Home Masakan Ayam Bumbu Rujak Khas Jawa

Ayam Bumbu Rujak Khas Jawa

60
0

Ayam bumbu rujak adalah makanan khas daerah jawa yang memiliki sejuta citarasa yang akan membuat mulut tidak mau berhenti untuk mengunyah. Ayam bumbu rujak biasanya dihidangkan untuk menemani nasi atau lontong, dengan dilumuri bumbu berwarna merah yang menarik pandangan mata dan rempah-rempah yang melimpah yang membuat aromanya tidak bisa diabaikan.

Dengan perpaduan rasa pedas, manis dan gurih dari santan yang dimasak dengan cabai, gula, bawang merah, garam dan bumbu lainnya membuat hidangan yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati siang hari dengan keluarga. Memasaknya juga tidak terlalu sulit jadi ayam bumbu rujak bisa dijadikan salah satu menu pilihan reguler dirumah.

Proses Marinasi Ayam

Dalam pembuatan Ayam bumbu rujak kali ini proses awal yang harus Anda lakukan adalah Marinasi atau mendiamkan bahan ayam yang akan digunakan dengan beberapa bahan untuk menghilangkan aroma amis pada ayam dan juga membuat ayam lebih empuk serta membuat ayam memiliki aroma gurih saat proses pemanggangan.

Bahan-bahan marinasi :

  •  Garam 1/2 sdt
  •  Merica 1/2 sdt
  •  Lemon 1/2 buah

Langkah-langkah marinasi :

Ayam yang sudah dicuci, potong-potong sesuai selera lalu masukan kedalam wadah yang cukup besar. Tambahkan garam, merica dan perasan air lemon ke wadah dan aduk-aduk sampai rata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit baru ayam bisa ke proses selanjutnya.

Previous articleRekomendasi Wisata Alam Yang Dapat Kalian Temukan Di Subang
Next articleMerespon Kebocoran Data Massal, Kemkominfo akan Bekerja Sama dengan Cyber Crime Polri
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here