Setelah dibongkar, Mac Studio PC Baru dari Apple Ternyata Bisa Upgrade SSD

2 minutes reading
Thursday, 31 Mar 2022 15:18 0 792 Redaksi Kece

Apple Mac Studio

Selular.ID – Rilis pertengahan Maret bersamaan dengan iPhone SE, Mac Studio PC terbaru dari Apple setelah di bongkar Max Tech ternyata bagian dari SSD bisa diupgrade.

Karena setelah pembongkaran oleh host Max Tech yaitu Max Yurev menemukan sesuatu  menarik tentang perangkat keras baru Apple karena terlihat ada dua port SSD.

Kabar baik lainnya untuk melakukan upgrade, nantinya pengguna juga relative mudah mengakses bagian hardware dari Mac Studio tersebut.

Terbukti saat  Yuryev melepas alas karet perangkat untuk memperlihatkan empat sekrup yang menghubungkan bagian bawah kasing perangkat.

Baca Juga: Hadang Apple dan Meta, Google Akuisisi Startup MicroLED Demi Garap Kacamata AR

Setelah melepas panel itu, Yuryev melihat ada dua port SSD yang terletak di bawah Mac Studios yang menurutnya dapat diakses tanpa membongkar perangkat lebih jauh.

Saat Yuryev terus membongkar perangkat mini PC tersebut, dia mengatakan bahwa portnya mirip dengan yang ada di Mac Pro 2019, tetapi ketika dia mencoba SSD Mac Pro, itu tidak cukup pas.

Kit SSD Apple untuk Mac Pro memungkinkan pengguna mengganti SSD mereka yang ada dengan SSD yang mendukung penyimpanan hingga 8TB.

Apple mengatakan pengguna tidak dapat mengakses penyimpanan Mac Studio, seperti yang terlihat oleh tangkapan layar ini.

Baca Juga: Apple Hadirkan iPhone 12 dan 12 Pro Refurbished di Toko Online Resmi

Tetapi yang ditunjukkan Yuryev, catatan Apple di halaman produk Mac Studio secara terang-terangan mengatakan pengguna tidak dapat mengakses penyimpanan perangkat.

“Penyimpanan Mac Studio tidak dapat diakses pengguna,” tulis catatan Apple.

Penjelasan Apple terkait penyimoanan Mac Studi0

Maka Jika Pengguna merasa mungkin memerlukan lebih banyak kapasitas penyimpanan di masa mendatang, pertimbangkan untuk mengonfigurasi ke kapasitas yang lebih tinggi.

Mac Studio dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan internal hingga 8 TB model standar dengan penyimpanan SSD 512GB berharga $1,999.

Sedangkan menambahkan 8TB harus merogoh kocek lebih dalam karena memiliki harga $2,400.

Meskipun penyimpanan internal Studio dapat ditingkatkan di beberapa titik, perlu dicatat bahwa  RAM terintegrasi ke dalam chip M1 Apple.

Baca Juga: Keunggulan yang Dihadirkan Chip Terbaru Apple M1 Ultra

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA