Sego Banting Cak San – Kuliner Nikmat Di Gang Sempit

4 minutes reading
Thursday, 9 Dec 2021 06:50 0 613 Redaksi Kece

Jalan – jalan atau berwisata memang kegiatan yang sangat menyenangkan tapi sekaligus melelahkan. Apalagi di kota dengan destinasi wisata yang banyak dan tidak membosankan, seperti di Kota Malang misalnya. Kota yang dijuluki dengan Kota Dingin karena dikelilingi pegunungan seperti Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Kawi, Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Memiliki begitu banyak destinasi wisata yang tidak akan membuat kalian bosan.

Dari wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga atau wisata yang bisa bisa nikmati bersama pasangan. Bisa kalian pilih di Malang. Wisata Budaya di Kota Malang juga sangat beragam bahkan Malang memiliki Museum Angkut, Museum yang koleksinya adalah mobil – mobil transportasi dari jaman dahulu hingga sekarang. Wisata Kulinernya Malang juga sangat beragam dan memanjakan lidah dan yang paling terkenal sudah pasti Bakso Malang.

Sahabat Wisato sedang berwisata di Malang? Seharian berwisata membuat kalian lapar di tengah malam? Tenang saja kalau kalian sedang berwisata di Malang dan lapar di tengah malam, kalian bisa langsung menuju Warung Sego Banting Cak San.

Berada Di Dalam Gang Kecil

Sumber Gambar : tugujatim.id

Ini salah satu contoh kalau mau bisnis ramai tidak perlu dilokasi yang strategis, berada di dalam sebuah gang kecil juga bisa kok. Yang namanya enak ya enak aja, kalau makanan yang dihidangkan enak mau berlokasi dimanapun pasti akan diburu oleh penggemar. Sego Banting atau dalam Bahasa Indonesia berarti Nasi Banting, merupakan hidangan yang sangat sederhana. Tapi rasanya tidak akan mudah untuk dilupakan.

Seporsi nasi banting / Sego Banting ini berisikan sekepal nasi dengan lauk, tahu tauge, dadar tepung dan sambal. Sederhana bukan ? Tapi walaupun sederhana, rasanya yang khas tidak akan mudah kalian lupakan. Untuk menuju ke warung makan yang menyajikan hidangan legendaris ini kalian bisa pergi menuju ke Jalan Jombang No. 1, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur dan berada di sekitar kampus UNM ( Universitas Negeri Malang ).

Setelah itu kalian harus parkir di depan gang kecil sebelum masuk ke dalam gang kecil itu, untuk keamanan kendaraan kalian tidak perlu khawatir. Karena di depan gang ada tukang parkir motor dan mobil yang akan mengarahkan kalian menuju warung makan yang anda tuju.

Mulai Buka Dari Malam

Sumber Gambar: Google Maps @Yusuf Oh

Warung makan Sego Banting Cak San ini buka mulai dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.30 WIB sehingga kalian tidak perlu takut untuk kelaparan ketika sedang berwisata di Kota Malang. Walaupun bukanya malam tapi warung nasi ini tidak pernah sepi pengunjung, malahan ada banyak pelanggan yang sudah mengantri sebelum warung nasi ini buka. Jadi buat kalian yang ingin mencicipi hidangan ini jangan datang di jam buka mepet ya, karena kalian mungkin akan kehabisan.

Selain rasanya yang sungguh nikmat walaupun dengan hidangan sederhana, harga dari hidangan ini sangat murah. Di mulai dari Rp 3.000 tapi kalian bisa minta jadi ekstra sampai hingga Rp 10.000. Di samping hidangan utamanya di sini juga menjual berbagai macam gorengan, seperti pisang goreng, heci, tahu isi, dan tempe menjes dengan harga Rp 1.000 per bijinya.

Sumber Gambar: Google Maps @Inge Chand

Jadi ketika kalian sedang berada di Kota Malang kalian bisa berkeliling di Kota Apel ini dari pagi hingga malam dengan tujuan yang berbeda tanpa membuat anda bosan. Misalnya dari pagi kalian bisa mendaki ke Gunung Bromo untuk menikmati Sunrise setelah itu di siang harinya kalian bisa menikmati makanan khas Kota Malang sebagai makan siang. Sorenya kalian bisa mengunjungi Hawai Waterpark untuk melepaskan gerah setelah berjalan seharian, malamnya kalian bisa mengunjungi Malang Night Paradise untuk menikmati indahnya taman dengan gemerlap lampu eksotis.

Sumber Gambar: Google Maps @Yusuf Oh

Nah, ketika seharian melakukan aktivitas itu kemudian kalian tidak bisa tidur di tengah malam karena rasa lapar yang mengganggu. Warung Sego Banting Cak San ini bisa menjadi salah satu alternatif yang tidak hanya memanjakan lidah tapi juga ramah di kantong kalian.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA