Camping Ground Ranca Upas Bandung – Camping Ground Yang Dekat Dengan Penangkaran Rusa

5 minutes reading
Sunday, 6 Feb 2022 11:44 0 726 Redaksi Kece

Bandung memang merupakan kota yang tidak hanya indah akan tetapi sebuah kota yang bisa mendekatkan diri kalian dengan alam terbukti dengan banyaknya wisata alam yang ditawarkan kepada kalian di kota ini. Apalagi buat kalian yang senang berkemah maka Bandung merupakan salah satu destinasi yang bisa kalian kunjungi karena memiliki begitu banyak camping ground dengan ciri khasnya masing – masing.

Termasuk camping ground yang akan kami bahas kali ini yaitu Camping Ground Ranca Upas yang dimana tidak hanya berkemah akan tetapi akan benar – benar mendekatkan kalian dengan alam bebas. Kenapa begitu? Karena lokasi camping ground ini tidak hanya memiliki panorama yang indah dan suasana yang sejuk akan tetapi juga dekat dengan sebuah penangkaran rusa yang cukup terkenal.

Sumber Gambar: Google Maps @Ranca Upas Camping Ground

Dengan semua kombinasi tersebut maka wajar rasanya jika kalian benar – benar merasa begitu dekat dengan alam bebas dan sangat cocok buat kalian yang ingin menghilangkan penat dari kehidupan perkotaan kalian. Walaupun lokasi dari Camping Ground Ranca Upas ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandung akan tetapi kalian benar – benar seolah dibawa ke alam bebas.

Buat kalian yang ingin berlibur dan belum menemukan lokasi wisata yang kalian inginkan mungkin kalian bisa mempertimbangkan destinasi wisata yang satu ini dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai camping ground yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Dari Camping Ground Ranca Upas

Camping Ground Ranca Upas ini terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat dan lokasi dari camping ground ini sendiri sudah dapat dicapai dengan sangat mudah menggunakan kendaraan pribadi. Kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi mau itu roda dua maupun roda empat untuk mencapai lokasi, camping ground ini sendiri berjarak kurang lebih sekitar 50 kilometer arah Selatan Kota Bandung.

Kalian hanya memerlukan waktu dua jam saja untuk mencapai ke lokasi Camping Ground Ranca Upas ini untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang cukup terkenal di Kota Bandung ini. Untuk kalian yang tidak mau repot banyak Travel yang menyediakan paket liburan ke lokasi Camping Ground Ranca Upas sehingga kalian tinggal menikmati saja.

Dan buat kalian yang baru pertama kali menuju ke lokasi ini kalian bisa menggunakan Aplikasi GPS seperti Google Maps dan aplikasi sejenisnya yang akan secara akurat membawa kalian ke lokasi ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas yang disediakan untuk kalian di lokasi camping ground ini sendiri juga sudah cukup lengkap sehingga dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama kalian berada di sini. Dan fasilitas populer yang wajib kalian coba adalah antara lain :

Camping Ground Area

Sumber Gambar: Instagram @sakti_ch

Sebagai sebuah camping ground tentu saja menyediakan Camping Ground Area yang dapat kalian gunakan untuk berkemah bersama dengan teman – teman kalian atau bahkan bersama dengan keluarga kalian. Camping ground ini juga merupakan salah satu lokasi berkemah yang paling digemari oleh wisatawan mau itu dari Kota Bandung sendiri atau wisatawan dari luar Kota Bandung.

Buat kalian yang tidak mau repot membawa tenda sendiri ke lokasi camping ground kalian dapat menyewa tenda yang disediakan oleh pihak pengelola dengan berbagai ukuran mulai dari tenda berkapasitas dua orang hingga yang berkapasitas 40 orang tersedia di sini. Selain itu perlengkapan pelengkap juga dapat kalian sewa di sini seperti sleeping bag, matras, pisau lipat dan berbagai macam peralatan memasak sehingga kalian tidak perlu repot – repot tinggal bawa badan saja.

Penangkaran Rusa

Sumber : Google Maps @ ari setiawan

Ingin mendekatkan diri lebih dekat dengan alam coba deh bermain dengan rusa yang ada di penangkaran rusa yang berlokasi tidak jauh dari lokasi Camping Ground Ranca Upas yang merupakan salah satu kegiatan paling populer di camping ground ini. Lokasi penangkaran ini sendiri banyak dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung di sini kalian tidak dibatasi oleh pagar layaknya kebun binatang akan tetapi kalian akan langsung berbaur dengan rusa – rusa yang ada di sini.

Kalian bisa bermain – main dengan rusa – rusa yang ada di sini dan tentu saja kalian juga bisa memberikan rusa – rusa di sini makan akan tetapi tidak makanan sembarangan karena kalian harus membeli makanan khusus yang sudah disediakan.

Area Outbound

Sumber Gambar: Google Maps @Jaya Utama TnT

Kalian yang suka kegiatan outdoor tidak perlu khawatir karena di lokasi camping ground kalian juga akan diberikan area outbound yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk melakukan kegiatan seperti Flying Fox, Paintball hingga Archery War. Kegiatan yang tidak hanya dapat kalian lakukan sendiri akan tetapi dapat kalian lakukan bersama dengan teman – teman kalian ataupun bersama keluarga kalian.

Kolam Air Panas Ranca Upas

Sumber Gambar: Google Maps @Jaya Utama TnT

Setelah seharian beraktifitas sepertinya berendam di kolam air panas yang tidak jauh dari lokasi camping ground akan sangat membantu karena bisa merelaksasi tubuh kalian sehingga tubuh kalian kembali nyaman. Apalagi ditambah dengan kolam bergaya waterboom yang akan sangat disenangi oleh anak – anak kalian.

Buat kalian yang mencari destinasi wisata yang bisa untuk siapa saja sepertinya Camping Ground Ranca Upas bisa menjadi opsi yang cukup baik untuk kalian pertimbangkan bersama keluarga atau teman – teman kalian.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA