Resep Tahu Kecap, Hidangan Sederhana untuk Keluarga

2 minutes reading
Monday, 11 Oct 2021 10:32 0 507 Redaksi Kece

Kecap manis sangat diperlukan dalam masakan Indonesia. Kami menggunakan banyak resep kami, seperti semur ayam, tempe kecap, ayam kecap, lapis daging, dan sambal tomat kecap.

Hari ini saya akan berbagi resep tahu kecap dengan berbagai bumbu rempah. Kita akan membutuhkan kecap manis sebagai salah satu bahan utama untuk menyiapkan bumbunya.

Hidangan tahu Indonesia tidak pernah hambar. Cobalah memasangkan tahu goreng dengan saus yang berani dan gurih menggunakan kecap manis, jahe, dan cabai untuk hidangan tahu yang kaya protein nabati.

5 Langkah Memasak Tahu Kecap :

  1. Goreng tahu: Tiriskan tahu dengan baik, kemudian potong setiap blok menjadi delapan bagian dan goreng di atas api sedang dengan sedikit minyak dalam wajan non-stick atau wajan besi cor yang dibumbui dengan baik sampai coklat keemasan.
  2. Uleg bumbu rempah-rempah : Gunakan chooper atau uleg dengan tangan untuk menggiling bawang putih, bawang merah, cabai merah, jahe, dan kemiri menjadi halus.
  3. Masak bumbu: Panaskan dua sendok makan minyak dalam wajan di atas api sedang. Tumis bumbu pasta dan indonesia selama 3-5 menit, atau sampai harum. Tambahkan kecap manis dan kaldu ayam/air, aduk rata dan masak hingga mendidih.
  4. Tambahkan tahu: Tambahkan tahu goreng ke dalam wajan, lalu kurangi panas hingga mendidih. Masak tanpa tutup sampai kuah menyusut.
  5. Penyajian: Pindahkan hidangan ke piring saji dan sajikan segera dengan nasi putih kukus.

Simak penjelasan lebih lengkap di bawah ini terkait langkah dan bahan yang diperlukan.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA