Home Masakan Steak Tempe Mode Hemat Ala Anak Kost

Steak Tempe Mode Hemat Ala Anak Kost

75
0

Mau makan makanan mewah tapi tetap hemat, rasanya nikmat dan juga bergizi, resep kali ini menghadirkan menu yang super nikmat dengan sensasi masakan restoran, yaitu Steak Tempe. Steak tempe ini merupakan variasi makanan dengan bahan utama tempe yang dipanggang/grill kemudian disiram dengan bumbu yang dibuat seperti bumbu steak pada umumnya.

Tempe itu sendiri memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, antara lain: (1) Membangun dan memperbaiki sel tubuh yang rusak, (2) Menurunkan risiko osteoporosis, (3) Mencegah anemia, (4) Membantu menurunkan berat badan, dan (5) Menangkal reaksi radikal bebas. Selain pada tempe, steak juga biasanya disajikan dengan sayuran yang bergizi. Sayur yang digunakan bisa ssuai selera, seperti kentang, wortel, kacang panjang, buncis dan lain sebagainya.

Jika biasanya menemukan olahan tempe yang hanya di goreng, ditepung, kini tempe hadir dengan wajah berbeda. Terkesan lebih mewah, bisa dijadikan menu andalan keluarga, bahkan sebagai peluang usaha. Steak tempe ini sudah populer di Indonesia, karena rasanya yang enak, mudah dibuat sendiri di rumah, dan banyak manfaat bagi tubuh. Jika ingin dengan rasa yang pedas, bumbu steak bisa ditambahkan dengan saus sambal, atau bubuk pedas, takarannyapun bisa disesuaikan dengan selera lidah masing-masing.

Buat kalian yang penasaran dengan rasa dari steak tempe, resep ini bisa kalian coba di rumah, karena bahan yang digunakanpun biasa tersedia di dapur. Dan buat anak kost yang mau makan steak tapi lagi tanggal tua, bisa nih membuat steak yang berbahan tempe, tidak perlu mengeluarkan banyak uang, mudah dibuat dan rasanya seperti steak ala restoran.

Selamat mencoba dan menikmati:)

 

Previous articleReaksi Siwon Suju Tentang Boy William yang Sering Dibilang Mirip Dirinya
Next articleWebinar Smart Warehouse: Tren Industri Masa Depan
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here