menumbangkan unggulan kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Sabtu.

Pasangan berjuluk the Babies itu membuat kejutan dengan menjungkalkan Hoki/Kobayashi pada babak semifinal dengan 18-21, 21-17, 21-3.

“Pertama syukur diberi kelancaran sampai final. Tadi tidak mudah, gim pertama kalah lalu di gim kedua mulai ramai rebutan poinnya. Tapi kami bersyukur bisa membalikkan keadaan di gim ketiga,” kata Daniel setelah pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Sempat tertinggal pada gim pertama, lalu kesulitan menembus pertahanan Hoki/Kobayashi yang alot pada gim kedua, Leo/Daniel justru mendapat kemudahan pada gim ketiga.

Pada gim penentu itu, Leo/Daniel memberikan kejutan kepada ganda putra asal Jepang itu dengan serangan-serangan yang sulit diatasi. Bahkan kemenangan mereka pada gim ketiga diakhiri dengan selisih skor yang sangat jauh.

Baca juga: Ng Ka Long Angus kagumi kegilaan penonton Istora Senayan

“Di gim kedua pada poin-poin akhir dia melakukan kesalahan sendiri. Mungkin itu membuat dia tidak percaya diri. Lalu di gim ketiga mereka malah eror sendiri, mungkin agak tegang karena disoraki penonton Istora. Itu jadi keuntungan buat kami, ya kami manfaatkan kesempatan itu,” kata Daniel.

Tak dipungkiri bahwa kesuksesan the Babies dalam membungkam pasangan juara dunia 2021 itu tak lepas dari ketahanan mental. Mereka mengaku mempunyai motivasi tersendiri agar bisa tampil sejauh ini dalam Indonesia Masters.

“Kami selalu evaluasi di setiap pertandingan. Di Malaysia dan India hasilnya sama-sama buruk, jadi kami ingin beri pembuktian. Kami ingin perlahan naik ke level atas, jadi harus ada perbaikan dari sini,” ungkap Daniel.

Pada partai puncak, Leo/Daniel akan ditantang ganda putra China He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Pasangan peringkat ke-21 dunia itu lolos ke partai puncak usai mengalahkan rekan senegaranya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

He/Zhou mengalahkan unggulan kelima itu dua gim langsung 21-14, 21-16.

Baca juga: Chico termotivasi susul Jonatan ke final Indonesia Masters 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA