Pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga Gemericik Lepaskan Penat

4 minutes reading
Saturday, 5 Feb 2022 11:37 0 668 Redaksi Kece

Ada banyak panorama menarik yang bisa kamu saksikan di Pidie. Salah satunya yang wajib kamu datangi adalah pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga. Daripada penasaran, yuk saksikan wisata Aceh yang recommended satu ini.

Daya Tarik Pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga

Terletak di Kecamatan Tangse, tepatnya di Desa Keutapang, Pidie, lokasi wisata Alue Putek mudah ditemukan. Kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 40 kilometer saja dari pusat kota Pidie di Sigli. Lalu, apa saja kira-kira pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga ini?

  1. Pemandangan Indah

Pesona wisata Alue Putek terletak pada pemandangan indahnya yang membentang hijau. Sejauh mata melihat, kamu bisa menyaksikan pegunungan, pepohonan, hingga hamparan sawah. Ditambah lagi karena ada di hutan belantara, kamu akan disuguhi jalanan nan asri dan sejuk menuju lokasi wisata.

  1. Masih Alami

Banyak dikunjungi wisatawan, rupanya tidak menjadikan wisata ini tercemar. Sebaliknya, kealamian yang masih dijaga di Air Terjun Alue Putek ini menjadi daya Tarik tersendiri. Selain pemandangan hijau, kamu bisa menyaksikan hewan-hewan liar seperti monyet. Menyejukkan pendengaran, disana juga bisa kamu dengar kicauan-kicauan burung yang saling bersahutan.

  1. Tinggi dan Dikelilingi Pegunungan dan Tebing

Pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga ini juga terletak di deretan pegunungan dan tebing yang melingkarinya. Karena masih belum tersentuh, maka gunung dan tebing disini menjulang tinggi. Ketika kamu disana, rasanya seolah ‘terasingkan’ dari dunia. Cocok banget untuk kamu yang sedang ingin menyendiri atau cari inspirasi.

Dengan ketinggian sekitar 7 meter, Air Terjun Alue Putek ini memiliki air yang jernih. Wisatawan disana pun pasti puas kala bermain air. Pasalnya, kesegaran dan kebersihannya senantiasa terjaga. Alhasil, bermain di air terjun ini dapat membuat tubuh rileks dan refresh kembali.

  1. Wisata Kuliner Durian

Tidak afdol rasanya jika datang ke tempat wisata namun tidak mencoba kuliner terkenal yang ada disana. Nah, di Air Terjun Alue Putek di Kemukiman Beungga ini terkenal akan wisata kuliner duriannya. Bahkan saking banyaknya, wisatawan dapat langsung membeli raja buah tersebut dari para petani durian yang ada disana. Dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa membawa durian yang manis dan legit khas Pidie lho.

  1. Bisa Camping

Bagi kamu yang suka camping, tidak ada salahnya kamu membuka tenda di wisata ini. Bahkan, camping sangat disarankan untuk para wisatawan yang ingin menginap karena penginapan di sekitar belum ada. Padahal, tempat wisata ini menjadi lokasi menarik yang banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Tempat yang paling disarankan untuk membangun tenda adalah yang lokasinya tidak begitu dekat dari air terjun. Pilih tempat yang tinggi dan sekiranya aman jika tiba-tiba ada luapan air. Berwisata memang menyenangkan, namun keselamatan adalah nomor satu. Alhasil, kamu bisa bermalam menikmati air terjun yang indah di tengah kegelapan malam dengan aman.

Selain membuat api unggun, kamu juga bisa membakar ikan, jagung, atau santapan nikmat lainnya. Tidak lupa, nyalan musik dari ponsel untuk mengisi keheningan malam. Tidak ketinggalan, seduhan secangkir kopi juga harus turut mengisi liburan.

  1. Hunting Foto

Terakhir, pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga ini bagus banget untuk hunting foto. Tidak ayal, banyak fotografer mulai dari amatiran hingga professional bertandang ke lokasi wisata ini. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang bisa mereka abadikan. Salah satunya tentu saja pemandangan alami Air Terjun Alue Putek yang luar biasa.

Selain memotret gemuruh air terjun atau pepohonan di sekitarnya, kamu juga bisa selfie disini. Abadikan momenmu bergaya di depan air terjun untuk posting social media. Dijamin deh, para followersmu akan langsung memberi like dan mungkin saja juga ikut kepo dimana sih wisata menarik ini berada.

Demikian ulasan menarik mengenai wisata Aceh yang recommended pesona Alue Putek di Kemukiman Beungga. Meski belum ada fasilitas umum seperti mushola, tempat parkir, dan toilet, namun wisata ini tetap menarik untuk didatangi. Tidak perlu cemas dengan kendaraanmu karena bisa diparkir di rumah-rumah penduduk. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa untuk inspirasi wisatamu ya.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA