Menikmati Kesejukan Bali dari Lembah Tukad Melangit

4 minutes reading
Wednesday, 9 Mar 2022 09:31 0 644 Redaksi Kece

Pernahkah kamu berkunjung ke Lembah Tukad Melangit? Objek wisata yang berada di Bangli ini kini menjadi objek wisata yang sedang populer dan ramai diperbincangkan lho! Objek wisata yang satu ini tengah digandrungi oleh para wisatawan yang didominasi oleh anak-anak muda.

Apa alasan anak-anak muda menyukai objek wisata ini? Tempat yang juga dijuluki sebagai Anjungan Tukad Melangit ini dinilai sangat instagramable.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi dengan pemandangan serba hijau yang menyegarkan seolah menjadi angin sejuk bagi pariwisata Bali. Jadi, kamu tidak akan melulu mengunjungi pantai saja ketika berlibur ke Bali.

Ketahui Yang Menarik dari Lembah Tukad Melangit

Lembah Tukad Melangit berada di Dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anjungan Tukad Melangit menambah suasana baru bagi Bangli terutama dalam hal pariwisatanya. Jika kamu bosan berkunjung ke pantai di Bali, kamu bisa memilih untuk menjelajah Bangli.

Bangli merupakan satu-satunya wilayah Kabupaten di Bali yang tidak memiliki wilayah pantai. Sebab daerahnya berada di dataran tinggi dengan hawa khas yang sejuk. Beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Bangli seperti Kintamani, Panglipuran, Trunyan, Gunung Batir, dan Pura Kehen.

Sebagai objek wisata yang sedang ramai diperbincangkan, Anjungan Tukad Melangit ini dikemas dengan sangat menarik.

Dibuat dari bilah-bilah kayu dan batang-batang bambu sebagai dinding pengaman, dan berbentuk seperti ujung perahu menghadap ke pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Pemandangan yang disuguhkan dari atas adalah sungai Melangit dan lembah-lmebah hijau.

Selain memiliki panorama yang indah, objek wisata ini juga menjadi spot yang menantang adrenalin lho! Mengapa demikian? Yuk simak beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Lembah Tukad Melangit berikut.

  • Spot Foto Yang Instagramable

Letak anjungan yang berada di tepi jurang Tukad Melangit dengan pemandangan Sungai Melangit menjadi spot foto yang dinilai sangat instagramable.

Selain bisa berfoto di spot dengan letak yang cukup ekstrem tersebut, ada beberapa spot foto lain yang tidak kalah menarik. Disini kamu bisa menjumpai rumah pohon, ayunan, dan fasilitas berfoto lain.

Anjungan yang berbentuk moncong perahu dengan menghadap ke jurang tersebut memang akan terasa sangat menyeramkan. Namun, anjungan ini cukup kuat lho! Muatannya cukup untuk 5 orang. Jadi, jika ramai harus mengantre dengan sabar.

Hal menarik lain dari objek wisata ini adalah tiket masuk yang tergolong sangat murah dan terjangkau. Untuk orang dewasa hanya dikenakan tarif Rp 15.000, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 5.000. Tempat parkirnya juga gratis lho!

Meskipun gratis, namun tempat parkir yang disediakan sangat aman sehingga kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menitipkan kendaraan roda dua maupun roda empat disini.

Selain dua hal diatas, hal menarik lainnya adalah objek wisata yang masih tergolong baru ini ternyata sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai lho! Fasilitas ini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Disini kamu bisa menemukan toilet umum, warung makan, tempat istirahat, dan tempat beribadah. Setelah lelah berkeliling Anjungan Tukad Melangit, kamu bisa beristirahat sembari menikmati hidangan khas dari para penjual. Harga makanan dan minuman juga terjangkau, tidak mahal untuk ukuran tempat wisata.

Selain 3 hal yang sudah disebutkan diatas, hal yang paling menarik dari objek wisata ini tidak lain dan tidak bukan adalah pemandangannya yang sangat mempesona. Sejauh mata memandang hanya ada pemandangan hijau yang mengelilingi Tukad Melangit.

Pemandangan seperti ini sangat menyegarkan dan mampu menghilangkan stress serta penat akibat hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Objek wisata ini juga sanga cocok dikunjungi untuk wisata keluarga! Ada banyak sekali wahana permainan seperti ayunan dan masih banyak lagi lainnya yang dijamin akan disukai oleh anak-anak. Tips untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini adalah perhatikan cuaca yang tepat.

Disarankan untuk tidak berkunjung ke Lembah Tukad Melangit pada saat musim hujan sebab jalanan akan menjadi licin. Perjalanan menuju puncak Tukad Melangit dikhawatirkan akan berbahaya. Jadi jangan lupa untuk selalu berhati-hati ya!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA