Moto Mobi | Indika Energy Perkenalkan Merek dan Produk Invi

2 minutes reading
Sunday, 13 Aug 2023 16:04 0 198 Redaksi Kece

PT Indika Energy Tbk. melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana mengambil langkah progresif dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan melalui peluncuran merek Invi dengan produk unggulan bus listrik serta infrastruktur pendukungnya.

Indika Energy juga menandatangani kerjasama lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd. Perlu diketahui bahwa Daeyoung Chaevi memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global.

Ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Indika Energy akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif.

“Melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon. Peluncuran produk charging station Invi dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,” papar Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO PT Indika Energy Tbk.

Invi akan memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistemnya

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi untuk mencapai netral karbon dan menghadirkan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia,” tambah Jung Min-kyo, CEO Daeyoung Chaevi Co., Ltd, di sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Di saat yang sama, PT Energi Makmur Buana juga meluncurkan Inci, sebuah brand produk kendaraan listrik dan ekosistemnya yang inovatif. Invi bertujuan untuk memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistem pendukungnya, termasuk pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya mencapai 400 kW, untuk pengisian yang lebih cepat.

Invi juga akan memperkenalkan bus listrik KG Mobility yang memiliki performa prima, termasuk kekuatan mesin hingga 320 kW dengan jarak tempuh lebih dari 350 km. Sedangkan produk charging station dari Invi mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi baterai kendaraan listrik hingga daya 200 kW.

Kehadiran Invi di Indonesia tidak hanya dari sisi distributor kendaraan listrik komersial, namun juga sebagai Seamless EV Experience. Indika Energy secara aktif mengembangkan bisnis kendaraan listriknya untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA