Home Masakan 5 Olahan Telur Menarik Untuk Inspirasi Bekal Anak

5 Olahan Telur Menarik Untuk Inspirasi Bekal Anak

86
0

Sedang mencari variasi resep olahan telur untuk bekal si kecil? Telur merupakan sumber protein yang hampir selalu disediakan di rumah. Sebagai bahan baku masakan, telur juga fleksibel pada berbagai hidangan dimulai dari menu sarapan, lauk, camilan, hingga kue dan dessert. Buat kamu yang sedang mencari ide menu bekal untuk si kecil, coba beberapa menu berbahan telur dari Masak Apa Hari Ini, yuk!

Olahan Telur yang Cocok Untuk Bekal Anak

Agar berbagai resep olahan telur dari Masak Apa Hari Ini cocok dijadikan sebagai menu bekal anak, gunakan Royco Kaldu Ayam Spesial atau Royco Kaldu Jamur yang diracik tanpa MSG dan tanpa pengawet. Dibuat dari kaldu alami, Royco Kaldu Ayam Spesial dan Royco Kaldu Jamur juga sangat cocok digunakan dalam berbagai hidangan MPASI.

1. Egg Roll

Tiga buah egg roll tersaji di atas piring hitam.
Olahan telur a la fast food yang disukai si kecil. (Foto: Shutterstock)

Si kecil menyukai hidangan fast food a la Jepang? Bikin chicken egg roll sendiri di rumah, yuk! Buat sekaligus banyak sehingga lauk isi ayam yang digoreng ini bisa disimpan sebagai stok frozen food dalam freezer. Agar cita rasa daging ayam gurih dan kenyal, buat daging giling yang diproses dari filet paha ayam.

2. Telur Bistik

Hidangan telur berbalut adonan daging ini sangat cocok jika si kecil ingin menu yang istimewa dan berbeda untuk bekalnya. Kamu bisa menyajikan hidangan ini bersama mashed potato atau kentang panggang. Telur bistik ini juga bisa dibuat dalam versi adonan daging ayam. Agar bola daging tidak kering di bagian dalamnya, hindari menggorengnya telur lama. Goreng sebentar hanya hingga permukaannya berubah kecokelatan.

3. Martabak Telor Daging Bayam

Martabak mini di atas piring saji.
Resep Martabak Mini Isi Daging dengan tambahan sayuran. (Foto: Shutterstock)

Solusi praktis buat kamu yang ingin menyajikan martabak telur daging tanpa berlama-lama membuat kulit martabak. Berbahan kulit lumpia siap pakai, membuat martabak telur jadi lebih mudah dan cepat. Selain kulit lumpia segar yang biasanya digunakan untuk membuat lumpia basah, kamu juga bisa menggunakan kulit lumpia yang biasanya dijual dalam keadaan beku. Martabak telor daging bayam bisa disajikan sebagai bekal snack atau lauk makan siang si kecil.

4. Sup Telur dan Tomat

Supaya selalu hangat, simpan sup telur dan tomat di dalam wadah kedap udara berbahan stainless steel yang mampu mempertahankan suhu makanan tetap panas atau hangat. Selain sup, wadah yang juga disebut vacuum food jar ini juga cocok untuk menyimpan bekal nasi tetap hangat. Pilih tomat ceri atau tomat apel matang agar cita rasa sup tidak asam.

5. Martabak Mie Udang Sayuran

olahan telur praktis dan sedap
Olahan telur praktis untuk bekal anak. (Foto: MAHI)

Saatnya investasi wajan cetakan kue seperti cetakan martabak mini bulat yang juga bisa digunakan untuk membuat martabak mie, pancake, hingga kue lumpur. Bentuk yang menarik dan rapi juga pasti akan membuat si kecil lebih tertarik melahap bekalnya, kanMartabak mie udang bisa disubstitusi dengan daging ayam, bakso, jamur, atau sosis bila si kecil alergi terhadap seafood.

Yuk, variasikan olahan telur untuk bekal anak sekolah atau kursus! Jangan lupa untuk selalu sediakan Royco Kaldu Ayam Spesial dan Royco Kaldu Jamur di dapur agar cita rasa masakan untuk si kecil jadi istimewa.

 

Previous articleKenapa Ratu Elizabeth II Pilih Tinggal di Istana Balmoral Sebelum Meninggal?
Next articleMap Baru yang Terinspirasi dari Bali Telah Muncul di Update PUBG Mobile 2.2
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here