Pantai Tanjung Dewa, Pantai Dengan Keindahan Yang Eksotis Di Tanah Laut

4 minutes reading
Sunday, 26 Mar 2023 09:36 0 330 Redaksi Kece

Pantai Tanjung Dewa adalah pantai yang cukup populer di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Tentu saja bukan tanpa sebab kenapa Pantai Tanjung Dewa ini begitu digemari oleh banyak orang. Pantai yang satu ini memang memiliki pemandangan yang indah dengan suasananya yang adem.

Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Abdul Haris

Apalagi karena warga yang tinggal di Pantai Tanjung Dewa berprofesi sebagai nelayan, kalian juga dapat mendapatkan ikan – ikan segar hasil tangkapan para nelayan tersebut. Selain itu, kontur dari Pantai Tanjung Dewa ini juga cukup menarik dan berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya. Biasanya kalian hanya akan menemukan pantai berpasir saja akan tetapi di Pantai Tanjung Dewa kalian akan menemukan bagian pantai dengan batuan karang.

Di tepian pantai kalian tidak hanya akan melihat pohon kelapa yang tumbuh subur akan tetapi juga banyak sekali pohon ketapang yang sudah berusia puluhan tahun. Nah, kalau begitu seberapa serunya sih menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Tanjung Dewa ini? Untuk memberikan kalian gambarannya, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa informasi mengenai apa saja hal menyenangkan dari pantai ini.

Kalian penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Tanjung Dewa

Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Abdul Haris

Akses jalan menuju ke Pantai Tanjung Dewa sudah sangat baik, akan tetapi jika kalian memulai perjalanan dari Kota Banjarmasin maka perjalanan yang kalian lakukan akan cukup panjang. Jarak tempuh dari Kota Banjarmasin menuju ke Pantai Tanjung Dewa sekitar 105 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih tiga jam perjalanan.

Soal fasilitas kalian tidak perlu khawatir, Pantai Tanjung Dewa sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan kalian. Selain itu ada fasilitas seperti gazebo, bangku berpayung dan juga toilet serta kamar mandi.

Kalian juga dapat berkeliling menggunakan perahu dengan menyewanya di tempat yang sudah disediakan. Buat kalian yang suka kulineran terutama hidangan seafood, kalian dapat menemukan warung – warung yang menyediakannya. Pantai Tanjung Dewa juga menyediakan area camping ground bagi kalian yang ingin bermalam.

Ada pula penyewaan Cottage bagi kalian yang tidak ingin menghabiskan malam di alam terbuka.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Tanjung Dewa

Dengan fasilitasnya yang lengkap, membuat kalian dapat melakukan banyak aktivitas yang tidak hanya menarik tapi juga menyenangkan. Jadi tidak heran jika ada banyak wisatawan yang suka menghabiskan waktu liburan mereka di Pantai Tanjung Dewa ini. Memangnya apa saja sih? Yuk, simak ulasannya!

Memancing dan Menyaksikan Lumba – Lumba

Sumber Gambar: Google Maps @ Google @ Kusuma Wardana

Pantai Tanjung Dewa tidak memiliki ombak yang besar atau relatif tenang, sehingga memiliki cukup banyak spot memancing yang baik. Apalagi di sekitar pantai ada banyak terumbu karang yang menjadi tempat tinggal para ikan Memancing sendiri adalah aktivitas yang menyenangkan dan semakin menyenangkan ketika kalian lakukan di Pantai Tanjung Dewa yang indah.

Jika kalian beruntung, tidak hanya umpan kalian yang akan dimakan oleh ikan. Akan tetapi kalian akan melihat sekelompok ikan lumba – lumba yang senang berenang. Ada banyak sekali pengunjung yang pernah melihat mamalia laut yang satu ini berenang bebas di Pantai Tanjung Dewa.

Wisata Kuliner

Sumber Gambar: ondosupriyanto.blogspot.com

Nah, buat kalian yang suka wisata kuliner terutama hidangan laut maka datang ke Pantai Tanjung Dewa adalah pilihan yang tepat. Di Pantai Tanjung Dewa ada warung – warung yang menyediakan hidangan khas yang diolah dari berbagai macam hasil laut. Selain itu kalian juga dapat membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

Menginap Di Pantai Tanjung Dewa

Sumber Gambar: Google @ Noor Azmi

Ada dua opsi yang dapat kalian pilih saat ingin bermalam di Pantai Tanjung Dewa ini. Buat kalian yang ingin bermalam di dalam ruangan, ada cottage dan juga homestay yang dapat kalian sewa. Atau jika kalian ingin merasakan bermalam di alam bebas, kalian juga dapat mendirikan tenda di area camping yang sudah disediakan.

Opsi manapun yang kalian pilih, kalian tetap dapat menghabiskan malam kalian di Pantai Tanjung Dewa dengan nyaman.

Lokasi dan Alamat Pantai Tanjung Dewa

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Tanjung Dewa berada di Desa Tanjung, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA