x

Nusa Lembongan, Keindahan Luar Pulau Bali Yang Tak Kalah Mempesona

4 minutes reading
Thursday, 31 Mar 2022 17:27 0 630 Redaksi Kece

Mengunjungi Pulau Bali ketika long weekend nampaknya dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang sudah sibuk selama weekdays baik untuk kamu yang bekerja maupun mengurus kegiatan lain. Pulau Bali tak selamanya hanya dikenal karena Pantai Kuta namun lebih dari pada itu masih banyak sekali spot lain yang tak kalah menarik tuk di datangi. Bila kamu suka dengan wisata bahari nampaknya kamu harus datang ke Nusa Lembongan yakni sebuah pulau yang masih satu bagian dari Provinsi Bali itu sendiri. Penasaran dengan keindahan Nusa Lembongan ? Yuk simak ulasan Wisato.id berikut ini !

Nusa Lembongan  

Sumber Gambar: Google Maps @yıldıray KELEŞ

Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali disebut dengan Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang letaknya sejauh 11 km di sebelah tenggara Pulau Bali. Nusa Lembongan termasuk pada wilayah Klungkung, Bali dengan panjang pulau sekitar 4,6 km. Pulau ini merupakan pulau yang di tinggali oleh penduduk bahkan sebagian dari penduduk Pulau Bali pun ada yang tinggal di Nusa Lembongan ini.

Rata – rata pengunjung yang datang ke Nusa Lembongan bertujuan untuk menikmati pemandangan lautnya yang sangat indah. Daya tarik utama dari Nusa Lembongan adalah air laut nya yang biru gradasi hijau, pasir putih, pemandangan bawah laut yang masih sangat alami hingga cantiknya langit senja dikala sunset. Di pulau ini pun bebas dari kemacetan layaknya di Pulau Bali karena di pulau ini tak sebesar Pulau Bali dan penduduknya pun tak sebanyak Pulau Bali. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan kegiatan snorkeling atau diving.

Aktivitas Menarik di Nusa Lembongan

Sumber Gambar: Google Maps @Ade Tiolita

Kamu bisa mencoba menjelajah Hutan Mangrove Nusa Lembongan yang luasnya 55 hektare dengan perahu atau berkunjung ke Tebing Devil’s Dream untuk menikmati deburan ombak yang terhempas ke tebing tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Urs Dreyer

Bagi pecinta olahraga air nampaknya sangat bahagia sekali bila tiba di Nusa Lembongan karena banyak sekali spot yang pas untuk berolahraga air. Pecinta surfing dapat mencoba Dream Beach karena kerasnya gulungan ombak disana serta tinggi nya gelombang ombak tentu menjadi incaran bagi para professional surfer.

Sedangkan untuk pecinta snorkeling bisa mencoba Mushroom Bay karena air lautnya jernih dan pemandangan bawah lautnya luar biasa.

  • Bersantai di pinggir pantai

Sumber Gambar: Google Maps @ X

Bila kamu datang bersama keluarga besar nampaknya Pantai Lebaoh adalah tempat yang cocok karena pantainya dangkal dan bersih serta kamu bisa mengajak si kecil untuk melihat budidaya rumput laut disana.

Kurang lengkap rasanya bila tak menikmati spa dengan nuansa khas pantai. Di Nusa Lembongan terdapat beberapa tempat spa ternama yang pastinya memiliki service yang bagus juga misalnya di Indiana Boutique Hotel & Spa atau di Alam Nusa Huts & Spa.

Menuju ke Nusa Lembongan

Bila kamu telah memasukkan Nusa Lembongan dalam wishlist tempat liburan versi kamu maka kamu bisa memulai perjalanan ke Nusa Lembongan dari Pulau Bali dengan menyebrang menggunakan kapal. Banyak sekali penyedia jasa penyebrangan dari Pulau Bali menuju ke Nusa Lembongan mulai dari yang murah seperti kapal tradisional hingga yang mahal seperti cruise atau kapal pesiar.

  • Menyebrang dengan kapal tradisional

Sumber Gambar: Google Maps @toffy Specter

Bagi kamu yang tak ingin menekan budget selama liburan dan tak begitu mementingkan sisi kenyamanan maka kamu bisa menggunakan kapal tradisional atau kapal nelayan yang bentuknya sudah diubah menjadi kapal untuk membawa penumpang dan yang pastinya aman. Menggunakan kapal tradisional memang memakan waktu lebih lama yakni sekitar 1.5 jam namun biaya yang kamu keluarkan sangat jauh berbeda bila menggunakan kapal cruise.

Dengan kapal tradisional kamu cukup membayar mulai dari Rp 100.000 untuk 1 kali penyebrangan dan kamu bisa menaiki kapal ini dari Pantai Sanur yang nantinya berlabuh di Pelabuhan Jungut Batu Nusa Lembongan.

  • Menyebrang dengan public speedboat 
Sumber: Instagram @thelembongantraveller

Public speedboat memang di rancang khusus untuk membawa penumpang sehingga cocok untuk kamu yang sangat memperhatikan kenyamanan ketika menyebrang ke Nusa Lembongan. Kamu cukup membayar biaya penyebrangan mulai dari Rp 175.000 untuk 1 kali menyebrang dari Pantai Sanur dan kamu bisa memilih rute sesuai keinginan mu yakni berlabuh di Pelabuhan Jungut Batu atau di Mushroom Bay namun kamu harus memastikan jadwal penyebrangannya terlebih dahulu ya!

  • Menyebrang dengan cruise atau kapal pesiar

Bila kamu sangat mengedepankan sisi kenyamanan dan tak bermasalah pada biaya maka kamu bisa memilih menyebrang dengan kapal pesiar. Selain menyebrang biasanya terdapat juga beberapa pilihan paket wisata sekaligus kegiatan snorkeling atau diving dan juga makan siang. Paket wisata ini cocok sekali untuk kamu yang tak mau repot selama berada di Nusa Lembongan. Untuk harganya sendiri bermacam – macam mulai dari Rp 500.000 untuk 1 x penyebrangan diluar paket wisata.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x