x

Curug Cisanca, Keindahan Air Terjun Di Bawah Kaki Gunung Tangkuban Perahu

4 minutes reading
Friday, 24 Mar 2023 01:20 0 490 Redaksi Kece

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gunung Tangkuban Perahu, gunung indah yang konon katanya terbentuk dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang. Selain legendanya yang menarik Gunung Tangkuban Perahu memang memiliki pesona dan daya tarik yang akan membuat kalian berdecak kagum. Bahkan kalian dapat menemukan banyak lokasi wisata mempesona di bawah kaki gunungnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Tambang Raras

Salah satunya adalah Curug Cisanca, yang merupakan sebuah Curug yang sudah sangat tertata dengan baik. Ya memang belum sempurna, akan tetapi Curug Cisanca sudah menyediakan banyak sekali fasilitas bagi kalian yang datang berkunjung. Jadi tidak heran jika kalian tidak hanya akan menemukan keindahan Curug saja di Curug Cisanca ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Tambang Raras

Bahkan akses jalan dan juga jalur trekking sudah sangat baik, yang membuatnya mudah untuk kalian akses. Apalagi sepanjang perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang akan membuat kalian terpesona. Dan untuk memberikan kalian gambaran, seberapa mempesonanya Curug Cisanca.

Di bawah ini kami sudah merangkum beberapa informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan kalian temukan di Curug Cisanca ini. Kalian penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasannya hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Cisanca

Sumber Gambar: Google Maps @Toni Gunawan

Kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Cisanca dengan nyaman berkat banyaknya fasilitas yang sudah disediakan. Akses jalan juga sangat baik dan jaraknya dari pusat kota juga tidak terlalu jauh sehingga tidak memerlukan waktu yang lama. Kendaraan hanya bisa sampai ke tempat parkir saja, tapi jangan khawatir tempat parkirnya luas dan aman kok.

Buat kalian yang ingin beribadah, sudah ada Mushola yang disediakan sehingga kalian dapat beribadah dengan nyaman. Kalian juga akan menemukan gazebo dan bangku – bangku yang tersebar di beberapa titik, yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai. Tidak sah kalau ke Curug tapi tidak nyebur, dan untuk membuat aktivitas nyebur menjadi lebih seru ada tempat penyewaan ban dan juga pelampung.

Di Curug Cisanca ini kalian juga bisa berkemah lho, ada area yang cukup luas disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian yang masih betah berlama – lama disini. Apalagi kalian dapat menyewa semua perlengkapan berkemah di tempat yang sudah disediakan. Jadi kalian tidak perlu repot – repot membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri dari rumah.

Sedangkan untuk bersih – bersih, sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan nyaman karena kebersihannya yang terjaga.

Aktivitas Menarik Dan Menyenangkan Di Curug Cisanca

Di Curug Cisanca kalian dapat bersenang – senang dengan melakukan berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan. Yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Curug Cisanca. Apa saja sih memangnya? Yuk, simak!

Berenang

Sumber Gambar: Google @ Toni Gunawan

Kurang lengkap rasanya jika kalian tidak nyebur di kolam tampungan alami dari Curug Cisanca ini. Airnya yang jernih memang terlihat menyegarkan dan menggoda, apalagi kalian memang senang dengan aktivitas air. Ukuran kolam tampungan alami dari Curug Cisanca memang tidak luas akan tetapi sudah lebih dari cukup untuk kalian gunakan berenang.

Kalian juga dapat menyewa pelampung dan juga ban untuk menambah keseruan serta keamanan kalian saat berenang. Permukaan batu di sekitar kolam tampungan cukup licin jadi kalian tetap harus berhati – hati ya.

Piknik Bersama Keluarga

Sumber Gambar: Google @ Moh Amin

Aktivitas menarik berikutnya adalah piknik bersama dengan keluarga kalian, sebuah aktivitas yang memang sangat menyenangkan. Kalian dapat menggelar karpet di lahan rerumputan yang kosong untuk melakukannya. Atau juga dapat melakukannya sambil duduk santai di gazebo atau saung yang sudah disediakan.

Untuk makanannya, kalian dapat membawanya sendiri dari rumah atau membelinya di warung yang sudah disediakan.

Berkemah Di Curug Cisanca

Sumber Gambar: Google @ Toni Gunawan

Masih betah? Jangan khawatir, kalian bisa kok berkemah di Curug Cisanca apalagi kalian tidak perlu repot – repot membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri. Sudah ada tempat penyewaan perlengkapan berkemah yang dapat kalian gunakan. Jadi kalian dapat menghabiskan waktu berkemah kalian dengan tenang dan nyaman.

Lokasi dan Alamat Curug Cisanca

Untuk alamatnya sendiri, Curug Cisanca berada di perbatasan Desa Cibitung, dan Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x