Curug Sadim – Curug Dengan Keindahan Kebun Teh Yang Menawan

4 minutes reading
Friday, 10 Nov 2023 16:20 0 199 Redaksi Kece

Curug Sadim adalah sebuah lokasi wisata alam indah yang cukup unik karena lokasinya berada di Kawasan Perkebunan Teh Nusantara VII Ciater. Jadi kalian tidak hanya akan menikmati segarnya air yang mengalir di Curug. Akan tetapi kalian juga disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh hijau yang menyegarkan.

Curug Sadim tidak terlalu tinggi dengan tingginya yang hanya mencapai 40 meter dan aliran airnya yang tidak terlalu deras. Lokasinya Curugnya sendiri berada di antara tebing dan juga dikelilingi oleh vegetasi yang indah. Untuk menuju ke lokasi Curug Sadim kalian disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja, kenapa?

Karena walaupun akses jalannya sudah cukup baik akan tetapi ukurannya sendiri tidak terlalu lebar dan juga berliku – liku yang mana menjadi ciri khas jalur pegunungan. Sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh dengan keindahan yang menawan. Ditambah lagi jarak dari area parkir dengan area Curug tidak terlalu jauh, jadi kalian tidak perlu melakukan trekking yang melelahkan.

Jadi, seberapa menyenangkannya berlibur di Curug Sadim? Untuk memberikan kalian gambarannya kami sudah merangkum beberapa informasi yang mungkin akan berguna buat kalian. Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Sadim

Curug Sadim sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan dengan cukup nyaman. Sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan kalian. Akan tetapi kalian harus berhati – hati ketika ingin masuk ke area parkir tersebut karena jalurnya yang turunan dan permukaannya yang cukup licin.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Curug Sadim. Kalian juga akan menemukan gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat atau sekedar bersantai. Kalian bahkan tidak perlu khawatir akan kelaparan selama berada di Curug Sadim karena sudah ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi.

Curug Sadim juga sudah dilengkapi dengan penerangan di beberapa titik sehingga area Curug tidak akan terlalu gelap. Sedangkan buat kalian yang ingin berkemah ada area berkemah yang sudah dapat kalian gunakan. Kalian juga akan menemukan fasilitas untuk bersih – bersih seperti toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik Di Curug Sadim

Ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Curug Sadim. Yang mana akan membuat waktu liburan kalian tetap menyenangkan dan tentu saja jauh dari kata membosankan. Penasaran? Yuk, simak!

Bermain Air

Pic. Google @ Rizki 78

Curug Sadim juga memiliki kolam tampungan alami layaknya Curug – Curug lainnya akan tetapi ukurannya lebih kecil dan tidak terlalu dalam. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan dangkal membuat aktivitas renang cukup sulit untuk kalian lakukan. Akan tetapi kalian masih dapat bermain air dengan cukup nyaman.

Airnya yang sangat jernih terlihat begitu menyegarkan sehingga sangat sayang sekali untuk kalian lewatkan.

Bersantai Di Curug Sadim

Pic. Google @ Rizki 78

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika Curug Sadim memiliki pemandangan yang sangat indah dengan kondisinya alamnya yang masih sangat asri. Selain itu Curug Sadim juga memiliki udara sejuk yang mana menjadi ciri khas dari pegunungan dan perkebunan teh. Apalagi kalian dapat menghabiskan waktu bersantai kalian dengan ditemani oleh camilan favorit beserta minuman hangat yang nikmat.

Berkemah Di Curug Sadim

Pic. Google @ Rizki 78

Curug Sadim memiliki dua area berkemah yang dapat kalian gunakan, yaitu area berkemah bagian atas dan bagian bawah. Nah, buat kalian yang ingin berkemah bersama dengan keluarga terutama anak – anak maka area berkemah di bagian bawah yang lebih cocok. Area berkemahnya cukup dekat dengan lokasi parkir dan memiliki ukurannya yang cukup luas sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Ditambah lagi pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti penyewaan peralatan berkemah dan fasilitas lainnya.

Lokasi dan Alamat Curug Sadim

Buat kalian yang ingin menikmati waktu liburan di Curug Sadim, maka kalian dapat mengunjungi langsung lokasi dari Curug Sadim ini. Curug Sadim ini sendiri dapat kalian temukan di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA