7 Tempat Makan Bakso Terenak di Wonogiri

5 minutes reading
Wednesday, 17 Nov 2021 01:26 0 949 Redaksi Kece

Berdekatan dengan DIY Yogyakarta dan Solo, Kota Wonogiri adalah salah satu destinasi wisata yang bisa Anda jadikan referensi liburan.

Wonogiri yang terkenal akan Gung Pegat dan wisata Waduk Gajah Mungkur ini memang tak terlalu luas, namun memiliki ragam tempat menarik yang layak untuk disambangi. Kuliner khasnya, bakso yang sudah terkenal tak hanya di kota asalnya saja dijamin siap menggoyang Anda, para pecinta wisata kuliner.

Dari banyaknya warung bakso khas Wonogiri yang terdapat di kota ini, kami sudah merangkum beberapa tempat makan bakso terenak di Wonogiri yang layak untuk disambangi saat Anda sedang berada di kota ini. Dijamin punya citarasa yang tak mengecewakan, berikut rekomendasinya.

1. Bakso Titoti Wonogiri

Menjadi kota yang menjadi penghubung antara Solo dan Pacitan, saat melewati Wonogiri, sayang rasanya jika Anda tak mengeksplor apa saja yang ada di kota ini termasuk tempat-tempat wisatanya.

Ada cukup banyak tempat wisata Wonogiri yang siap menyambut Anda. Meski tak banyak, keberadaannya cukup menyenangkan untuk dijelajahi. Jika Anda pecinta kuliner, pastikan untuk tidak melewatkan bersantap di tempat makan bakso terenak di wonogiri

Ya, Wonogiri identik dengan bakso yang menjadi salah satu ciri khasnya. Rekomendasi mana yang terenak menurut kami datang dari Bakso Titoti. Familiar dengan namanya? Jangan heran karena nama Bakso Titoti sudah begitu terkenal di luar Kota Wonogiri.

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Bakso Titoti menghidangkan sajian bakso yang sudah terbukti kelezatannya. Bersantap di sini, Anda akan menemukan citarasa bakso yang padat, gurih, dan kenyal.

2. Bakso Pak Haji Bagong

Sedang dalam perjalanan ke wisata Pacitan Jawa Timur dari luar kota? Tak ada salahnya untuk menepi sejenak, menikmati semangkuk bakso harga di Kota Wonogiri, rute yang akan Anda lewati nantinya.

Banyak dari Anda mungkin awam menentukan mana yang paling enak soal citarasa. Selain Bakso Titoti yang sudah melegenda, Bakso Pak Haji Bagong juga tak kalah ciamik jika dibandingkan dengan Bakso Titoti khususnya jika Anda pecinta sajian bakso urat.

Ya, identik dengan bakso berisi urat sapi yang melimpah, Bakso Pak Haji Bagong yang berlokasi Jl. Pelem 1, Giritirto, Wonogiri, Sabggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri ini menjadi spot makan bakso terbaik yang sayang dilewatkan jika Anda sedang berada di dekat Pasar Wonogiri.

Tempat makan bakso satu ini sangat cocok jika Anda membawa serta rombongan karena space-nya yang luas, nyaman, dan bersih.

3. Bakso Rudal

Wonogiri yang memiliki objek wisata waduk di Indonesia yaitu Waduk Gajah Mungkur adalah kota yang masih asri dengan banyak daerah hijau di sana-sini.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk menyicipi sajian bakso khasnya yang sudah terkenal di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Jika Anda berdomisili di luar Kota Wonogiri, mungkin pernah mendengar nama Bakso Rudal.

Bakso Rudal adalah warung bakso terkenal asal Wonogiri yang cabangnya sudah tersebar di banyak kota. Outletnya yang berada di Wonogiri layak untuk Anda sambangi jika penasaran seperti apa citarasa dari Bakso Rudal yang identik dengan ukuran baksonya yang beragam.

Tertarik? Silakan pacu kendaraan Anda ke Jalan Jendral Sudirman No.17, Giritirto, Wonogiri Kota tepatnya di sebelah utara Toserba Baru. tak jauh dari Pasar Wonogiri.

4. Bakso Gajah Mungkur

Ada banyak tempat kuliner di Wonogiri yang menarik untuk dijelajahi. Dari ragamnya tempat kuliner tersebut, warung, restoran, hingga kedai bakso tak pernah luput dari perhatian.

Mengambil inspirasi dari nama waduk yang sudah menjadi landmark Kota Wonogiri, Bakso Gajah Mungkur menjadi rekomendasi tempat makan bakso paling enak untuk Anda yang berencana untuk liburan di kota ini.

Berlokasi di Jalan Dr. Cipto, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri Kota, Bakso Gajah Mungkur yang mudah untuk ditemukan ini nyaris tak pernah sepi oleh pengunjung.

Citarasanya yang otentik dan selalu konsisten menjadi alasan mengapa Bakso Gajah Mungkur selalu disukai masyarakat lokal maupun wisatawan yang tengah liburan atau mudik.

5. Bakso Raksasa

Mendengar namanya, apa yang terlintas di benak Anda? Jika warung bakso ini menghidangkan bakso dengan ukuran jumbo, Anda benar.

Ya, dari ragamnya kedai, warung, hingga restoran bakso di Kota Wonogiri, ada satu spot yang tak boleh Anda lewatkan jika ingin merasakan pengalaman makan bakso yang tak biasa dan unik.

Adalah Bakso Raksasa, warung bakso yang berlokasi di Jl. RM Said, Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri yang menariknya, punya ragam ukuran bakso mulai dari yang kecil hingga yang jumbo. Di warung ini bahkan tersedia pula varian bakso isi daging iga.

Bakso jumbo berukuran raksasa tentu menjadi menu yang wajib Anda pesan jika bersantap di warung ini. Citarasanya sendiri tak perlu diragukan dengan harga yang ramah di kantong.

6. Bakso dan Mie Ayam Jempol

Bosan dengan sajian bakso? Tenang, warung-warung bakso di Wonogiri juga menyediakan menu mie ayam yang tak kalah enaknya dengan menu bakso.

Ada beberapa spot makan mie ayam paling enak di Kota Wonogiri yang direkomendasikan. Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan adalah Bakso dan Mie Ayam Jempol.

Bakso dan Mie Ayam Jempol sendiri berlokasi di Wonogiri-Solo, Nangger, Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah yang terbilang strategis.

Ciri khas mie ayam khas Wonogiri yang kaya bumbu dengan bentuk mie lebar bisa Anda santap di Bakso dan Mie Ayam Jempol ini.

7. Bakso Boom

Satu lagi spot makan bakso unik sekaligus yang terakhir kami rekomendasikan untuk Anda datang dari warung bakso bernama Boom.

Dari namanya, sudah tergambar akan seperti apa bakso yang disajikan warung ini? Ya, Bakso Boom menghidangkan bakso dengan ukuran jumbo yang cocok untuk disantap banyak orang.

Tak hanya itu, varian isi baksonya pun bermacam-macam. Jika Anda pecinta pedas, wajib untuk memesan varian bakso mercon berisi potongan cabe dan daging.

Bakso Boom ini bisa Anda temukan di Kenteng, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Tempat makan bakso terenak di Wonogiri mana yang ingin Anda tuju?

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA