Teknologi.id – Twitter perkenalkan fitur bertajuk Twitter Blue For Business bagi perusahaan yang ingin mendapatkan centang kuning di akun resmi mereka.
Melalui cuitan @TwitterBusiness pada Selasa (20/12), sosial media milik Elon Musk ini secara resmi memperkenalkan program yang memberi kesempatan bagi para brand untuk membedakan akun perusahaan dengan karyawan di Twitter.
Bagi akun perusahaan nantinya, mereka akan mendapatkan lencana centang berwarna kuning di samping nama akun mereka. Sedangkan bagi karyawan akan mendapatkan centang berwarna biru beserta icon brand layaknya akun milik Esther Crawford (@esthercrawford) selaku direktur manajemen produk Twitter.
Twitter sendiri belum membagikan informasi menyeluruh mengenai kehadiran fitur terbaru mereka ini. Tidak ada detail mengenai persyaratan, mekanisme, maupun biaya untuk menggunakan layanan Blue for Business.
Baca juga: Dipecat Twitter, 2 Mantan Karyawan Bikin Medsos ‘Spill’
Kendati demikian, sudah ada akun yang menggunakan layanan terbaru Twitter ini yakni Craft Ventures (@craft_ventures). David Sacks (@DavidSacks) sebagai salah satu karyawan di balik perusahaan ventura satu ini juga memiliki lencana karyawan beserta logo perusahaan di akun Twitter pribadinya.
Melalui perilisan Blue for Business, Twitter berencana menggaet banyak perusahaan, brand, maupun bisnis untuk berlangganan fitur terbaru mereka ini mulai tahun 2023 mendatang.
Bukan hanya centang biru dan kuning, Twitter juga menghadirkan centang berwarna abu-abu yang dikhususkan bagi akun resmi lembaga pemerintahaan dan mulilateral. Salah satu akun yang mendapati centang abu-abu ini ialah @WhiteHouse di mana Twitter sendiri memang sudah menghadirkan lencana tersebut sejak akhir November tahun ini.
(ai)