x

Paling Indah, Ini 7 Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi

5 minutes reading
Saturday, 18 Dec 2021 04:54 0 1036 Redaksi Kece

Ada banyak kota di Jepang yang wajib dikunjungi jika Anda berencana untuk berlibur ke Negeri Matari Terbit ini. Mencari mana yang terbaik? Di sini tempatnya.

Ya, tempat wisata di Jepang memang selalu menarik untuk dijelajahi. Tersebar di berbagai kota, nama-nama besar seperti Tokyo atau Kyoto tentunya sudah tak asing di telinga Anda.

Saat berlibur ke Jepang, wajib untuk memasukkan kota-kota berikut ini ke dalam list perjalanan wisata Anda. Ini dia kota di jepang yang wajib dikunjungi yang tak boleh Anda lewatkan versi Tempat Wisata Unik. Let’s check these out!

1. Tokyo

Tokyo dan Jepang bak dua hal yang sulit untuk dipisahkan jika berbicara tentang salah satu destinasi wisata terbaik di Asia. Ibukota Jepang ini dikenal sebagai kota perdagangan internasional. Lokasinya yang dekat dengan Gunung Fuji, Tokyo adalah kota metropolitan yang nyaris tak pernah “tidur”.

Menjadi bagian dari kota di jepang yang wajib untuk dikunjungi saat liburan, Tokyo menawarkan berbagai macam hiburan seperti menjamurnya objek-objek wisata, mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga kulinernya yang sudah melegenda. Kota ini juga cocok dijadikan tempat prewedding di Jepang.

Anda bisa dengan mudah menemukan destinasi wisata menarik di kota ini mulai dari candi, kuil, pusat perbelanjaan, hingga kedai sushi dengan citarasa yang otentik.

2. Yokohama

Yang tak kalah terkenal dari Tokyo, adalah Yokohoma. Kota satu ini lokasinya cukup dekat dengan Tokyo dan menjadi kota terbesar nomor dua di Jepang dengan ragam tempat-tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi.

Aksesnya yang mudah, hanya dengan menggunakan kereta api selama kurang lebih setengah jam dari pusat Tokyo, Anda sudah bisa menginjakkan kaki di Kota Yohohama ini.

Sesampainya di sana, Anda akan disambut oleh ragam objek wisata menarik mulai dari Chinatown yang cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto hingga Museum Mie Instan yang sudah menjadi salah satu komoditas utama Jepang.

Buat Anda yang pecinta otomotif, wajib untuk mengunjungi Nissan Gallery yang memamerkan mobil-mobil buatan Nissan, produsen mobil ternama asal Jepang. Menariknya, Anda tak akan dipungut biaya untuk memasuki galeri milik Nissan ini.

3. Osaka

Menjadi salah satu pusat industri di Jepang, nama nama kota di Jepang termasuk yang satu ini, Osaka menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara untuk berlibur.

Osaka merupakan kota dengan populasi penduduk terbesar nomor tiga di Jepang yang dulunya bernama Naniwa dimana sebelum akhirnya Tokyo menjadi ibukota Jepang, Osaka lah yang pertama kali menduduki posisi tersebut.

Tak kalah dengan Tokyo, saat berlibur ke Osaka, Anda juga akan disambut oleh gemerlapnya kota dimana berbagai pusat perbelanjaan hingga restoran dapat dengan mudah ditemui di kota ini.

Tidak berhenti di situ saja, jika Anda pecinta wisata religi, tempat-tempat ibadah seperti kuil Kyoto hingga Nara wajib untuk disambangi karena keduanya merupakan bagian dari Warisan Dunia UNESCO. Di kota ini juga terdapat Universal Studios Jepang yang cocok untuk dijadikan tempat wisata di Jepang saat musim semi.

4. Kyoto

Ingin pergi ke tempat-tempat bersejarah di Jepang? Jika iya, maka pastikan untuk memasukkan nama Kyoto ke dalam agenda perjalanan wisata Anda.

Kyoto merupakan satu dari sekian banyak kota di Jepang yang sangat popular. Identik sebagai kota dengan populasi penduduk yang menyentuh 1,4 juta jiwa dimana ia dikategorikan sebagai yang terpadat nomor tujuh di Jepang, Kyoto menyimpan nilai historis tinggi.

Ada banyak bangunan bersejarah serta kuil yang bisa Anda temui saat menginjakkan kaki di kota ini. Uniknya, sejarah menyebutkan jika nama Kyoto tidak tercantum di dalam daftar kota sasaran bom saat terjadinya Perang Dunia II kala itu.

Dengan kata lain, bangunan-bangunan yang nantinya Anda jumpai di Kyoto masih sangat dijaga keasliannya. Meski begitu, cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat Instagramble di Kyoto.

5. Kagoshima

Bergeser dari tempat wisata musim gugur di Kyoto, selanjutnya ada Kagoshima, kota yang berada di pesisir laut, salah satu yang paling kami rekomendasikan untuk Anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota besar di Jepang.

Merupakan kota yang menjadi bagian pulau di Jepang, Kagoshima siap menyambut Anda lewat panorama alam ala desa di Jepang yang sulit untuk ditolak keindahannya.

Kota ini memiliki iklim yang cenderung sejuk sehingga cocok untuk wisatawan dari negara manapun. Landmark dari kota ini, Shiroyama Observatory merupakan satu dari sekian banyak objek wisata yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Kagoshima.

Di pusat observasi ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan pulau yang eksotis, berpadu dengan gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Tak hanya itu, IO World Kagoshima City Aquarium juga pantang untuk Anda lewatkan.

6. Hokkaido

Hokkaido menjadi pilihan tepat bagi Anda yang suka mendaki karena kota satu ini dihimpit oleh pegunungan yang begitu asri dan memanjakan mata.

Ya, berada jauh dari keramaian kota metropolitan seperti Tokyo dan Osaka, Hokkaido menawarkan Anda ketenangan yang cocok untuk melepas stress.

Terletak di bagian utara Jepang, Hokkaido merupakan kawasan berkembang dengan cuaca yang sangat ekstrim sehingga penting Anda untuk datang ke kota ini pada musim-musim tertentu.

Keindahan alam menjadi pesona Hokkaido yang bisa Anda manfaatkan untuk berkemah atau sekedar berjalan-jalan. Kota ini cocok untuk dikunjungi pada bulan Juni hingga September.

7. Hakodate

Rekomendasi lainnya untuk Anda yang mencari kota yang jauh dari gedung-gedung pencakar langit datang dari Hakodate yang berada di satu kawasan dengan Hokkaido.

Populer karena keindahan alamnya, Anda bisa menikmati pemandangan kota dari Gunung Hakodate. Tak hanya itu, hidangan laut di kota ini juga terkenal segar dan pastinya lezat, pilihan tepat untuk Anda yang ingin berburu kuliner otentik wilayah setempat.

Hakodate sendiri merupakan kota pelabuhan pertama Jepang sehingga tak heran jika pariwisata laut menjadi daya tarik utama kota ini.

Itu dia kota di Jepang yang wajib dikunjungi untuk Anda yang butuh rekomendasi destinasi liburan. Happy holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x