7 Tips Liburan Murah ke Korea Selatan

5 minutes reading
Friday, 15 Oct 2021 08:17 0 995 Redaksi Kece

Korea Selatan adalah salah satu negara Asia yang industri pariwisatanya selalu mencuri perhatian. Mendapatkan banyak perhatian lewat budaya pop yang berkembang pesat, berlibur ke Korea Selatan menjadi dambaan banyak orang.

Untuk dapat pergi ke destinasi-destinasi wisata menarik seperti tempat wisata natal di Korea Selatan, Anda perlu menentukan biaya yang bisa bervariasi tiap orang dan tempat yang ingin dikunjungi. Tak jarang, Anda mau tak mau harus merogoh kocek yang dalam.

Punya rencana untuk liburan ke Korea Selatan namun terkendala budget? Simak tips liburan murah ke Korea Selatan di bawah yang pastinya tidak akan menguras kantong Anda. Liburan seru, kantong pun aman!

1. Manfaatkan promo tiket pesawat

Ada banyak hal yang harus Anda lakukan sebelum berlibur ke Korea Selatan seperti melakukan persiapan liburan ke Korea Selatan saat musim panas maupun persiapan liburan ke Korea Selatan saat musim dingin.

Tak hanya itu, pastikan juga Anda sudah memiliki budget yang memadai agar pengalaman liburan bisa dinikmati secara maksimal. Untuk Anda yang punya budget terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa berplesir ke Korea Selatan.

Ya, beberapa tips liburan murah ke Korea Selatan hadir untuk Anda yang ingin wisata hemat di Korea Selatan. Tips pertama yang kami rekomendasikan adalah dengan memanfaatkan promo tiket pesawat.

Berbagai maskapai penerbangan umumnya menawarkan promo menarik menjelang hari besar atau libur panjang. Anda bisa menggunakan momen ini untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu, budget untuk akomodasi bisa Anda manfaatkan untuk hal lain.

2. Pilih penginapan yang murah namun tetap nyaman

Bingung apa saja yang harus dilakukan sebelum berangkat ke Korea Selatan? Jadikan persiapan liburan ke Korea Selatan sebagai panduan Anda.

Setelah menentukan budget untuk moda transportasi, kini saatnya Anda menentukan dimana Anda akan menginap selama berada di Korea Selatan. Sama seperti negara lain, biaya penginapan di Korea Selatan juga bervariasi.

Untuk Anda yang ber-budget minim, Anda perlu teliti dalam menemukan penginap dengan harga inap terjangkau per-malamnya. Agar tetap hemat, kami merekomendasikan Anda untuk menginap di guest house yang dibanderol mulai dari 100 ribuan saja untuk satu malam.

Saran lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan memilih penginapan Airbnb. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati fasilitas ala rumahan seperti dapur dan area untuk cuci piring.

3. Usahakan untuk jalan kaki

Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Korea Selatan untuk K-popers? Kalau iya, kabar baik bagi Anda yang menginap di kawasan Seoul dimana tempat-tempat wisata seperti ini berada.

Tips ketiga yang tak kalah penting dan tidak boleh Anda lewatkan agar liburan ke Korea Selatan bisa tetap hemat adalah dengan berjalan kaki. Selain sehat, jalan kaki ke tempat-tempat wisata yang sudah menjadi wishlist Anda juga sangat ampuh untuk memangkas budget.

Sembari berjalan kaki, Anda juga bisa menikmati pemandangan Kota Seoul maupun kota-kota lainnya beserta dengan kesibukan orang-orangnya. Bukan tidak mungkin juga Anda akan menemukan hidden gem yang tidak pernah Anda duga seperti street food enak di Korea Selatan.

4. Gunakan transportasi umum

Berjalan kaki ke objek wisata di Korea Selatan yang lokasinya dekat dengan tempat Anda menginap tentu tidak begitu melelahkan. Lantas bagaimana jika tempat wisata tersebut jauh? Ada opsi lain yang bisa Anda pilih namun tetap hemat.

Ya, Korea Selatan memiliki beberapa transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk bepergian mulai dari bus, MRT, dan taksi. Ongkos perjalanannya pun sangat murah sehingga tidak akan membuat kantong Anda bolong.

Melayani berbagai rute dimana objek-objek wisata menarik, agar pengalaman menaiki transporasi Anda terhindar dari gangguan, pastikan untuk download aplikasi Kakao Maps dan Naver Maps.

Kedua aplikasi tersebut menampilkan petunjuk lengkap terkait transporasi umum yang akan Anda gunakan. Dengan begini, Anda tidak akan dibuat bingung jika ingin pergi ke lokasi tujuan Anda.

5. Pilih makanan street food

Korea Selatan tak hanya terkenal akan industri hiburannya saja namun juga kuliner khususnya street food. Ya, di Indonesia sendiri, street food ala Korea sudah banyak ditemui dimana-mana.

Jika ingin merasakan sensasi menyantap street food yang otentik, hanya di Korea Selatan tempatnya. Untuk itu, pastikan untuk tidak melewatkan kesempatan hunting jajanan kaki limanya, ya!

Menikmati street food yang jumlahnya beragam juga bisa menjadi opsi untuk Anda yang ingin tetap hemat selama berada di Korea Selatan. Harga yang dipatok pedagang pun umumnya relatif terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong Anda jebol. Bagaimana? Tertarik?

6. Pilih makanan siap saji di minimarket

Jika street food alias jajanan kaki lima belum cukup mengenyangkan, Anda bisa pergi ke minimarket yang letaknya ada di mana saja selama berada di Korea Selatan.

Minimarket seperti 7-11 dapat dengan mudah ditemui di Korea Selatan. Biasanya, minimarket tersebut punya beberapa pilihan makanan siap saji dengan harga terjangkau namun cita rasanya tetap enak yang bisa Anda beli.

Harganya yang terjangkau dengan porsi yang pas menjadikan makanan siap saji sebagai opsi menarik untuk Anda yang ingin makan murah namun tetap enak dan pastinya mengenyangkan selama berada di Korea Selatan.

Namun, perlu dicatat untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan instan, ya.

7. Kunjungi objek wisata gratis

Budget terbatas bukan halangan untuk menikmati pengalaman liburan seru di Korea Selatan yang objek wisatanya selalu mencuri perhatian.

Tahukah Anda jika di Korea Selatan ada cukup banyak objek wisata gratis yang bisa dikunjungi turis tanpa perlu mengeluarkan kocek? Anda bisa memanfaatkan ini untuk menghemat budget liburan.

Beberapa objek wisata gratis yang kami rekomendasikan di antara lain adalah Sungai Han Seoul, Namsan Tower yang begitu ikonik, Pasar Malam Dongdaemun, dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang ditawarkan pun sama serunya dengan objek wisata berbayar. Yakin mau melewatkannya?

Itu dia tips liburan murah ke Korea Selatan yang sudah kami ulas untuk Anda. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA