7 Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Seks, Bikin Percaya Diri dan Bergairah Bun

2 minutes reading
Saturday, 9 Apr 2022 14:56 0 534 Redaksi Kece

Jakarta

Saat melakukan hubungan seks, berbagai cara dapat dilakukan untuk menambah sensasinya. Termasuk salah satunya mendesah, Bunda. Benarkah ini benar-benar bermanfaat?

Dalam studi yang dilakukan oleh Gayle Brewer dari University of Central Lancashire dan Colin Hendrie dari University of Leeds, ditemukan bahwa mendesah memiliki beberapa manfaat khususnya bagi wanita.

Dikutip dari CNN Internasional, dilibatkan sekitar 71 wanita berusia 18 hingga 48 tahun untuk mempelajari tujuan dan efek dari desahan saat berhubungan seks. 

Para peneliti menemukan bahwa 66 persen wanita mendesah untuk mempercepat klimaks pasangan dan 87 persen menyatakan desahan dapat membantu meningkatkan harga diri.

“Desahan pada wanita dilaporkan paling sering dilakukan sebelum dan bersamaan dengan ejakulasi pria,” tulis para peneliti dalam jurnal Archives of Sexual Behavior.

Wanita juga dilaporkan membuat suara desahan untuk menghilangkan kelelahan dan rasa tidak nyaman saat berhubungan seks. Jadi, apa saja sebenarnya manfaat mendesah saat berhubungan seks? Berikut ulasannya seperti dilansir berbagai sumber:

1. Bikin percaya diri

Bagi sebagian besar pria, mendengarkan suara desahan juga dapat menjadi bentuk ‘penghargaan’ dari pasangan. Ini dapat meningkatkan harga diri dan juga kepercayaan dirinya nih, Bunda.

Saat percaya diri, performa suami di ranjang pun dapat meningkat. Efeknya, orgasme pun bisa berpeluang lebih mudah didapat, Bunda.




Banner Promo MuslimahpediaFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

2. Meningkatkan libido

Mendesah saat berhubungan seks disukai oleh sebagian besar pria, karena dianggap dapat meningkatkan gairah. Orgasme pun bisa menjadi lebih lama dan membuat keintiman pasutri kian bertambah.

3. Membuat hubungan seks makin nyaman

Dilansir Body and Soul, desahan saat berhubungan seks dapat membuat hubungan seks jadi terasa makin menyenangkan dan nyaman. Pasutri jadi sama-sama rileks dan dapat mengurangi rasa nyeri saat berhubungan seks.

4. Arahan non-verbal untuk klimaks

Desahan bisa menjadi salah satu bentuk komunikasi dan arahan non-verbal untuk pasangan. Terutama untuk memberi tahu apa saja kesenangan masing-masing, sehingga bisa mencapai klimaks bersama-sama.

Apa lagi ya manfaat mendesah saat berhubungan seks bagi keintiman pasutri? Simak info lengkap di halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video penyebab suami langsung tidur usai berhubungan seks:

[Gambas:Video Haibunda]


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA