Home Kata Bijak Tetap Semangat saat WFH dengan Kutipan Motivasi Kerja ini

Tetap Semangat saat WFH dengan Kutipan Motivasi Kerja ini

161
0

Wabah Corona membuat banyak perusahaan menyuruh karyawannya untuk bekerja di rumah alias WFH (work from home). Mungkin awalnya terasa menyenangkan, namun tak bisa dipungkiri, lama-lama rasa bosan pun melanda.

Jika rasa bosan itu hanya berlangsung sesaaat, mungkin hal itu takkan jadi masalah. Namun, akan sangat buruk kalau rasa kebosanan itu berlangsung lama, bahkan sampai menganggu produktivitas kerja.

Karena itu, sangat dibutukan kata-kata motivasi kerja yang bisa membangkitkan semangat saat work from home. Apakah kamu juga termasuk orang-orang yang butuh kata-kata motivasi?

Kalau iya, membaca artikel ini adalah pilihan tepat. Karena tak hanya kutipan motivasi, kamu mungkin bisa mendapat inspirasi untuk menghilangkan kebosananmu. Makanya, baca terus, yuk!

1. Singkirkan “Penganggu”

Kerja dari rumah jadi lebih sulit ketika kasur dan Youtube terus-terusan mengemis perhatian.

Walau kamu minum 5 gelas kopi, kamu akan susah fokus kalau kerja sambil Youtube-an, di kasur pula. Alih-alih fokus, yang ada kamu jadi tambah tidak bisa berpikir karena overdosis kopi, Sungguh tidak keren. Jadi, kalau mau fokus kerja, mending tutup dulu Youtube-mu dan bekerjalah di ruang kerja/ruang makan. Kalau perlu, singkirkan makanannya dan ganti dengan foto bosmu biar kamu jadi lebih niat kerja.

2. Kehilangan Pekerjaan

Cara terbaik untuk menghargai pekerjaanmu adalah membayangkan bagaimana saat kau kehilangannya.Oscar Wilde

Ketika kamu mulai bosan dengan pekerjaanmu, apalagi saat work from home, bayangkan kalau kamu kehilangannya. Rasakan betapa sulitnya tak punya uang, tak bisa wisata kuliner karena uang terbatas, atau tak bisa berwisata karena tidak ada dana sisa. Siapa tahu setelah membayangkan ketakutan-ketakutan tadi, kamu bisa jadi lebih bersyukur dan menghargai apa yang kamu miliki saat ini.

3. Sinyal untuk Lebih Berkembang

Kebosanan sering menjadi pertanda lahirnya kreativitas yang hebat.Robert M. Pirsig

Selain tak ada kegiatan, bosan bisa jadi “panggilan” Tuhan agar kamu lebih produktif lagi. Biasanya kalau work from home kan waktu senggangmu lebih banyak, kan, kamu bisa tuh bikin vlog kecantikan untuk menambah uang. Jangan khawatir karena kamu kurang pengalaman atau kurang materi. Banyak banget sumber info kecantikan di internet. Bisa lewat website kecantikan seperti MoiAmor atau platform DIY seperti Pinterest misalnya.

4. Berhenti Mengeluh

Sampai kapan kau buang-buang waktu mengeluh karena bosan? Percuma, itu takkan mengubah keadaan, malah akan menambah beban.

Jangan mengeluh ketika kamu merasa bosan atau menderita saat work from home. Mungkin kamu berpikir mengeluh hanyalah luapan perasaan tanpa arti. Padahal, secara tak sadar, beban mentalmu akan bertambah. Kalau memang kamu perlu banget mencurahkan perasaan, bisa lewat tulisan, kok. Siapa tahu karyamu bisa menjadi berdampak buat orang lain. Kalau perlu, tambahkan kata-kata bijak seperti yang ada di PosKata biar pesanmu bisa lebih mengena di hati pembaca.

5. Pandangi Tagihan

Saya kerja keras karena saya sadar cicilan saya banyak.

Nah, kalau masih saja bosan atau kurang semangat saat work from home, lakukan saran kutipan motivasi di atas. Taruh semua cicilan dan tagihan di depanmu. Pasti rasa malasmu akan hilang dan langsung semangat kerja lagi. Apalagi kalau kamu sudah punya anak atau bersiap untuk punya anak. Tak cuma harus mencari nama bayi seperti yang ada di RuangBunda, kamu juga harus mencari tamban pundi-pundi uang juga, kan. Siapa tahu dengan mengingat kebutuhan-kebutuhanmu, kamu bisa jadi lebih produktif lagi.

Itu tadi beberapa kutipan yang semoga bisa mengatasi rasa bosan atau malasmu saat work from home. Semoga tak hanya semangatmu yang kembali, tapi juga produktifitas dan kreativitasmu juga, ya!

Previous articleOdekta Elvina: Antara pembuktian, prestasi, dan berlari untuk Tuhan
Next article5 Cara Sederhana Cegah Penuaan, Mulai Makan Sehat hingga Pakai Pelembab
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate