Menjelajahi Keindahan Bedugul Yang Tidak Ada Habisnya

3 minutes reading
Wednesday, 9 Mar 2022 13:31 0 456 Redaksi Kece

Mendengar kata Bedugul tentu tidak akan asing, terutama untuk kamu yang tinggal di Indonesia. Salah satu Kawasan wisata yang ada di Bali ini memang menyimpan pesona keindahan alam yang luar biasa. Berlibur di Bali tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi daerah ini.

Apa sih yang menarik dari Kawasan wisata yang satu ini? Disini kamu bisa mengunjungi beragam objek wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata budayanya. Terlebih lagi lokasinya yang berada di daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1500 meter di atas permukaan laut membuat udara di Kawasan ini sangat sejuk.

Objek Wisata di Bedugul Yang Wajib Dikunjungi!

Bicara tentang Bedugul, pasti banyak orang akan mengira jika Kawasan ini hanya memiliki 2 objek wisata yaitu Pura Ulun Danu Bratan dan Kebun Raya Bali. Padahal, di Kawasan ini ada beberapa objek wisata menarik lainnya. Semua objek wisata ini sudah dijamin akan sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi wisata.

Kawasan ini masuk dalam daerah Kabupaten Tabanan. Untuk bisa sampai kesini kamu akan memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kuta dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 62 kilometer.

Sedangkan jika dari Pantai Lovina Buleleng akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 30 kilometer. Kawasan ini sudah memiliki akses transportasi yang sangat memadai, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, maupun bus berukuran besar jika berkunjung bersama dengan rombongan.

Kawasan ini seolah menawarkan pilihan wisata yang sangat lengkap, mulai dari panorama alam seperti danau, hutan lindung, daerah pegunungan maupun wisata budayanya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Bedugul.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika Pura Ulun Danu Bratan seolah sudah menjadi ikon dari Kawasan ini. Yang membuat tempat ini menarik adalah letak Pura yang berada di tengah danau Beratan. Perpaduan antara Danau dan pura menjadi pemandangan yang sangat sempurna dan memberikan ketenangan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Kebun Raya Bali merupakan kebun raya terbesar di Indonesia dengan ukuran seluas 158 hektar. Disini merupakan tempat paling tepat untuk berpiknik bersama dengan anggota keluarga dan kerabat. Disini kamu juga akan disuguhkan bangunan megah khas arsitektur Hindu dengan patung-patung dari tokoh Ramayana seperti Rahwana dan Jatayu.

Tidak hanya di daerah Uluwatu saja yang memiliki pemandangan persawahan terasiring yang indah. Kawasan ini memiliki Jatiluwih yang tepatnya berada di Penebel, Kabupaten Tabanan dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Jatiluwih merupakan saerah persawahan dengan luas 636 hektar dan merupakan Kawasan terasiring terluas yang ada di Bali.

Dataran tinggi memang khas dengan buah strawberry bukan? Disini kamu bisa berkunjung ke kebun strawberry yang dikelola oleh penduduk sekitar dan memertik sendiri strawberry yang kamu inginkan. Pemandangan sekitar kebun juga sangat menakjubkan, terutama udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan.

  • Pasar Tradisional Candi Kuning

Berwisata akan kurang lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas dari daerah yang dikunjungi. Setelah puas berkeliling objek wisata alamnya, kamu bisa mampir ke Pasar Tradisional Candi Kuning. Disini ada beragam jenis barang yang ditawarkan, ada juga buah-buahan serta sayur-sayuran yang masih segar, harganya juga dijamin murah!

Selain Danau Beratan, Kawasan ini ternyata memiliki danau lainnya yang tidak kalah mempesona yaitu Danau Buyan. Danau yang berada di dataran tinggi ini dikelilingi oleh hutan tropis yang sering membuat area danau tertutup oleh kabut. Danau ini berada sekitar 12 kilometer dari Jalan Raya Pancasari atau dari objek wisata Pura Ulun Danu Beratan.

Jika kamu ingin berkeliling Bedugul, akan ada banyak sekali objek wisata yang bisa kamu temukan. Selain objek wisata yang sudah disebutkan diatas, masih ada objek wisata lain seperti Danau Tamblingan, Handara Gold & Country Club, dan wisata kuliner yang sangat lezat dan nikmat. Jadi, kapan kamu akan menjelajahi Kawasan dengan sejuta pesona yang tidak ada hentinya ini?

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA