Menyusul versi facelift dari Discovery Sport model tahun 2024, kini giliran Range Rover Evoque yang mendapat sentuhan baik eksterior maupun interior. Apa saja ubahan dan upgrade yang disematkan?
Sepintas nyaris tak terlihat adanya ubahan pada eksterior RR Evoque terbaru. Agak sulit membedakan antara model pra-facelift (2023) dengan versi terbaru.
Dari depan, bentuk grille masih sama namun desain bagian tengah sedikit berubah. Lampu DRL kini sedikit lebih ramping dari sebelumnya.
Headlamp masih menggunakan lampu pixel LED untuk varian Dynamic HSE dan Autobiography. Masing-masing batok headlamp menggunakan modul 4-pixel dengan 67 titik lampu LED. Dilengkapi Dynamic Bend Lighting dan Adaptive Driving Beam yang berguna saat berkendara malam hari.
Ada tiga warna baru yang ditawarkan yakni Arroios Grey, Tribeca Blue, dan Corinthian Bronze. Tersedia pula opsi two-tone dengan atap berwarna hitam atau bronze.
Seperti halnya pada kabin Disco Sport 2024, interior Evoque pun mengalami banyak ubahan.
Land Rover membekalkan layar sentuh digital baru model lengkung berukuran 11.4-inci plus sistem infotaintment Pivi Pro 2 terbaru.
Pada software sistem infotaintment terpadu ini semua kendali fitur kabin terintegrasi pada layar digital. Pengaturan cukup dengan sentuhan jemari, semudah mengoperasikan ponsel pintar anda.
Mulai dari setting iklim kabin, posisi duduk hingga audio semua tersaji pada layar head unit. FItur standar lainnya yakni konektifitas ponsel nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto plus fitur pengisian daya ponsel nirkabel.
Koneksi WiFi via sistem Data Plan dengan teknologi eSIM menjadi fitur baru yang dibekalkan.
Konsol tengah RR Evoque pun kini tampil lebih klimis dengan desain baru seperti pada Disco Sport. Kabin RR Evoque kini jauh lebih high tech.
Seperti halnya pada Discovery Sport model 2024, RR Evoque 2024 pun kini dilengkapi sistem filtrasi udara Cabin Air Purification Plus. Filtrasi udara dan pengaturan kadar CO2 pada kabin dilengkapi sistem manajemen versi PM2.5 dan teknologi nanoe X.
Bagian dari paket opsional Comfort Pack ini menjadi fitur standar pada varian Autobiography.
Mobil SUV lansiran Land Rover identik dengan kemampuan off-road, namun juga nikmat dikendarai di jalan raya.
Sistem berkendara terpadu Terrain Response 2 yang dibekalkan dilengkapi berbagai opsi mode berkendara. Eco, Comfort, Grass-Gravel-Snow, Mud-Ruts, Sand, Dynamic, dan fitur pengendaraan semi otonom yakni Automatic.
Range Rover Evoque hadir dalam sejumlah varian mesin. Hanya saja, tidak semua kawasan memilki opsi mesin hybrid P300e.
Mesin 3-silinder segaris Ingenium dipadukan dengan motor elektrik berdaya 80 kW atau setara 108 hp. Output gabungan dari sistem hybrid ini menghasilkan tenaga sebesar 305 hp. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 6,4 detik.
Varian PHEV P300e lebih bertenaga dari varian P250 bermesin 4-silinder 2.0-liter turbo bertenaga 246 hp yang dipadukan dengan transmisi automatic 9-speed.
Pada mode EV, motor elektrik yang mengandalkan baterai berkapasitas daya 14.9 kWh mampu membawa RR Evoque menjelajah hingga 48 km.
Label harga RR Evoque facelift di AS mengalami kenaikan. Varian termurah yakni model S banderolnya kini mulai dari $51.075 atau sekitar Rp 768,4 jutaan. Naik sekitar Rp 73,7 jutaan.
Sedikit lebih mahal dari Discovery Sport termurah yang harganya mulai dari $48.900 (Rp 731,6 jutaan).
Untuk varian SE yang setingkat di atasnya kini label harganya $56.075 atau sekitar Rp 843,6 jutaan. Naik sekitar $5.400 dari model terdahulu yang kurang lebih kursnya Rp 81,2 jutaan.
Kenaikan harga yang rasanya cukup sepadan dengan ubahan dan upgrade yang dibekalkan. Untuk pasar Indonesia? Tunggu saja kehadirannya…