Home Masakan Resep Nastar (Kue Nanas) untuk Lebaran Idul Fitri

Resep Nastar (Kue Nanas) untuk Lebaran Idul Fitri

42
0

Setiap tahun ketika Hari Raya Idul Fitri mendekat, ibu saya dan saudara perempuannya semua berkumpul bersama untuk maraton memanggang kue nanas yang diisi selai nanas / tart nanas. Dan makanan yang dipanggang selalu sangat lezat, setara jika tidak lebih baik daripada yang dijual oleh toko roti. Kue ini kemudian dibagikan di antara banyak anggota keluarga dan teman dekat. Sangat beruntung, bukan? 😍

Cara terbaik untuk memanggang kue tart nastar / nanas

Jadi dengan pengantar itu, mari kita panggang beberapa kue!

Hari 1: Siapkan selai nanas.

Jika Anda mulai cukup awal di siang hari, selai harus memiliki cukup waktu untuk bersantai dan Anda dapat mulai menggulung ini menjadi bola-bola kecil. Letakkan di atas loyang  dan dinginkan di lemari es.

Hari 2: Bentuk, isi, dan panggang kue.

Gulung adonan menjadi bola-bola kecil. Masukkan selai ke dalam setiap adonan dan gulung menjadi bola bundar yang rapi. Ingatlah untuk mengoleskan kuning telur kemudian panggang.

Beberapa Tips Membuat Nastar

1. Anda dapat menggabungkan mentega dan margarin dalam rasio 1: 2. Misalnya, gunakan 50 gram mentega, untuk 100 gram margarin. Hasilnya akan renyah saat digigit dan lembut/meleleh di mulut!

2. Jangan menguleni adonan dengan tangan terlalu lama. Saat-saat kritis dalam memanggang kue adalah mengaduk adonan. Terkadang kita suka mengaduk adonan terlalu lama. Inilah yang sering membuat kue terlalu keras, tanpa menyadari bahwa suhu tangan bisa melelehkan mentega dalam adonan. Cobalah untuk mengaduk adonan menggunakan spatula.

3. Terlalu banyak selai nanas.

Pastikan ukuran selai nanas kurang dari adonan kue kering. Pertama, bulatkan selai nanas menjadi bola. Bulatkan adonan nastar yang lebih besar dari selai nanas, lalu bungkus bola selai nanas dengan adonan nastar. Proses ini harus dilakukan dengan cepat agar adonan tidak berada di tangan kita terlalu lama.

4. Menerapkan kuning telur

Agar terlihat mengkilap dan kuning, lakukan dua tahap pemolesan. Pertama, sikat sedikit sebelum dimasukkan ke dalam oven. Saat setengah matang, maka aplikasikan lagi seluruhnya. Panggang lagi sampai matang dan tadaa, kue nastar akan terlihat kuning dan berkilau.

5. Suhu terlalu tinggi.

Periksa suhu oven. Secara umum, hanya dibutuhkan 150-160 ° C (300 – 320 F.) untuk memasak dengan sempurna dengan tekstur lembut.

Saya berharap itu akan membantu. Nastar adalah trial and error cookie, itu tergantung pada kombinasi mentega, margarin, dan ketebalan selai nanas yang kita buat. Teman-teman saya di sini terkadang juga memiliki masalah kue nastar yang serupa.

Previous article5 Potret Salma dan Salwa, Anak Kembar Titi DJ Syuting Bareng Ayah Bucek Depp
Next articleBegini Cara Hapus Nomor HP dan Email dari Google Search
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here