Menkes: Masyarakat dapat beraktivitas normal dengan disiplin prokes

1 minutes reading
Monday, 14 Feb 2022 14:50 0 602 Redaksi Kece

Boleh bekerja, boleh ke mal. Tapi jangan lupa sekarang lagi musim COVID-19, pakai masker dan vaksinasinya dikejar

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas normal dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

“Kalau itu sudah dijalani (protokol kesehatan), ya tetap hidup normal. Boleh bekerja, boleh ke mal. Tapi jangan lupa sekarang lagi musim COVID-19, pakai masker dan vaksinasinya dikejar,” ujar Menkes Budi dalam konferensi pers daring terkait hasil Ratas PPKM yang diikuti di Jakarta, Senin.

 

 

“Yang simpel-simpel saja, kalau misalnya sekarang lagi musim hujan dan kita lagi musim flu, jangan keluar hujan-hujanan. Kalau mau keluar pakai payung atau jas hujan,” tuturnya.

 

Begitupun saat musim demam berdarah dengue (DBD), ia mengatakan masyarakat juga harus tetap hati-hati dan melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melakukan pengasapan.

 

 

Dalam kesempatan sama, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah memutuskan untuk tidak melakukan pengetatan aktivitas pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 karena jumlah kasus COVID-19 di beberapa daerah dinilai mulai melandai.

 

 

Luhut yang juga sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali menjelaskan kasus COVID-19 di DKI Jakarta sudah terlihat melandai dalam empat hari terakhir.

 

 

 

 

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA