7 Rekomendasi Tempat Liburan Luar Negeri yang Hemat Budget

5 minutes reading
Thursday, 14 Oct 2021 20:05 0 1269 Redaksi Kece

Punya rencana liburan dalam waktu dekat? Beberapa destinasi wisata di berbagai negara mungkin sudah masuk ke dalam wishlist Anda. Kini, saatnya Anda menentukan budget.

Jika budget Anda tak terbatas untuk berlibur, tentu pilihan yang tersedia sangat banyak. Namun, bagaimana jika budget Anda minim? Tak perlu khawatir, Anda masih tetap menikmati keseruan liburan ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau dan murah meriah.

Di kesempatan kali ini, Tempat Wisata Unik akan merekomendasikan beberapa tempat liburan luar negeri yang hemat budget terbaik. Pastinya, berlibur ke destinasi wisata tersebut tidak akan membuat kantong Anda bolong. Let’s check these out!

1. Malaysia

Dengan budget terbatas Anda masih tetap bisa merasakan keseruan berlibur. Tak percaya? Negara-negara berikut ini layak untuk dijadikan tempat liburan luar negeri yang hemat budget. Rekomendasi pertama kali datang dari negara tetangga kita yaitu Malaysia.

Ya, dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, banderol tiket persawat untuk ke Malaysia biasanya dipatok tak begitu mahal sehingga Anda bisa berhemat jika ingin berlibur ke sana dan mengunjungi tempat wisata di Kuala Lumpur.

Tak hanya tiket pesawatnya yang murah, biaya menginap di berbagai hotel bintang tiganya pun juga terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 15 dollar saja. Tak hanya itu, ragam objek wisata murah meriah juga tersedia lengkap seperti pasar malam yang menawarkan street food harga kaki lima.

2. Peru

Menentukan budget untuk berlibur tak selalu mudah. Ada banyak pertimbangan yang harus Anda perhatikan terlebih jika budget yang Anda miliki terbatas. Agar tetap bisa menikmati momen liburan seru meski terkendala biaya, mau tidak mau Anda harus berhemat.

Salah satu cara paling optimal untuk berhemat selama berlibur ke luar negeri adalah dengan memilih negara yang harga makanannya dibanderol ramah di kantong. Peru adalah salah satunya.

Menjadi negara dimana destinasi wisata bernama Machu yang diakuisisi sebagai warisan dunia UNESCO, Peru tak hanya unggul menawarkan panorama alam yang memikat namun juga tempat-tempat makan yang murah meriah.

Dengan memilih Peru sebagai destinasi liburan Anda, biaya untuk makan per-harinya bisa Anda alihkan untuk kebutuhan lain. Menarik, bukan?

3. Slovenia

Liburan akhir tahun di Eropa tentu menyenangkan rasanya. Negara-negara di Eropa seperti Prancis terkenal akan destinasi wisatanya yang menarik dan ikonik.

Budget Anda belum cukup untuk berlibur ke Prancis? Jangan cemas karena masih Ada opsi negara Eropa yang bisa Anda kunjungi dengan budget terbatas. Ya, masukkan nama Slovenia ke dalam wishlist Anda.

Memberikan atmosfir kehangatan dan keramahan ala Italia, Slovenia punya banyak tempat-tempat wisata murah meriah seperti Pantai Piran yang begitu cantik hingga danau di Kota Bled yang cocok dijadikan sebagai tempat relaksasi.

Pengalaman liburan tahun 2021 di Slovenia pun semakin menarik karena banyaknya pilihan restoran dengan harga bersahabat yang tidak akan membuat kantong Anda jebol. Recommended untuk yang sedang berhemat.

4. Guatemala

Amerika Serikat sering dijadikan negara favorit wisatawan yang ingin menikmati serunya berlibur di destinasi-destinasi wisata terkenal. Tak heran jika kota terindah di Amerika seakan tak perlu sepi. New York adalah contohnya.

Untuk ke New York, Anda butuh budget yang tidak bisa dibilang sedikit. Mencari alternatifnya? Anda bisa bergeser ke Guatemala, negara yang sudah begitu terkenal di kalangan para backpacker.

Ya, menjadi salah satu bagian dari negara-negara kecil Amerika Tengah, Guatemala identik dengan bangunan-bangunan arsitekturnya yang menarik dan kental akan unsur vintage. Salah satu tempat wisata low-budget yang bisa Anda kunjungi di negara adalah reruntuhan Suku Maya yang ikonik.

Soal biaya makan dan hotel, Guatemala adalah juaranya. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 25 dollar saja per-harinya. Dengan banderol yang terjangkau ini, pantas saja jika Guatemala menjadi destinasi favorit para backpacker dari seluruh penjuru dunia.

5. Sri Lanka

Menjadikan tempat wisata pantai terindah di dunia sebagai wishlist Anda? Untuk Anda yang ingin liburan hemat namun tetap bisa menikmati pemandangan cantik pantai yang ada di luar negari, berlibur ke Sri Lanka bisa dijadikan alternatif.

Sri Lanka yang merupakan negara kepulauan ini adalah destinasi liburan yang untuk Anda yang menginginkan liburan low-budget namun tetap seru. Di sini, Anda akan menemukan pantai eksotis ala Maldives namun dengan biaya tiket masuk yang terjangkau.

Banyak tempat-tempat wisata murah meriah yang tersebar di Sri Lanka. Tak hanya itu, biaya menginap per-malamnya pun juga tak kalah terjangkau. Hanya dengan 13 dollar saja, Anda sudah bisa memesan guest house. Tertarik untuk berlibur ke Sri Lanka?

6. Albania

Mengidamkan pergi berlibur ke Swiss untuk menikmati pemandangan pengunungannya yang dijadikan lokasi syuting drama Crash Landing on You? Mudah saja jika budget Anda memadai.

Sayangnya, budget Anda minim sehingga Anda harus tetap berhemat. Altenatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan pergi ke Albania.

Albania adalah negara yang identik dengan kastil-kastil lengkap dengan pantai yang menawarkan panorama eksotis. Tak hanya itu, di negara ini Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Alpen tanpa perlu pergi ke Swiss. Menarik, bukan?

Cocok untuk Anda yang ingin hemat budget, berbagai tempat makan maupun penginapan di Albania juga dibanderol terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 17 dollar per-malamnya.

7. Thailand

Jika negara-negara Asia adalah tujuan Anda yang sedang berencana untuk berlibur, pantang untuk melewatkan nama Thailand sebagai salah satu destinasi berlibur yang ramah di kantong.

Terletak tak jauh dari Indonesia, Thailand adalah opsi menarik untuk Anda yang ingin berhemat selama berlibur.

Di Thailand, Anda akan menemukan ragam tempat makan hingga jajanan kaki lima yang dibanderol murah meriah. Bahkan, suasana yang ditawarkan pun tak beda jauh dengan Indonesia. Recommended untuk Anda yang ingi ke luar negeri namun ingin tetap berhemat.

Soal objek wisata, Thailand juga memiliki cukup banyak spot yang biaya masuknya tak akan membuat kantong Anda bolong.

Itu dia 7 tempat liburan luar negeri yang hemat budget. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA