5 Jenis Makanan untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut, Bayam dan Telur Wajib Ada

2 minutes reading
Monday, 11 Oct 2021 10:36 0 743 Redaksi Kece

JAKARTA, celebrities.id – Banyak orang menginginkan rambut yang kuat dan sehat, terutama seiring bertambahnya usia. Menariknya, rambut Anda tumbuh sekitar 0,5 inci (1,25 cm) per bulan, dan 6 inci (15 cm) per tahun.  Seberapa cepat tumbuh tergantung pada faktor-faktor seperti usia, kesehatan, genetika dan diet.

Meskipun Anda tidak dapat mengubah faktor-faktor seperti usia dan genetika, diet adalah satu hal yang dapat Anda kendalikan.  Padahal, mengonsumsi makanan yang kurang nutrisi yang tepat dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Di sisi lain, makan makanan seimbang dengan nutrisi yang tepat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, terutama jika Anda mengalami kerontokan rambut karena nutrisi yang buruk.

Nah, melansir Healthline, berikut adalah lima makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan biotin, dua nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Makan protein yang cukup penting untuk pertumbuhan rambut karena folikel rambut sebagian besar terbuat dari protein.  Kurangnya protein dalam makanan telah terbukti meningkatkan kerontokan rambut.

2. Berry

Buah beri sarat dengan senyawa dan vitamin bermanfaat yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini termasuk vitamin C, yang memiliki sifat antioksidan kuat.

Antioksidan dapat membantu melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat molekul berbahaya yang disebut radikal bebas.  Molekul-molekul ini ada secara alami di dalam tubuh dan lingkungan.

 

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA