Home Masakan Cara Praktis Membuat Piscok Lumer

Cara Praktis Membuat Piscok Lumer

63
0

Yang suka sama coklat yang lumer lumer, sini merapat. Ada menu makanan ringan yang spesial banget buat kamu. Pecinta makanan manis pasti udah tidak asing dengan yang satu ini. Piscok atau Pisang Coklat.
Pisang coklat ini adalah makanan khas Bandung. Yang mana merupakan salah satu referensi makanan yang wajib kalian nikmati apabila sedang berada di kota Bandung. Kira kira Piscok itu apa yaa. Simak penjelasannya yuk!

Piscok atau pisang coklat merupakan kudapan manis yang berasal dari Indonesia yang terbuat dengan bahan utama pisang, coklat atau susu yang dibungkus dengan tepung tipis atau kulit lumpia, kemudian digoreng dalam minyak goreng yang cukup banyak. Jika ingin dengan sensasi lumernya coklat, bisa menggunakan coklat dengan jumlah yang lebih banyak. Makanan ini juga banyak yang menganggap sebagai perpaduan antara pisang goreng dan lumpia karena pisang coklat ini sering juga didefinisikan secara singkat sebagai lumpia pisang coklat.

Pisang yang digunakan biasanya sama dengan pisang yang biasa dipakai pisang goreng seperti pisang uli pisang kepok atau pisang raja, sedangkan kulitnya yang biasa digunakan adalah kulit lumpia yang siap pakai yang dijual di pasaran.

Makanan ini masuk ke dalam golongan kategori gorengan, oleh karena itu biasanya pisang coklat dijual bersamaan dengan tempe goreng tahu goreng pisang goreng dan lain sebagainya. Namun sampai saat ini piscok atau pisang coklat sudah sangat populer di mana-mana, tidak hanya dijual di pinggir jalan atau pedagang kaki lima melainkan sudah sampai cafe atau restoran yang dijadikan sebagai teman minum kopi atau teh.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan cobain resepnya dan nikmati sensasi lumer coklatnya.

Selamat Mencoba dan Menikmati:)

Previous article7 Potret Kebersamaan Keluarga Maudy Koesnadi dengan Mertua Asal Belanda di Bali
Next articleSempat Interaksi, Ini Kata Pemuda Madiun soal Bjorka
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here