7 Rekomendasi Tempat Wisata di Latvia

5 minutes reading
Sunday, 31 Oct 2021 11:47 0 982 Redaksi Kece

Jika Anda penyuka tempat-tempat wisata yang antimainstream dimana ia belum dikenal banyak orang, artikel ini pantang untuk Anda lewatkan.

Ya, ketike berbicara tentang tempat wisata, kebanyakan orang menyukai destinasi yang populer. Namun, tak sedikit pula yang lebih suka dengan tempat-tempat hidden gem dimana hanya segelintir orang saja yang mengetahui keberadaan tempat tersebut. Dalam hal ini, Latvia bisa Anda jadikan referensi.

Latvia sendiri merupakan negara yang mulanya menjadi bagian dari Rusia sehingga jika sebelumnya Anda pernah ke tempat wisata Rusia, berlibur ke Latvia akan terasa cukup familiar.

Sampai sini Anda tertarik? Eksplor lebih jauh dengan menyimak tempat wisata di Latvia yang kami rekomendasikan di bawah ini. Let’s check these out!

1. Gauja National Park

Tempat wisata Eropa adalah incaran banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur mereka entah itu saat tahun baru, lebaran, natal, maupun hari-hari besar lainnya.

Ada banyak sekali negara Eropa yang recommended untuk dituju. Dari ragamnya negara-negara Eropa, terselip nama Latvia yang belum banyak diketahui orang. Anda salah satunya? tempat wisata di Latvia terbaik berikut ini siap menyambut kedatangan Anda.

Ya, rekomendasi pertama destinasi wisata di negara yang merdeka pada tahun 1991 silam ini datang dari Gauja National Park. Jika Anda penyuka wisata alam, wajib memasukkan Gauja National Park ke dalam agenda perjalanan wisata.

Gauja National Park memamerkan panorama alam memukau khas Latvia yang didominasi oleh gua-gua hingga tebing dimana keasliannya masih sangat dijaga hingga saat ini, menciptakan pemandangan yang tak hanya cantik namun juga asri.

2. Liepaja

Salah satu tujuan orang-orang berlibur ke negeri Eropa adalah untuk menikmati kota wisata terbaik di dunia yang sudah begitu populer seperti Venice di Italia.

Bergerak sedikit jauh dari Italia, di Latvia Anda juga bisa merasakan seperti apa kota wisata terbaik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Ya, ia adalah Liepaja.

Liepaja merupakan sebuah kota yang terletak di bagian timur Pantai Latvia, persis menghadap Laut Baltik, ikon utama sektor pariwisata Latvia.

Yang menjadikan Kota Liepaja menarik adalah gaya arsitektur yang mendominasi kota ini. Di bagian selatan kota, Anda akan menjumpai ragam bangunan dengan gaya arsitektur tradisional. Sementara itu, di bagian utara kota, Anda akan disambut oleh bangunan-bangunan kuno yang menjadi saksi bisu perjuangan negara ini untuk memperoleh kemerdekaanya. Menarik, bukan?

3. Cape Kolka

Meski tak seperti kota wisata natal di Eropa yang bagaikan negeri dongeng, objek-objek wisata di Latvia tetap menarik untuk dikunjungi terlebih jika Anda suka dengan tempat-tempat bersejarah.

Satu hal yang menjadi unggulan dari Latvia adalah keindahan panorama alamnya. Keindahan tersebut dapat Anda saksikan dengan berkunjung Cape Kolka.

Cape Kolka adalah sebuah tempat yang terletak di kawasan Taman Nasional Slitere yang berada di bibir timur laut Latvia. Ia merupakan daerah terpencil dimana Anda akan menjumpai desa-desa sisa peninggalan militer yang masih dijaga keasliannya.

Buat Anda yang ingin menyatu dengan alam, Cape Kolka sangat kami rekomendasikan karena sampai saat ini tidak ada peradaban modern di Cape Kolka ini. Dengan begitu, Anda bisa menikmati panorama alamnya sembari mengenang masa lalu dari negara Latvia sendiri.

4. Kuldiga

Sudah pernah menyambangi air terjun terbaik di Jogjakarta? Jangan puas dulu karena di Latvia, Anda akan menjumpai air terjun yang luar biasa cantiknya.

Adalah Kuliga, air terjun yang diklaim sebagai yang terbesar di Eropa. Namanya sendiri diambil dari Kuldiga, kota kecil tempat dimana air terjun ini berada dan mengaliri sungai-sungai yang berdampingan langsung dengan rumah-rumah warga.

Di sekitar air terjun Kuldiga ini Anda juga akan menyaksikan beberapa bangunan peninggalan sejarah yang sudah hancur akibat Perang Dunia Pertama. Menariknya, sisa-sisa bangunan ini dibiarkan begitu saja sehingga ia sangat cocok untuk para penyuka wisata sejarah.

Saat berada di Kuldiga ini, pastikan Anda tidak melewatkan jembatan bata yang dibangun persis di atas air terjun, salah satu ikon Kota Kuldiga.

5. Cesis

Berbicara tentang Latvia, selain menawarkan panorama alam lautnya yang cantik, negara ini juga kaya akan tempat-tempat bersejarah, cocok untuk para penggemar spot-spot heritage.

Belum puas mengeksplor keindahan negara ini? Hidden gem berikutnya yang wajib masuk ke dalam list Anda adalah Cesis, kawasan kota tua lainnya di negara ini yang masih ada dan dijaga hingga saat ini.

Di kota yang menjadi saksi bisu kejayaan era kerajaan Latvia ini, Anda bisa mengunjungi salah satu landmark-nya yaitu berupa dua kastil kerajaan yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Kastil kerajaan tersebut dikelilingi oleh bebatuan kecil dimana Anda bisa berkeliling di sekitar areanya. Sangat menarik untuk Anda yang suka dengan tempat-tempat bernilai historis tinggi.

6. Rundale Palace

Salah satu daya tarik utama negara-negara Eropa adalah gaya arsitektur bangunannya. Atmosfir era kerajaan yang megah bisa Anda rasakan ketika berlibur ke Latvia lewat Rundale Palace.

Sesuai namanya, Rundale Palace merupakan sebuah istana dimana interiornya didominasi oleh barang-barang antik nan berkelas buatan para seniman asal Italia dan Prancis.

Rundale Palace menjadi ikon Latvia yang tak boleh Anda lewatkan karena di tempat ini Anda bisa mengenal sejarah negara dengan panorama pantai cantik tersebut secara lebih mendalam. Bagaimana? Tertarik?

7. Jurmala

Familiar dengan PIK atau Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Jakarta Utara, Indonesia? Pengalaman berjalan kaki di tepi pantai seperti di PIK bisa Anda rasakan saat mengunjungi Jurmala.

Jurmala adalah resort pinggir pantai yang didominasi oleh bangunan-bangunan bermaterial kayu, membuat kesan pantai yang eksotis melekat kuat pada Latvia yang memang terkenal akan keindahan pemandangan lautnya.

Jurmala sangat cocok dijadikan spot berjalan-jalan santai sembari menyusuri bangunan yang menyimpan sejarah besar sebagai markas pasukan militer saat perang dulu.

Anda juga akan menjumpai sanotarium hingga pusat terapi berkuda di kawasan Jurmala ini.

Itu dia tempat wisata di latvia yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk Anda. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA