Mushroom Beach, Hidden Gems di Nusa Lembongan Yang Mempesona!

4 minutes reading
Friday, 8 Apr 2022 14:54 0 718 Redaksi Kece

Berkelana ke Pulau Bali nampaknya umum dilakukan oleh para pecinta traveling. Pasalnya, Pulau Bali menawarkan berjuta keindahan dari sisi pariwisata nya mulai dari wisata bahari hingga wisata religi. Tidak sedikit orang yang datang ke Bali menyebut Bali “feels like home” karena keramahan masyarakatnya, keindahan panoramanya hingga suasana magis di tiap pura yang berada disana.

Tapi kali ini ada baiknya kamu tak melulu hanya mendatangi Pulau Bali saja sebagai tujuan berlibur, bagaimana bila mencoba ke Nusa Lembongan ? Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar Nusa Lembongan nampaknya akan bingung tentang keberadaannya. Tenang saja, Nusa Lembongan masih satu wilayah dengan Pulau Bali kok! Hanya saja kamu harus menyebrang sebentar dari Bali bila ingin mengunjunginya.

Nusa Lembongan atau Pulau Lembongan merupakan pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Bali yang letaknya terpisah. Pulau ini tak sebesar dan tak seramai Pulau Bali,  panjang pulau ini hanya sekitar 4,6 km. Biasanya pengunjung yang datang ke Nusa Lembongan ini menikmati pemandangan lautnya yang indah, air laut nya yang sangat jernih dengan warna biru gradasi hijau, hamparan pasir putih, pemandangan bawah laut hingga menikmati kuliner pinggir pantai sambil menunggu langit senja.

Salah satu rekomendasi dari Wisato.id untuk kamu bila nantinya kamu akan berkunjung ke Nusa Lembongan adalah Mushroom Beach. Apa itu Mushroom Beach? Seperti apa keadaannya? Yuk simak ulasan singkat dibawah ini!

Mushroom Beach

Jelas terlihat dari namanya, Mushroom Beach adalah sebuah pantai yang ada di Nusa Lembongan. Mushroom Beach terlihat begitu mewah karena di sekitarnya banyak berdiri penginapan setara hotel mewah, resort hingga cafe, bar dan beach club. Kehidupan di pantai ini nampak mirip dengan kehidupan pantai – pantai ternama di Bali misalnya Seminyak dan Kuta. Keunggulan pantai ini yaitu memiliki hamparan pasir putih yang luas dan dikelilingi dengan tebing – tebing yang tinggi.  Di pantai ini juga terdapat sebuah dermaga yang tak begitu besar tempat berlabuhnya perahu – perahu yang dikenal dengan nama Mushroom Bay.

Sjmber Gambar: Google Maps @simon giarso

Selama di pantai ini kamu dapat melakukan berbagai hal yang mengasyikkan selain berswafoto misalnya diving, snorkeling, bersantai di tepi pantai, menikmati kuliner di berbagai restoran tepi pantai hingga sunbathing. Bila kamu tidak membawa perlengkapan diving atau pun snorkeling maka tak perlu sedih karena di sekitar Mushroom Beach terdapat beberapa tempat yang menyewakan perlengkapan tersebut dan yang pastinya harganya terjangkau.

Sjmber Gambar: Google Maps @Jorge Yanez

Untuk kamu yang ingin menikmati Mushroom Beach lebih lama maka sebaiknya kamu bermalam, tenang saja karena di sekitar pantai banyak sekali penginapan mulai dari yang biasa hingga yang mewah. Beberapa rekomendasi penginapan terbaik di sekitar Mushroom Beach misalnya Hai Tide Beach Resort, Mushroom Garden Villas, Le Nusa Beach Club, Mola Mola House, Nusa Bay Lembongan, Lumbung Bali Huts, Mushroom Bay Villas Hut, Naturale Villas dan masih banyak penginapan cantik lainnya yang rata – rata harganya dimulai dari Rp 400.000 hingga jutaan rupiah.

Sjmber Gambar: Google Maps @Elese Berthold

Bila kamu tak memiliki budget lebih untuk bermalam atau mungkin hanya bisa meluangkan waktu sehari saja untuk mengeksplor Nusa Penida khususnya Mushroom Beach maka tak perlu bersedih, kamu bisa mengunjungi beberapa cafe atau bar di sekitarnya misalnya Hai Ri Zen Restaurant dengan menu asia. Nusa Lembongan termasuk pada wilayah Klungkung, Bali dengan panjang pulau sekitar 4,6 km. Pulau ini merupakan pulau yang di tinggali oleh penduduk bahkan sebagian dari penduduk Pulau Bali pun ada yang tinggal di Nusa Lembongan ini.

Rata – rata pengunjung yang datang ke Nusa Lembongan bertujuan untuk menikmati pemandangan lautnya yang sangat indah. Daya tarik utama dari Nusa Lembongan adalah air laut nya yang biru gradasi hijau, pasir putih, pemandangan bawah laut yang masih sangat alami hingga cantiknya langit senja dikala sunset seafood, Mushroom Beach Bar, Hai Bar and Grill, Sanghyang Bay Bar & Restaurant, The Nelayan Seafood dan masih banyak lainnya.

Rute Menuju Mushroom Beach

Sjmber Gambar: Google Maps @yıldıray KELEŞ

Karena Mushroom Beach berada di Nusa Lembongan maka kamu harus melakukan penyebrangan terlebih dahulu sebelum bisa sampai ke tempat ini. Berikut langkah – langkah yang dapat kamu tempuh menuju Mushroom Beach :

  1. Mulailah perjalanan mu dari Bali, arahkan kendaraan menuju ke Pelabuhan Sanur.
  2. Setibanya di Pelabuhan Sanur, pastikan kamu memilih armada terbaik dan dengan tujuan yang benar yaitu menuju Mushroom Bay. Biasanya waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit dengan biaya 1 x penyebrangan mulai dari Rp 100.000 per orang tergantung armada kelas apa yang akan kamu pilih.
  3. Di Mushroom Bay, langkahkan kakimu menuju tempat utama yang mau kamu datangi yaitu bisa dimulai dari Mushroom Beach lalu mencoba cafe atau bar disekitarnya.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA